Smartwatch
05 Jun 2023

Hobi Olahraga? Ini 7 Jenis Wearable Yang Wajib Jadi Starter

Perkembangan teknologi semakin maju, kini jenis gadget untuk aktivitas olahraga dan kesehatan jadi lebih beragam. Apa kamu tertarik membelinya? Dengan melakukan pengajuan kartu kredit termudah kamu bisa membeli gadget tersebut penawaran yang menarik.

Apalagi sekarang banyak kartu kredit yang menawarkan berbagai promo dan diskon untuk menarik Nasabah baru. Jika kamu hobi olahraga ada baik kalau memanfaatkan promo kartu kredit untuk membeli beberapa gadget olahraga. Berikut ini rekomendasi gadget yang wajib kamu punya.

7 Rekomendasi Jenis Gadget Untuk Olahraga

Menjalani pola hidup sehat merupakan investasi terbesar yang wajib kamu lakukan. Dengan rutin berolahraga, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya yang bahkan bisa-bisa menguras tabunganmu.

Daripada uang habis untuk berobat, lebih baik berolahragalah setiap hari untuk menyehatkan tubuh. Biar lebih semangat gunakan gadget berikut untuk melengkapi aktivitas olahragamu.

1.     Smart Watch

Selain berguna untuk menunjang aktivitas olahraga, smart watch juga bisa membuat penampilanmu semakin keren. Jika dilihat sekilas, gadget ini tidak jauh beda dengan jam tangan digital biasa.

Tapi keduanya jelas berbeda karena smart watch memiliki banyak fitur keren yang berguna untuk memonitor kondisi tubuh. Berikut ini beberapa fitur unggulan smart watch yang berguna untuk olahraga dan kesehatan tubuh:

●      Sleep Monitor

Fitur yang pertama yaitu memonitor kualitas tidur yang sangat berguna bagi kamu yang punya jam tidur berantakan. Memiliki kualitas tidur yang buruk bisa mempengaruhi kondisi kesehatan fisik dan mental.

●      Fitness Tracker

Fitur ini bisa disambungkan langsung ke aplikasi workout dan memberi rekomendasi olahraga yang tepat untuk kebutuhan tubuhmu.

●      Fitness Tracker

Selain fitur-fitur tadi, smart watch juga dilengkapi dengan fitur monitor kondisi tubuh. Jadi, tidak heran kalau sering disebut sebagai sportwatch. Melalui fitur ini, kamu bisa mendeteksi detak jantung dan tekanan darah.

Akan ada notifikasi peringatan ketika terjadi masalah yang fatal pada kondisi kesehatanmu. Tak hanya itu, fitur ini juga bisa mengukur tingkatan stresmu loh!

●      Membantu Mencukupi Asupan Nutrisi

Tak hanya menawarkan fitur monitoring, smart watch juga dilengkapi fitur yang bisa memberikan saran nutrisi yang diperlukan tubuhmu. Fitur ini akan menyarankan jumlah kalori, serat, protein, dan gula.

2.     Smart Shoes

Gadget penunjang olahraga selanjutnya, yaitu smart shoes yang tak kalah canggih. Sepatu ini bukan sepatu biasa karena bisa melacak aktivitas olahraga dan menghitung jumlah kalori.

Selain itu bisa dipakai sebagai penunjuk arah ke tempat yang ingin kamu tuju dengan memanfaatkan GPS. Namun, masih jarang orang yang menggunakan smart shoes karena belum banyak dijual dipasaran.

3.     Earphone

Kamu akan semakin semangat berolahraga jika ditemani dengan musik favorit. Maka dari itu, kamu wajib punya earphone berkualitas tinggi.

Memang apa bedanya earphone berkualitas dengan yang biasa? Tentu berbeda karena kualitas suara yang dihasilkan jauh lebih jernih dan enak didengar. Earphone berkualitas tinggi biasanya juga dilengkapi dengan fitur noise canceling.

4.     Smartband

Jika dilihat sekilas smartband memiliki bentuk seperti gelang biasa. Tapi jangan salah, meski terlihat seperti gelang, gadget ini memiliki fitur yang menarik. Fungsinya hampir sama seperti smart watch dan bisa disambung ke smartphone melalui jaringan Bluetooth.

5.     Smart Ring

Mungkin kamu masih asing dengan gadget olahraga satu ini, karena memang belum banyak yang menggunakannya. Smart ring adalah cincin pintar yang dilengkapi fitur canggih.

Melalui smart ring kamu bisa dengan mudah memantau aktivitas dan metrik kesehatan. Contohnya mengecek suhu tubuh, mengukur kadar oksigen dalam darah, variabilitas detak jantung, hingga jumlah langkah.

6.     Armband

Gadget olahraga ini wajib kamu miliki terutama bagi yang hobi fitness di gym. Armband biasanya dipakai di bagian lengan untuk menyimpan smartphone. Jadi, kamu tidak perlu membawa tas atau menggenggamnya saat berolahraga.

Dengan begitu, kamu bisa lebih leluasa saat berolahraga tanpa perlu takut smartphone terjatuh. Armband ini didesain secara khusus dan dilengkapi kantung untuk menyimpan smartphone.

Selain bisa dipakai saat fitness di gym, gadget ini juga bisa dipakai saat kamu melakukan senam pilates, yoga, dan aktivitas olahraga lainnya.

7.     Smart Clothing

Gadget olahraga satu ini juga dikenal sebagai produk e-tekstil. Karena kain pada baju olahraga ini bisa melacak gerakan tubuh. Smart clothing memang masih jarang dipakai masyarakat awam karena belum banyak produsen yang membuatnya.

Fitur yang ditawarkan juga hampir sama seperti smart watch. Smart clothing terdiri dari beberapa jenis, contohnya celana yoga yang bisa bergetar untuk membantumu melakukan gerakan dan baju atasan yang bisa memantau detak jantung.

Smart clothing akan mengirim data-data tersebut secara real time ke smartphone. Gadget olahraga ini kemungkinan masih jarang dijual di Indonesia. Untuk mendapatkannya, kamu perlu membelinya di luar negeri atau memesannya melalui platform e-commerce internasional.

Dari beberapa rekomendasi gadget olahraga di atas, mana yang paling ingin kamu miliki? Jika ingin membelinya dengan mudah sebaiknya gunakan kartu kredit.

Sekarang kamu bisa mengajukan kartu kredit instant approval dengan mudah secara online. Dengan begitu, kamu bisa segera menikmati berbagai keunggulan dan penawaran menarik dari kartu kredit.

6 Manfaat Gadget untuk Memaksimalkan Olahraga

Apa kamu menganggap gadget olahraga tidak begitu penting? Anggapan ini sebenarnya tidak benar loh, soalnya gadget yang dilengkapi fitur canggih bisa membantumu melakukan aktivitas olahraga yang lebih baik.

Memangnya apa saja manfaat gadget untuk olahraga? Simak penjelasan selengkapnya pada pembahasan berikut.

1.    Sebagai Pengingat

Fitur canggih yang ada di dalam gadget akan mengingatkanmu kapan waktu yang tepat untuk berolahraga. Gadget tersebut juga bisa membantu mengontrol asupan kalori dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Fitur-fitur tersebut biasanya ada di dalam smart watch dan bisa sangat bermanfaat. Contohnya ketika tubuhmu kelebihan kalori, maka gadget ini akan memberikan notifikasi dan peringatan.

Supaya kamu mengurangi jumlah asupan makanan dan menyarankan berolahraga untuk membakar jumlah kalori yang berlebih.

2.    Membantu Memantau Kondisi Tubuh

Selain berguna sebagai pengingat, gadget olahraga juga bermanfaat untuk memantau kondisi tubuh. Fitur yang ada di dalamnya bisa memberikan informasi tentang detak jantung, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, dan lainnya secara real time.

3.    Mempermudah Diet

Sebenarnya tidak ada ruginya membeli gadget olahraga karena alat-alat ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa membantumu menjalankan program diet.

Dengan pengajuan kartu kredit termudah kamu bisa membeli beberapa gadget olahraga secara langsung menggunakan fitur cicilan agar lebih ringan. Melalui fitur gadget tersebut kamu bisa lebih disiplin dalam mengontrol asupan kalori.

4.    Membantu Melihat Kemajuan Kondisi Tubuh

Beberapa gadget olahraga memiliki fitur monitoring untuk memantau kondisi tubuh. Data-data tersebut akan tersimpan dan bisa dilihat kapan saja. Dengan begini, kamu bisa memantau kemajuan kondisi tubuhmu dari waktu ke waktu.

5.    Mengirim Notifikasi Saat Berolahraga

Ketika melakukan olahraga, kamu pasti tidak bisa mengecek notifikasi di smartphone setiap saat. Hal ini membuatmu sering melewatkan telefon dan pesan penting dari seseorang. Kalau kamu sering mengalaminya, sebaiknya gunakan smart watch atau smartband.

Dengan gadget olahraga tersebut kamu bisa mendapat notifikasi telefon dan pesan secara real time tanpa perlu memegang smartphone. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu perlu menghubungkan smartphone dengan smart watch atau smartband melalui koneksi Bluetooth.

6.    Meminimalisir Cedera saat Olahraga

Penggunaan gadget olahraga juga berfungsi sebagai alat untuk meminimalisir terjadinya cedera. Fitur yang ada di dalam gadget tersebut akan membantu memilih olahraga yang tepat sesuai kondisi fisikmu. Hal ini tentu bisa membantu tubuh beradaptasi dengan baik saat melakukan gerakan olahraga.

Jika melakukan olahraga berat yang melebihi batas kemampuan, kemungkinan besar kamu akan mengalami cedera. Itu sebabnya, kamu perlu menggunakan gadget olahraga untuk mencegah cedera dengan memantau tingkat kelelahan otot dan simetri otot.

Dari penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa gadget olahraga memiliki fungsi yang sangat penting dalam menjaga kesehatan. Dengan menggunakan gadget tersebut, kamu bisa lebih disiplin mengontrol jumlah kalori dan melakukan program diet.

Jadi, tidak ada salahnya jika kamu membelinya sekarang dengan menggunakan Kartu Kredit Digital digibank. Kamu bisa apply kartu kredit dengan gampang tanpa proses yang ribet.

Nikmati pengajuan kartu kredit termudah secara online dengan proses yang cepat dan praktis. Jika tertarik kamu bisa melihat langkah-langkah pengajuan dan keunggulannya di sini. Yuk beli gadget olahraga idamanmu sekarang!