Fakta unik Tiktok Shop serta tips memulai bisnis dengan bantuan kredit tanpa agunan.
28 Jun 2022

Jual Baju di Tiktok Shop Semudah Itu? Ini Dia Faktanya!

Jual Baju di Tiktok Shop Semudah Itu? Ini Dia Faktanya!

Saat ini, tren berjualan baju di tiktok shop tengah digandrungi banyak orang. Bahkan, tiktok shop dinyatakan sebagai platform dengan pengguna terbanyak yaitu lebih dari 2 miliar kali. Hampir semua kalangan sudah mengetahui platform yang satu ini.

Jika kamu ingin atau bahkan sudah memiliki usaha retail pakaian, kamu dapat mencoba platform yang satu ini sebagai cara meningkatkan penjualan. Persiapkan stok yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen yang sewaktu-waktu dapat meledak. Dapatkan dana dari kredit tanpa agunan digibank KTA untuk menambah modal jualan kamu di tiktok shop.

Tips Sukses Berjualan di Tiktok Shop

Bagi kamu pengguna baru Tiktok shop, tidak perlu merasa bingung untuk mencari cara berjualan di tiktok shop. Agar mendapatkan keuntungan yang melimpah, kamu perlu juga menyiapkan modal dari kredit tanpa agunan. Berikut ini 9 tips sukses berjualan baju di tiktok shop:

  • Pahami Cara Kerja Tiktok

    Langkah pertama agar sukses berjualan baju di tiktok shop ialah dengan memahami cara kerja tiktok shop itu sendiri. 

    Tiktok merupakan sebuah platform yang berbasis pada  berbagi konten video. Durasi video yang dapat di upload yaitu 15 detik higga 3 menit. Untuk menarik minat pembeli, kamu dapat membuat video produk yang menarik dan berkualitas tinggi dan gunakan latar music yang sedang tren.

    Jika penonton merasa konten yang kamu buat itu menarik, mereka akan memberikan tanda suka, komentar, bahkan membagikan link video milikmu ke platform media sosial lain. Dengan begitu akun jualan kamu akan semakin dikenal banyak orang.

  • Buat Konten Menarik

    Perhatikan setiap konten promosi yang kamu buat, sebelum mempostingnya coba tanyakan pada beberapa teman apakah konten yang kamu buat sudah menarik atau belum.

    Cari ide konten yang menarik, kemudian kombinasikan dengan produk yang kamu ingin jual. Biasanya tren konten di tiktok akan bergulir dengan cepat, kamu perlu terus update informasi mengenai konten apa yang sedang tren saat ini.

    Untuk dapat memanfaatkan penggunaan dana dari kredit tanpa agunan secara maksimal, kamu harus membuat konten paling menarik. Hal ini agar modal yang kamu ajukan tidak sia sia.

  • Pakai Hashtag yang Sesuai

    Untuk memudahkan kamu bertemu dengan target pasar yang tepat, gunakanlah hashtag yang sesuai dengan konten yang kamu buat, dengan demikian orang yang memang mencari konten seperti itu, akan dengan mudah menemukan konten milik kamu.

    Kamu juga dapat membuat hashtag sendiri sebagai bentuk kampanye brand bisnis milikmu untuk mempromosikan event yang sedang berlangsung.

    Penggunaan hashtag semacam ini akan membantu penyebarluasan konten pemasaran bisnis kamu. Dengan begitu, kemungkinan penambahan followers akun kamu juga akan semakin tinggi.

    Hindari penggunaan hashtag yang terlalu umum dan populer, penggunaan hashtag seperti itu hanya akan membuat konten kamu cepat terkubur. Tambahkan pula hashtag #fyp agar konten kamu muncul di halaman depan pengguna.

  • Konsisten

    Konsisten disini berarti kamu perlu memposting konten secara konsisten. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness dari penonton. Dengan seringnya konten kamu muncul di beranda penonton, mereka akan semakin penasaran dengan produk yang kamu jual.

    Semakin banyak orang yang menonton, memberi like, berkomentar dan membagikan konten kamu, maka video kamu akan dengan mudah muncul di halaman fyp.

    Setidaknya siapkan dua konten video setiap harinya. Dan pilihlah waktu yang tepat untuk mempostingnya. Biasanya orang ramai melihat tiktok pada jam makan siang atau malam hari saat istirahat dari aktivitas.

  • Kerjasama Dengan Influencer Tiktok

    Untuk meningkatkan brand awareness dari produk yang kamu jual, kamu dapat mencoba menjalin kerjasama dengan influencer di tiktok. Influencer ini biasanya sudah memiliki ratusan hingga jutaan pengikut pada akunnya. Dengan begitu, akan mempermudah kamu memperkenalkan produk yang kamu jual.

    Sebelum menjalin hubungan Kerjasama dengan influencer, sebaiknya kamu melakukan analisis terhadap pengikut dari influencer tersebut, untuk memastikan apakah pengikut tersebut cocok dengan target market kamu atau tidak.

    Bangun Kerjasama dan hubungan yang baik dengan influencer tersebut agar proses kerjasama dapat berjalan dengan lancar. Berikan pin-poin penting yang ingin kamu sampaikan untuk mempromosikan produk tersebut.

    Untuk menggunakan jasa influencer, biasanya sebagai penjual kamu diharuskan membayar sejumlah uang dan mengirimkan beberapa produk sampel.

    Masukkanlah biaya tersebut ke dalam biaya promosi brand milikmu. Untuk mendapatkan dana promosi, kamu dapat menggunakan layanan kredit tanpa agunan digibank by DBS.

  • Deskripsi Produk yang Jelas

    Untuk semakin menarik minat konsumen membeli produk kamu, cantumkanlah deskripsi produk dengan jelas dan sampaikan nilai-nilai tertentu pada setiap konten yang kamu buat.

    Gunakan kata kunci yang penting dan relevan menggunakan kalimat yang jelas dan lugas. Contoh deskripsi produk yang dapat kamu gunakan diantaranya:

    1. Cara menggunakan produk tersebut
    2. Informasi kreasi yang dapat dicoba oleh pengguna
    3. Keuntungan yang didapat jika menggunakan produk tersebut

    Gunakan  kredit tanpa agunan dari digibank by DBS untuk semakin memaksimalkan promosi produk yang kamu lakukan.

  • Posting dan Ajak Penonton untuk Komentar

    Dengan adanya aktivitas pada akun tiktok kamu, akan membantu akun kamu tetap eksis dan mudah dicari oleh target pasar. Media tiktok didukung dengan adanya frequent user engagement yang mana semakin banyaknya interaksi yang dilakukan pada akun tersebut, akan semakin baik pula citra brand bisnis baju kamu.

    Caranya yaitu dengan memposting komentar yang ada pada akun kamu. Bangun percakapan secara aktif dengan calon konsumen.

    Tiktok akan secara otomatis mengurutkan komentar berdasarkan jumlah likes. Maka dari itu pikirkan dengan baik komentar yang akan kamu posting agar percakapan lebih menarik  dan sesuai dengan persona brand bisnis baju Anda.

  • Berjualan Live Streaming

    Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan aktivitas penjualan di tiktok shop adalah dengan menggunakan fitur live streaming.  Anda dapat berinteraksi secara langsung dengan calon pembeli sehingga akan lebih komunikatif dan efektif.

    Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat melakukan live streaming di tiktok ialah:

    1. Perkirakan waktu yang tepat agar mendapatkan penonton yang banyak ketika sedang live
    2. Tentukan durasi live streaming jualan kamu, usahakan untuk tidak melebihi 30 menit karena jika terlalu lama, mungkin saja penonton akan mudah merasa bosan dan meninggalkan live streaming tersebut
    3. Gunakan diskon sebagai cara promosi kamu yang efektif
    4. Buat percakapan yang komunikatif dengan penonton, kamu dapat menampilkan barang yang penonton ingin ketahui dan mendeskripsikannya secara jelas kemudian beri kalimat ajakan untuk membeli produk tersebut
    5. Tetap menjaga etika selama live streaming berlangsung adalah cara agar penonton dapat betah melihat live streaming kamu hingga selesai

    Siapkan perlengkapan untuk kebutuhan live kamu menggunakan kredit tanpa agunan digibank by DBS agar terlihat lebih menarik.

  • Menggunakan Tiktok Ads

    Strategi berjualan baju di tiktok yang tidak boleh terlewatkan yaitu menggunakan layanan iklan tiktok atau sering disebut Tiktok Ads. Tujuannya yaitu agar kamu data menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

    Terdapat beberapa jenis Tiktok Ads yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu:

    1. Infeed Ads

      Iklan akan muncul saat pengguna scrolling feed di tiktok

    2. Promotes Hashtag Challenge

      Iklan ini akan muncul untuk mengajak setiap pengguna menggunakan hashtag challenge tersebut

    3. Branded Filter

      Cara kerja iklan yang satu ini yaitu dengan memberikan efek khusus yang berisi tentang informasi produk

    4. Brand Takeover

      Iklan jenis ini bersifat eksklusif berupa gambar, gif, hingga video yang akan muncul satu kali dalam satu hari ketika membuka aplikasi.

    Dari keempat jenis iklan tersebut, yang paling sering digunakan adalah Infeed Ads karena cukup menguntungkan bagi pemilik bisnis kecil.

    Terdapat beberapa alasan mengapa kamu perlu menggunakan layanan Tiktok Ads ini, yaitu:

    1. Iklan akan muncul pada feed pengguna tik tok
    2. Terdapat beberapa pilihan penargetan minat dan perilaku penonton selama 7 hingga 15 hari terakhir.

Mengapa Harus Kredit Tanpa Agunan digibank by DBS?

Ini dia beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika mengajukan KTA digibank by DBS :

  • Online 24 Jam

    Memberikan pelayanan kredit online 24 jam untuk para nasabahnya. kamu dapat dengan fleksibel mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan bunga rendah kapan dan dimana saja.

    Pengajuan dapat kamu lakukan melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta menggunakan ponsel sehingga semakin mempermudah kamu.

  • Approval 60 Detik

    Tidak perlu menunggu lama mengajukan digibank KTA, proses approvalnya hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

  • Tanpa Dokumen Fisik

    Kamu tidak kerepotan menyiapkan dokumen fisik untuk pengajuan KTA ini. Pengajuan kredit ini tentu anti ribet bukan?

  • Atur Jumlah Pinjaman

    Tentukan jumlah kredit tanpa agunan bunga rendah sesuka hatimu dengan limit hingga 80 juta rupiah.

  • Cair Hingga 80 Juta

    Kamu bisa mendapatkan limit pinjaman hingga 80 juta yang akan langsung cair ke rekening digibank milikmu.

  • Cicilan Hingga 36 Bulan

    Tenor pinjaman hingga 36 bulan sehingga kamu dapat dengan leluasa dalam mengembalikan pinjaman tersebut.

  • Persyaratan Mudah

    Untuk mengajukan kredit tanpa agunan digibank KTA, kamu hanya akan dimintai persyaratan yang mudah yaitu:

    1. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang dengan dibuktikan oleh adanya e-KTP dan NPWP
    2. Memiliki pendapatan minimal 5 juta rupiah
    3. Memiliki kredit di bank lain dengan batas minimum 10 juta rupiah

Cara Mengajukan Pinjaman

Untuk mendapatkan pinjaman, kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah berikut ini: 

  1. Klik “Apply disini” dan isi data diri secara lengkap oleh kamu sendiri.
  2. Tunggu persetujuan approval kredit tanpa agunan digibank KTA selama 60 detik saja, jika sudah disetujui, isi data pada laman resmi yang biasanya diawali dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/loan?
  3. kamu akan melihat jumlah pinjaman yang sudah disetujui dan tentukan tenor pinjaman yang kamu inginkan
  4. Buat username dan password akun digibank kamu, kemudian unduh Aplikasi digibank by DBS di Google Play Store atau App Store, kemudian atur janji temu dengan pihak bank kapanpun.
  5. Jika rekening sudah aktif, pinjaman kredit tanpa agunan akan segera cair ke rekening digibank yang kamu miliki.

Bagi yang sudah menjadi nasabah, langkah yang perlu dilakukan untuk pengajuan KTA yaitu:

  1. Klik Personal Loan di menu Utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Kredit tanpa agunan digibank KTA selalu siap untuk menjadi solusi tepat untuk menunjang bisnis kamu berjualan baju di Tiktok Shop. Karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.