Cara Ampuh Menyisihkan Uang untuk Investasi di Aplikasi Ini!
14 Jun 2022

Cara Ampuh Menyisihkan Uang untuk Investasi di Aplikasi Ini!

Cara Ampuh Menyisihkan Uang untuk Investasi di Aplikasi Ini!

 

Sudahkah Anda mulai berinvestasi sejak dini? Jangan mau kalah dengan kerabat lain, karena kini Anda bisa mengandalkan aplikasi investasi dalam prosesnya. Namun sebelum itu Anda harus tahu bagaimana cara untuk menyisihkan uang dengan benar.

Tabungan saja masih dianggap belum cukup untuk membuat Anda aman dari keuangan di masa depan atau masa pensiun nanti. Anda pun bisa merancang kebutuhan jangka panjang, pendek atau menengah melalui investasi ini. Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dan aplikasi tepat untuk digunakan.

Manfaat Menggunakan Menggunakan Aplikasi Investasi Sejak Dini

Saat ini ada begitu jenis investasi yang bisa digunakan, misalnya saja deposito, emas sampai dengan Reksadana. Di antara semua jenis investasi yang kini kian banyak diminati antara lain deposito, Reksadana, saham serta obligasi.

Alasannya semua investasi tersebut bisa dilakukan menggunakan aplikasi investasi dengan keuntungan yang cukup tinggi. Tak hanya itu, jika Anda menggunakan aplikasi untuk aktivitas investasi, ada berbagai manfaat yang bisa didapatkan.

Pertama, Anda akan mendapatkan penghasilan tambahan. Hal ini tentu sudah pasti, karena tujuan utama investasi adalah mencari keuntungan dalam bentuk uang. Anda jadi tidak perlu menggantungkan diri dalam satu sumber penghasilan utama saja. Ketika pekerjaan sedang memburuk, Anda masih tetap memperoleh penghasilan.

Kedua, dengan menggunakan aplikasi investasi terbaik Anda juga bisa mengantisipasi terjadinya inflasi. Kondisi mata uang dapat menurun seiring berjalannya waktu, sehingga tabungan saja tidak cukup menjadi dana simpanan. Melalui investasi uang bisa bertumbuh dan Anda pun terhindar dari inflasi.

Ketiga, memanfaatkan aplikasi investasi juga membantu Anda mempersiapkan kebutuhan di masa depan. Apabila Anda memiliki planning untuk pernikahan, pendidikan, biaya perawatan anak, dll maka investasi bisa jadi solusinya. Semua kebutuhan tersebut tidak membutuhkan biaya yang sedikit jadi harus dipersiapkan.

Keempat, aktivitas di aplikasi investasi yang dilakukan membuat Anda terus belajar dan bertanggung jawab terhadap keputusan yang diambil. Hal ini mengingat investasi adalah kegiatan yang memiliki sisi untung dan rugi. Anda bisa mengasah kemampuan perencanaan sehingga bertanggung jawab dengan keputusan yang dipilih.

Cukup banyak manfaat yang bisa segera Anda dapatkan jika berinvestasi bukan. Apalagi jika Anda memiliki impian untuk merdeka secara finansial.

Cara Menyisihkan Uang agar Bisa Menggunakan Aplikasi Investasi

Anda mungkin sudah menyusun tujuan-tujuan keuangan dalam jangka pendek sampai panjang dengan berinvestasi. Namun sebelum memulai, perlu untuk mempersiapkan dana terlebih dahulu.

Alih-alih langsung menggunakan aplikasi investasi, banyak yang mengeluhkan masih belum bisa untuk menyisihkan dana. Apabila tidak dimulai dari sekarang, Anda akan semakin kesulitan untuk berinvestasi.

Beberapa cara berikut ini bisa digunakan untuk menyisihkan sebagian penghasilan Anda.

1.     Melunasi Semua Hutang dan Cicilan

Sangat sulit untuk Anda bisa menyisihkan uang jika masih terlilit dengan hutang. Apalagi Anda masih bergantung pada satu sumber penghasilan yang jumlahnya pas untuk memenuhi kebutuhan hidup. Catat semua hutang dan cicilan, kemudian lunasi sehingga beban pengeluaran tambahan per bulan dapat berkurang.

Usahakan untuk segera melunasi semua hutang tersebut dalam waktu dekat. Anda bisa fokus mengurangi pengeluaran belanja atau jajan untuk membayar semua cicilan tersebut. Dana yang tadinya digunakan untuk membayar hutang ini nantinya bisa dialihkan untuk ditabung dan digunakan pada aplikasi investasi.

2.     Membuat Rekening Terpisah

Cara cepat menabung adalah dengan membuat rekening secara terpisah. Jangan samakan rekening untuk aktivitas harian dan menabung. Rekening yang terpisah ini akan menyelamatkan tabungan tidak digunakan untuk belanja. Khusus rekening belanja carilah yang aksesnya mudah dan cepat.

Misalnya kemudahan untuk mengambil uang di ATM mana saja. Rekening juga sebaiknya sudah memiliki fitur untuk transaksi secara online. Sedangkan rekening tabungan Anda bisa memilih yang memiliki biaya admin paling rendah. Jika perlu pilihlah aplikasi investasi yang juga memiliki fitur untuk menabung.

Tentunya dengan satu aplikasi Anda sudah bisa menabung dan ketika terkumpul uang bisa langsung diinvestasikan. Tanpa Anda harus memindahkan uang ke aplikasi investasi tersebut yang cukup memakan waktu.

3.     Jangan Lupa Tentang Tujuan Anda Menabung

Anda mungkin sudah menginstal aplikasi investasi terbaik di hp, tapi jika sering lupa dengan tujuan menabung menyisihkan uang akan menjadi sulit. Jangan lupa bahwa tujuan Anda menabung adalah untuk investasi dan dana harus segera terkumpul. Semakin lama menunda investasi Anda akan kehilangan waktu mendapat keuntungan.

Tujuan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya Anda ingin investasi dalam jangka pendek dalam setengah tahun kedepan. Maka akan lebih mudah untuk merencanakan berapa jumlah dana yang hendak ditabung.

Masalah yang kerap dijumpai sehingga Anda lupa dengan tujuan menabung ini adalah gaya hidup. Misalnya saja ketika ulang tahun Anda harus memenuhi gaya hidup mentraktir teman yang sebenarnya bisa ditabung. Hilangkan gaya hidup ini jika tidak mendukung keuangan Anda.

4.     Melacak Pengeluaran dan Rutin Melakukan Evaluasi

Cara menyisihkan uang yang tak kalah penting adalah melacak pengeluaran harian hingga bulanan. Bagaimana cara agar Anda tahu pengeluaran boros atau tidak adalah melalui catatan. Buatlah catatan secara terperinci pengeluaran apa saja yang dilakukan. Simpan semua bukti transaksi agar mudah untuk melacaknya.

Catatan pengeluaran ini dapat dievaluasi sehingga Anda bisa menekan atau membandingkannya dengan anggaran di bulan lalu. Anda bisa mencegah pembelian barang yang kurang penting atau hanya memenuhi keinginan saja. Lebih mudah juga untuk mengalokasikan dana yang sebaiknya ditabung.

5.     Mulai Menabung dari Skala Terkecil

Cukup berat jika Anda langsung memangkas gaji sebesar lebih dari 20% per bulannya. Menyisihkan uang agar bisa segera menggunakan aplikasi investasi harus dilakukan secara bertahap. Mulailah dari skala yang terkecil namun meningkat semakin bertambahnya waktu.

Misalnya saja Anda mulai dari angka 5% gaji setiap bulannya selama dua atau tiga bulan kedepan. Apabila Anda sudah bisa membiasakan diri dengan keuangan dari potongan untuk ditabung tersebut maka baru tingkatkan nilainya. Misalnya Anda menambahkannya menjadi 20% setiap bulan.

Selama Anda belum memiliki banyak tanggungan, maka tahapan ini tidak akan sulit untuk dilakukan. Sesuaikan jumlah skala tabungan di awal sampai Anda bisa mendapatkan jumlah dana yang bisa diinvestasikan nanti.

Pada intinya, Anda harus mulai menabung dari sekarang dan jangan menundanya. Walaupun saat ini penghasilan dirasa belum mencukupi kebutuhan, namun dengan perencanaan yang tepat investasi pun jadi hal yang mudah.

Rekomendasi Aplikasi Investasi Terbaik dari digibank by DBS

Sudah memiliki dana yang cukup untuk investasi? Atau Anda sedang memilih aplikasi terbaiknya? Aplikasi digibank by DBS bisa menjadi solusi utama Anda dalam menginvestasikan uang yang sudah dikumpulkan. Aplikasi investasi yang juga sekaligus rekening ini bisa Anda manfaatkan semaksimal mungkin.

Mulai dari investasi dan juga membuka rekening baru untuk menyisihkan tabungan. Seperti yang dijelaskan pada salah satu poin di atas, Anda bisa memisahkan rekening tabungan dan untuk kebutuhan belanja. Jika ingin membuka rekening untuk menabung Anda bisa membukanya melalui Aplikasi digibank by DBS ini.

Apa saja keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menginstal aplikasi investasi ini? Cek daftar keuntungannya berikut ini:

1.     Membuka Rekening Tanpa Antri di Bank

Terbatasnya jam buka kantor bank membuat Anda yang sibuk bekerja kesulitan. Anda mungkin harus izin terlebih dahulu ke atasan untuk datang terlambat ke kantor. Belum lagi sesampainya di bank Anda harus rela mengantri, karena banyak juga yang mengakses layanan pada pagi hari.

Beda halnya jika Anda sudah menginstal Aplikasi digibank by DBS, karena pembukaan rekening bisa dilakukan secara praktis tanpa harus ke bank. Anda juga tidak perlu repot mengantri atau sampai meminta izin terlambat ke kantor. Proses pembukaan rekening bisa dilakukan langsung tanpa mengisi dokumen berlembar-lembar.

2.     Syarat Mudah, E-KTP dan Scan Wajah

Kemudahan menggunakan aplikasi investasi dari digibank by DBS juga didukung dengan syarat yang diperlukan. Jika di kantor bank Anda harus menunjukan KTP dan fotokopinya. Sedangkan dengan Aplikasi digibank by DBS proses verifikasi ini dilakukan 100% digital yakni dengan menyiapkan e-KTP lalu selfie menggunakan smartphone Anda, mengisi formulir dan juga scan wajah.

Proses verifikasi hanya dengan scan wajah ini bisa dilakukan dengan kamera hp. Arahkan kamera pada layar yang sudah disediakan.

3.     Tidak Ada Biaya Transfer dan Tarik Tunai di Mana Saja

Aplikasi investasi dari digibank by DBS, menawarkan kemudahan dalam menggunakan akses transfer maupun tarik tunai. Jika bank konvensional mengharuskan saldo terpotong saat transfer dan tarik tunai, di sini Anda tidak akan mengalaminya.

Anda bisa melakukan transfer berulang kali kapan saja tanpa ada batasannya. Apabila tujuan transfer adalah rekening yang berbeda maka tidak ada potongan biaya juga. Begitu juga dengan tarik tunai, tidak ada potongan biaya admin yang membebankan nasabah.

Anda hanya perlu memenuhi syarat rata-rata saldo tabungan adalah 1 juta rupiah. Tentunya tidak sulit untuk memenuhi syarat ini jika Anda menggunakan rekening untuk tabungan bukan?

digibank by DBS menjadi aplikasi investasi terbaik karena mengutamakan kemudahan dalam membuka rekening. Tidak harus datang ke kantor cabang, bebas mengisi formulir kertas yang berlembar-lembar secara manual. Begitu juga dengan proses verifikasinya dilakukan 100% digital.

Demikian Anda sudah tahu apa saja manfaat berinvestasi dengan aplikasi yang kini ada dalam genggaman. Untuk memulainya Anda bisa mengikuti beragam cara menyisihkan uang supaya aktivitas investasi pun bisa segera terlaksana. Masa depan keuangan ada di tangan Anda, jadi tidak mulai disiplin dari sekarang harus tunggu kapan lagi?

Ditambah aplikasi terbaik pun bisa Anda dapatkan secara gratis melalui Play Store atau App Store. Tinggal sempatkan waktu untuk menginstalnya dan belajar fitur-fitur apa saja yang bisa diperoleh sebelum membuka rekening. Ada banyak penawaran fitur yang tidak boleh Anda lewatkan tentunya.

Aplikasi investasi dari digibank by DBS akan membuat rencana keuangan Anda di masa depan semakin mudah. Tampilannya yang simpel membuat Anda pengguna baru tidak akan kesulitan menggunakannya. Cek langsung kelengkapan fitur dengan menginstalnya sekarang juga.