Ini nih manfaat digital banking dan buka tabungan online di masa pandemi gini

Ini nih manfaat digital banking dan buka tabungan online

Kamu masih ke bank pas lagi pandemi gini? Di masa virus COVID-19 masih dikhawatirkan memulai babak dua seperti ini, seharusnya kamu sudah mulai mengubah kebiasaan transaksi perbankan kamu ke digital banking. Selain kamu membantu buat menekan angka penyebaran COVID-19, bertransaksi lewat digital banking juga bakal memudahkan hidup kamu, loh. Sebagai data kenapa digital banking makin diminati selama pandemi, Dari bulan Juli 2020,  transaksi mobile banking yang telah naik 22 persen menyentuh angka 161 juta transaksi. Sementara Internet banking mencatat pertumbuhan fantastis sebesar 114 persen, atau mencapai 1,1 miliar transaksi. Dari sisi regulasi, Digital Banking di Indonesia sendiri sudah ada regulasinya, dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lewat Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 12/POJK.03.2018. Kalau melihat beberapa data di atas, gak heran kalau digital banking sekarang lagi diminati banget.

 

 Digital banking  itu berbeda dengan mobile banking dan internet banking. Walaupun sama berbasis internet internet. Yang jadi perbedaanya adalah, mobile banking dan internet banking belum mencakup seluruh layanan perbankan. Dengan kata lain, pilihan  memiliki layanan yang hanya sebatas deposito, transfer uang, dan pembayaran. Kalau misalnya kamu mau buka tabungan, kamu tetap harus datang ke kantor cabang bank terdekat. Kalau digital banking, seluruh layanan perbankan sudah bisa kamu akses secara online. Artinya, kamu bisa Buka rekening baru, penutupan rekening, konsultasi dengan financial advisory, transaksi e-commerce, sampai investasi lewat internet. Jadi kalau kamu bisa buka rekening lewat aplikasi, artinya kamu sudah melakukan digital banking.

 

Di situasi dimana kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, segala aktivitas kamu pasti mulai beralih pelan-pelan ke platform digital. Kerja kamu bisa dilakukan dari dari rumah lewat video conference. Terus kamu lagi pilih-pilih aplikasi investasi terbaik buat memantau portofolio. Bahkan sampai untuk pesan makanan saja kamu pasti pakai aplikasi, kan? Gak jauh berbeda dengan aktivitas perbankan. Digital Banking punya beberapa keunggulan yang cocok buat menghadapi situasi pandemi seperti ini. Beberapa keunggulan Digital Banking:

 

  • Semua aktivitas perbankan bisa kamu lakukan secara online,

Kamu  gak harus ke kantor bank jika ingin melakukan aktivitas remeh seperti mengecek saldo sampai buka rekening. Kamu tinggal ambil handphone kamu. Kamu gak perlu bayar ongkos pergi ke bank dan panas-panasan di jalan cuma buat ngecek apa transferan dari teman kamu sudah masuk apa belum. Selain itu, aplikasi digital banking biasanya sudah punya virtual assistant, menggantikan peran teller atau customer service bank. Dengan adanya layanan ini, kamu pasti bakal lebih mudah untuk bertanya atau mendapatkan bantuan saat ada kesulitan transaksi.

 

 

  • Transaksi perbankan kapan saja, dan dimana saja.

Dengan digital banking, kamu gak terbatas lagi dengan jam operasional bank. Selama kamu masih punya akses internet dan handphone kamu masih ada daya, kamu bebas melakukan aktivitas perbankan di mana saja dan kapan saja. Mau pas habis bangun tidur, selesai berenang di pantai, atau beres makan malam sama keluarga kamu. Kamu juga bisa lebih responsif kalau ternyata kamu perlu melakukan transaksi untuk keadaan mendesak. Misalnya kamu tiba-tiba butuh mentransfer uang ke keluarga kamu di tengah malam. Gak mungkin dong kamu pergi ke bank? Belum lagi kalau posisi kamu sekarang jauh dari ATM. Pasti kamu bakal bingung kalau belum beralih ke digital banking.

  • Transaksi perbankan kamu jadi makin cepat dan mudah dan aman.

Karena sistemnya online, jadi kamu bakal lebih mudah untuk melakukan transaksi perbankan. Mau cek saldo, tinggal klik. Gak perlu ngeprint buku tabungan dulu. Mau buka tabungan baru? Tinggal klik. Gak perlu ngantri ke bank. Mau transfer uang? Ngapain jauh- jauh ke ATM? Tinggal klik. Gak ribet lagi, kan?. Selain kenyamanan, digital banking juga memudahkan kamu dalam hal otorisasi transaksi.  Fitur keamanan yang terjamin dengan kode OTP atau pin juga jadi salah satu alasan kenapa digital bankin semakin diminati. Karena semua aktivitas perbankan kamu dilakukan dengan lebih cepat dan aman

  • Kamu gak perlu antri berjam-jam.

Kebayang kan gimana ramainya bank pas tanggal gajian? Nah, lewat digital banking, kamu gak perlu ikut antrian yang panjang. Terutama di masa pandemi gini. Jumlah nasabah yang boleh ada di dalam ruangan bank dan jam operasional mengalami pemangkasan. Lewat digital banking, kamu  cukup melakukan pendaftaran secara online dengan menggunakan smartphone, tanpa harus menunggu antrian untuk mengisi formulir secara langsung. Selain lebih praktis, kamu juga ikut membantu mencegah penyebaran COVID-19, loh. Win-win solution!

  • Segala fitur perbankan terintegrasi jadi satu

Dari membayar tagihan listrik, belanja di e-commerce, sampai beli membeli voucher game, bisa kamu lakukan lewat satu aplikasi aja. Semua kegiatan keuangan kamu bisa diakses lewat smartphone. Terutama buat kamu yang lagi mulai investasi. Aplikasi digital banking yang juga merangkap aplikasi investasi terbaik, pasti dibutuhkan banget sama kamu . Misal, kamu bisa melakukan pembelian deposito dan obligasi secara langsung dari smartphone kamu. Soalnya menabung dan investasi bakal jadi salah satu senjata kamu buat menghadapi situasi pandemi yang sekarang sedang kita hadapi.

 

Kamu masih belum tertarik dengan digital banking? Oke, kita ambil contoh situasi yang bakal kamu hadapi .Kamu mau buka tabungan baru. Kalau kamu masih setia sama pelayanan perbankan konvensional, kebayang gak betapa ribet  prosesnya. Kamu harus datang ke bank. Dicek suhu tubuh, ambil nomor antrian, nunggu nomor kamu dipanggil, terus lanjut mengisi berbagai macam dokumen. Pasti kamu ujung-ujungnya agak was-was, dong?.

Mending kamu coba  deh buka tabungan online lewat Aplikasi digibank by DBS. selain sebagai aplikasi investasi terbaik, Aplikasi digibank by DBS bisa menggunting runtutan keribetan yang terjadi kalau kamu mau buka tabungan baru. Kenapa bisa? Soalnya, kamu bisa buka rekening tanpa harus pergi ke bank. Kamu tinggal ambil handphone kamu buat ngurus tabungan baru. Terus, kamu cuma perlu E-KTP dan sidik jari untuk verifikasi.  Yang terakhir, kamu  bebas biaya transfer ke mana aja dan tarik tunai di ATM mana aja. Bener-bener menjawab solusi digital banking, kan?

Masa pandemi kayak gini memang membatasi ruang gerak kamu. Tapi itu bukan penghalang buat kamu untuk tetap melakukan kegiatan perbankan. Ada baiknya kamu juga mulai mempersiapkan simpanan dengan bunga tabungan yang tinggi dan investasi buat menghadapi skenario terburuk, yang kita sama-sama berharap tidak akan terjadi. Dengan Aplikasi digibank by DBS, dijamin kamu masih tetap melakukan berbagai transaksi perbankan di mana saja dengan mudah dan aman.

 

https://dailysocial.id/post/kemudahan-digital-banking-dbs

https://keuangan.kontan.co.id/news/transaksi-perbankan-melalui-digital-banking-terus-meningkat-di-tengah-pandemi

https://finansial.bisnis.com/read/20201215/90/1331101/perilaku-nasabah-berubah-saat-pandemi-transaksi-digital-bri-melonjak

https://qwords.com/blog/digital-banking/

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /