Shopping
14 Apr 2023

Dengan KTA Online, Salurkan Hobi Belanja dengan Cara Terbaik

Pinjaman KTA online bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, seperti salah satunya untuk kebutuhan melakukan hobi.

Meski terdengar janggal, namun memang ada kelompok masyarakat yang rela mengajukan pinjaman hanya untuk melakukan hobinya tersebut. Hobi yang dimaksud ini seperti misalnya dalam kategori olahraga, hobi travelling, hingga hobi koleksi barang dan berbelanja.

Berbicara mengenai hobi belanja, ada sebuah istilah istilah yang cocok untuk mendeskripsikan perilaku ini, yakni shopaholic. Perilaku gemar berbelanja ini jelas ada yang sampai membuat orang berani mengajukan pinjaman untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkannya.

Apabila kamu termasuk ke dalam golongan orang yang suka belanja, berikut ini akan dijelaskan terkait konsep dari shopaholic serta rekomendasi barang untuk menyalurkan hobi belanjamu tersebut.

Konsep Shopaholic

Bagi sebagian orang, berbelanja bukan hanya sekadar kegiatan yang dilakukan ketika sedang ingin membeli suatu barang saja.

Melainkan beberapa orang itu merasa mendapatkan kesenangan dan memiliki adiksi terhadap kegiatan belanja itu sendiri. Istilah yang tepat untuk menggambarkan perilaku dari orang-orang tersebut adalah shopaholic.

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, dapat diartikan bahwa shopaholic merupakan sebuah istilah panggilan yang umumnya disematkan kepada orang yang punya ketergantungan terhadap kegiatan berbelanja dan mengibaratkan bahwa kegiatan tersebut merupakan hal wajib.

Dilihat dari segi bahasa, shopaholic merupakan sebuah kata yang terdiri dari gabungan ‘shop’ dan ‘aholic’. Shop sendiri dalam bahasa Indonesia memiliki arti belanja, sementara aholic memiliki makna pecandu atau ketergantungan.

Sehingga konsep dari shopaholic ini biasanya ditujukan kepada seseorang yang memiliki hasrat untuk selalu berbelanja yang mana hasrat tersebut cenderung sulit untuk dibendung.

Dengan hasrat berbelanja yang dimilikinya tersebut, seorang shopaholic biasanya tidak hanya menghabiskan uang yang banyak tetapi waktu yang juga banyak.

Bagaimana, dari penjelasan soal konsep dari shopaholic di atas apakah kamu termasuk bagian dari kategori tersebut?

Supaya bisa lebih mengenal tentang perilaku shopaholic, berikut ini akan diberikan beberapa hal yang menandakan kalau kamu memiliki perilaku shopaholic.

  • Merasa Bahagia Usai Belanja

Salah satu hal yang menunjukkan kalau seseorang merupakan shopaholic, yaitu dirinya akan merasakan kebahagian usai berbelanja.

Tidak hanya itu, biasanya seorang shopaholic juga kerap menjadikan suasana hatinya yang buruk sebagai alasan untuk bisa belanja. Namun setelah berhasil membeli barang yang menarik perhatian, suasana hatinya tersebut akan berubah menjadi bahagia dan mungkin masalah yang sempat dihadapinya tadi sudah terlupakan.

  • Menyesal Tapi Kembali Dilakukan

Jangan berpikiran bahwa orang yang hobi belanja dan tergolong shopaholic itu tidak pernah menyesali keputusannya untuk terus-terusan berbelanja.

Seorang shopaholic justru merasakan penyesalan, tetapi tentunya hanya berlangsung sementara. Mereka akan kembali melakukan transaksi belanja keesokan harinya.

Pasalnya ketika mereka tidak berbelanja, mood mereka malah akan berubah jelek dan merasa kesal serta frustasi.

  • Merasa Sulit Mengontrol Diri Saat Berbelanja

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, seorang shopaholic umumnya akan merasa kesulitan dalam mengontrol dirinya sendiri saat berbelanja.

Tidak hanya itu saja, bahkan ketika kondisi keuangan sedang sulit, dirinya akan tetap merasakan keinginan untuk berbelanja.

  • Memiliki Pengelolaan Keuangan yang Jelek

Oleh karena hobinya yang suka berbelanja, seorang shopaholic yang susah mengontrol hasratnya itu bisa dipastikan akan mengalami masalah dalam pengelolaan keuangan.

Masalah keuangan bisa saja terjadi karena uang yang dimilikinya tersebut difokuskan untuk terus berbelanja dan tanpa memiliki pikiran untuk menabung.

Bahkan shopaholic yang sudah parah bisa sampai terlibat utang karena hobi berbelanjanya itu tidak bisa dikendalikan.

  • Belanja Sesuatu yang Tidak Berguna

Hal yang juga bisa jadi pertanda kalau seseorang merupakan shopaholic, yaitu mereka kerap melakukan pembelian terhadap sesuatu yang tidak berguna.

Kalau biasanya orang secara umum berbelanja yang dibutuhkan, namun untuk shopaholic, dia bisa berbelanja apapun bahkan barang-barang yang tidak berguna untuknya.

  • Berbohong Tentang Uang yang Dihabiskan

Ciri lain dari shopaholic, yaitu mereka akan berbohong tentang nominal uang yang sudah dihabiskannya dalam berbelanja.

Kebohongan ini biasanya dilakukan ketika misalnya dirinya sudah diperingatkan untuk mengurangi transaksi belanja namun ia tetap melakukannya.

Rekomendasi Barang Belanjaan Buat Para Shopaholic

Berdasarkan apa yang sudah dibahas terkait konsep shopaholic beserta hal-hal yang menjadi pertanda seseorang tergolong shopaholic, apakah kamu termasuk ke dalam golongan tersebut atau hanya sekedar hobi belanja biasa saja?

Jika kamu tergolong shopaholic, berikut ini akan dibahas tentang rekomendasi barang belanjaan yang bisa dibeli dan tidak hanya sekadar menghabiskan uang tetapi juga bisa menjadi ladang investasi.

Memangnya bisa hasil belanja jadi sebuah investasi? Jawabannya bisa, kalau kamu belanjanya bukan sekadar barang-barang tidak berguna melainkan barang-barang yang bisa dikoleksi.

Apa saja ide belanja yang bisa dijadikan sebagai ladang investasi tersebut? Berikut akan diberikan beberapa referensinya.

  • Action Figure

Action Figure saat ini bisa menjadi ide koleksi yang menarik. Tidak hanya itu, tokoh action figure yang unik dan langka juga bisa dijadikan investasi.

Ada banyak deretan action figure yang bisa dikoleksi dan sangat cocok untuk kamu-kamu yang memiliki hobi berburu barang unik untuk memenuhi hobi belanjamu.

Untuk harganya sendiri, action figure memiliki rentang harga yang berbeda-berbeda mulai dari ratusan ribu hingga ratusan juta bergantung pada karakter, keunikan, dan kelangkaannya.

  • Lego

Barang berikutnya yang juga bisa dikoleksi supaya hobi belanjamu itu tidak hanya menghabiskan uang saja, yaitu lego.

Ada banyak lego menarik keluaran lama yang dibanderol juga dengan harga menarik bahkan hingga ratusan juta jika kamu tertarik untuk mengoleksinya.

  • Barang Branded

Kalau kamu suka sama barang-barang mewah dan branded, kamu bisa pilih barang ini buat dijadiin koleksi sekaligus investasi.

Namun barang bermerek seperti tas, sepatu, jam tangan, dll perlu dirawat dengan hati-hati agar harga investasinya tidak anjlok.

  • Perhiasan

Barang yang sudah pasti bisa dijadikan investasi ketika dibelanjakan, yaitu perhiasan. Dengan membeli barang ini, jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan dana darurat, kamu bisa dengan mudah untuk menjualnya kembali, bahkan dengan harga yang lebih tinggi.

Punya Hobi Belanja? Manfaatkan KTA Online Aja!

Dari pembahasan terkait konsep shopaholic dan rekomendasi barang yang bisa dibelanjakan agar hasil shopping tidak hanya menghamburkan uang, apakah kamu tertarik untuk mulai menyalurkan hobi belanjamu itu dengan cara terbaik?

Jika iya, kamu dapat melakukannya dengan cara mengajukan KTA bank online cepat cair untuk memenuhi kebutuhan berbelanja sekaligus misi mengoleksi barang tersebut.

Sebagai rekomendasi, produk KTA yang bisa dijadikan pilihan salah satunya, yaitu digibank KTA. Produk pinjaman ini diketahui menawarkan keunggulan yang menarik untuk para nasabahnya.

Beberapa keunggulan tersebut antara lain, yaitu:

  • Online 24 Jam, bisa dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS
  • Proses approval cepat dalam 60 detik
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta
  • Bebas mengatur nominal pinjaman
  • Cicilan dapat dibayar hingga 36 bulan
  • Tanpa membutuhkan dokumen fisik
  • Persyaratan mudah. Hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 5 juta perbulan.

Nah, itu dia keunggulan yang ditawarkan oleh produk digibank KTA. Apabila kamu tertarik mengajukan produk KTA online ini untuk menyalurkan hobi belanjamu, penjelasan lebih lengkap terkait syarat dan prosedurnya dapat kamu temukan di tautan berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.

 

 

Apply digibank KTA