Monitor Terbaik
05 Jan 2024

5 Tips Memilih Monitor Terbaik untuk Programmer

Di era serba digital sekarang, kamu tentu membutuhkan hal yang serba cepat dan efisien. Terutama untuk orang dengan profesi programmer yang membutuhkan efisiensi tinggi seperti monitor komputer yang mumpuni dan terbaik untuk menunjang kinerjanya.

Monitor terbaik tidak hanya memiliki spesifikasi yang memudahkan pekerjaan seorang programmer, tapi juga memberikan kenyamanan saat menggunakan monitor tersebut untuk bekerja.

Pada pembahasan artikel kali ini, kamu akan diberikan tips bermanfaat serta hal apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih sebuah monitor. Selain itu, ada juga cara cerdik untuk mendapatkan monitor impian tanpa ribet hanya dengan apply kartu kredit online.

Perhatikan Hal Ini jika Kamu Beli Monitor!

Saat membeli monitor untuk kebutuhan programming kamu wajib memperhatikan berbagai aspeknya. Hal tersebut karena monitor merupakan perangkat vital yang menampilkan informasi dan visual dari komputer kamu.

Nah, agar tidak salah dan puas ketika membeli monitor untuk komputer, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Intip ulasannya di bawah ini:

●       Budget yang Dimiliki

Pertama-tama, tentu kamu wajib menentukan budget yang digunakan untuk membeli monitor. Buat urusan budget, kamu tidak perlu khawatir karena dengan apply kartu kredit online terbaik, dijamin kamu dapat membeli monitor terbaik sesuai kebutuhan pekerjaanmu.

Kamu juga dapat memilih kartu kredit digital yang menawarkan berbagai keuntungan seperti cicilan yang tidak memberatkan, lho! Jika penentuan budget sudah kamu lakukan, maka selanjutnya adalah memilih monitor yang diinginkan!

●       Cari Merek Terpercaya

Ketika seorang programmer membutuhkan sebuah monitor yang terbaik, tentu wajib memilih merek yang terpercaya dengan kualitas mumpuni. Jika memiliki budget yang tinggi, maka tidak ada salahnya untuk memilih merek monitor terbaik.

Untuk berbagai merek monitor, kamu dapat mencari rekomendasi dari berbagai sumber internet ataupun testimoni dari teman atau kerabat terdekat. Jika sudah menentukan merek yang cocok, maka selanjutnya adalah memperhatikan fitur dan spesifikasi monitor yang diinginkan.

●       Kenali Spesifikasi dan Fitur Monitor

Aspek ketiga yang wajib kamu perhatikan dalam memilih monitor adalah mengenali spesifikasi dan fitur-fiturnya. Kedua aspek ini memang menyesuaikan dengan kebutuhan kamu, misal tidak hanya untuk programming tetapi juga untuk gaming.

Untuk spesifikasi monitor, kamu dapat memilih berdasarkan panelnya seperti in-plane switching (IPS) atau dengan panel vertical alignment (VA). Kamu juga wajib memperhatikan resolusi, refresh rate, warna, dan response time.

Sedangkan untuk fiturnya sendiri, kamu dapat memilih berbagai macam fitur monitor sesuai kebutuhanmu sebagai programmer. Misal, fitur Bluelight Shield yang dapat menjaga mata kamu ketika berlama-lama di depan layar monitor.

●       Pilih Bentuk dan Ukuran Monitor

Aspek terakhir yang dapat kamu perhatikan ketika memilih monitor adalah bentuk dan ukuran yang diinginkan. Aspek satu ini juga disesuaikan dengan kebutuhan kamu sebagai programmer, misalnya untuk kebutuhan aktivitas multitasking saat programming, monitor yang lebar akan lebih bagus dan nyaman digunakan.

Kamu juga dapat mempertimbangkan ukuran dari ruangan kerja yang menjadi tempat monitor. Mengukur keseluruhan space atau tempat terlebih dahulu, menjadi sangat berguna dalam menentukan bentuk dan ukuran monitor yang akan kamu pilih.

5 Tips Memilih Monitor Terbaik Untuk Programmer, Mudah Hanya dengan Apply Kartu Kredit Online

Setelah kamu sudah memperhatikan berbagai aspek penting sebelum membeli monitor, selanjutnya adalah mengintip tips bermanfaat untuk memilih monitor. Jika kamu programmer dan ingin pilihan monitor yang tepat serta nyaman, terapkan tips berikut ini:

●       Pilih Monitor yang Cocok untuk Coding

Menjadi seorang programmer tentu akrab dengan aktivitas coding yang membutuhkan waktu dan kenyamanan ekstra. Karena aktivitas coding ini membutuhkan ketelitian dan efisiensi, maka dari itu pilihlah monitor dengan spesifikasi dan fitur yang mendukungnya.

Misal, kamu dapat memilih monitor yang memiliki saturasi dan kontras yang optimal seperti adanya fitur Integrated Development Environment (IDE). Apabila kamu memilih monitor yang tepat untuk coding, maka dijamin aktivitasmu akan semakin mudah dan efisien.

●       Monitor Memiliki Teknologi Pelindung Mata

Tips berikutnya adalah memilih monitor yang memiliki pelindung mata. Hal ini sangat penting sekali karena sebagai seorang programmer yang duduk di depan monitor dalam waktu yang lama dan dapat berisiko menyakiti mata.

Agar aktivitas coding tetap produktif dan tidak mengganggu kesehatan mata, maka kamu dapat memilih monitor dengan teknologi eye-care. Saat ini banyak sekali tersedia monitor yang menawarkan fitur Brightness Intelligence (BI) dan teknologi Low Blue Light.

●       Kemampuan Konfigurasi Antar Layar yang Mudah

Memiliki monitor berkemampuan konfigurasi yang mudah adalah wajib bagi para programmer untuk meningkatkan kinerja ketika harus membuka files, windows, dan sebagainya secara bergantian.

Kamu dapat mencari monitor yang dapat memudahkan setup yang fleksibel, misalnya kamu ingin mengubah layar menjadi landscape atau portrait setup. Jika aspek ini kamu dapatkan, maka dijamin aktivitas kerjamu akan semakin cepat.

●       Monitor yang Nyaman Digunakan dalam Waktu Lama

Selain memilih monitor yang aman untuk mata, monitor terbaik juga wajib nyaman dan tetap cepat walaupun digunakan dalam waktu lama. Kenyamanan menjadi faktor vital yang wajib kamu dapatkan ketika memilih monitor, terlebih jika kamu seorang programmer.

Saat ini, banyak sekali jenis monitor yang menawarkan kenyamanan ekstra bagi penggunanya. Kamu hanya perlu memilih sesuai kebutuhan dan budget, karena monitor dapat menjadi investasi penunjang kinerja kamu agar lebih efektif dan produktif.

●       Layar Monitor Wajib Ergonomis

Tips terakhir adalah memilih monitor yang memiliki tipe layar ergonomis atau posisi layar yang nyaman. Tidak jarang menjadi seorang programmer selalu merasakan lelah dan pusing ketika berada di depan layar. Maka dari itu, memposisikan layar dengan baik dapat membantu mengatasi hal-hal tersebut.

Pilih monitor yang dapat diatur ketinggiannya, posisi tilt dan pivot. Jika kamu sudah menemukan posisi “pas”, maka masalah-masalah seperti mata pegal dan kepala pusing dapat teratasi. Kerja kamu pun semakin produktif, kan?

Berbagai tips bermanfaat dan aspek yang wajib diperhatikan saat memilih monitor komputer sudah dijelaskan. Sekarang saatnya kamu tentukan pilihan monitor terbaik sebagai penunjang kerja sebagai seorang programmer.

Kabar baiknya, memiliki monitor terbaik bukanlah impian semata jika kamu membelinya dengan kartu kredit online terbaik. Salah satunya adalah Kartu Kredit Digital digibank. Ini merupakan kartu kredit digital pertama yang ada di Indonesia.

Pertama, kamu bisa apply dan approval dalam 60 detik. Kedua, kamu dapat gunakan fitur digibank Pay Later hingga 60 bulan. Ketiga, kamu dapat menyesuaikan limit belanja sesuai kebutuhan melalui Aplikasi digibank by DBS.

Syarat kartu kredit online dari digibank by DBS mudah, bukan? Terlebih jika kamu sedang amat membutuhkan monitor untuk memantapkan performa pekerjaan kamu. Yuk, apply kartu kredit online dari digibank by DBS sekarang juga! Untuk cara pengajuan dan informasi lengkap lainnya, klik di sini!