mouse gaming
17 Jan 2024

5 Rekomendasi Gaming Mouse Terbaik biar Makin GG!

Para gamer pasti sudah tidak asing dengan perangkat yang satu ini. Ya, perangkat ini memang penting dalam kegiatan gaming. Bahkan menurut PC Magazine, salah satu majalah komputer terkemuka di Amerika, mouse gaming yang tepat akan menjadi senjata ampuh untuk PC-gaming.

Oleh sebab itu, kamu perlu mencari gaming mouse yang terbaik menggunakan kartu kredit digital untuk meningkatkan pengalaman bermain game-mu. Namun sebelumnya, ayo pahami perbedaan mouse biasa dengan gaming mouse di bawah ini.

Perbedaan Mouse Biasa dan Gaming

Para gamer profesional tentu telah paham perbedaan antara mouse biasa dengan gaming. Namun kalau kamu belum memahaminya, maka ulasan di bawah ini bisa kamu baca sebagai referensi:

●     Akurasi Sensor

Gaming mouse memiliki akurasi sensor lebih tinggi daripada mouse biasa. Akurasi ini diukur dengan satuan dots per inch atau DPI. Sebagai perbandingan, mouse biasa hanya memiliki akurasi antara 800-1.200 DPI saja. Namun, gaming mouse mempunyai akurasi di atas 2.000 DPI.

Dengan tingkat akurasi tersebut, gaming mouse akan lebih sensitif terhadap pergerakan. Jadi, kamu tidak perlu menggerakkan mouse terlalu jauh atau memberi penekanan berlebihan untuk merespon hal-hal yang terjadi saat kamu bermain game.

●     Adanya Tombol Tambahan

Gaming mouse kerap dilengkapi dengan berbagai tombol tambahan yang diperlukan untuk bermain game. Namun, hal ini tak dapat ditemukan di mouse biasa. Hal ini disebabkan oleh tujuan penggunaan mouse biasa itu sendiri, yakni untuk mengerjakan tugas-tugas lebih sederhana di komputer.

Penambahan tombol di gaming mouse akan mempermudah kamu dalam bermain game. Jadi, kamu bisa melakukan berbagai hal melalui gaming mouse saja.

●     Desain Lebih Nyaman

Banyak gaming mouse yang didesain mengikuti lekukan tangan. Desain ini tak ditemukan di mouse biasa. Hal ini membuat tangan lebih nyaman untuk menggunakan gaming mouse meskipun harus bermain game dalam waktu yang lama.

Kenyamanan tangan dalam menggunakan mouse bisa berdampak pada beragam hal. Salah satunya adalah tangan tak mudah capek. Selain itu, kamu juga bisa lebih mudah menggerakkannya sesuai kebutuhan.

●     Sensor LED

Gaming mouse dilengkapi oleh sensor LED. Hal ini tak dapat ditemukan di mouse biasa. Sensor ini dapat membantu mouse untuk bergerak lebih cepat jika ingin melakukan sesuatu yang dibutuhkan saat bermain game.

●     Meningkatkan Performa

Pada akhirnya, semua fitur di atas bisa meningkatkan performamu saat bermain game. Dengan kata lain, peluangmu untuk memenangkan game bisa lebih tinggi jika menggunakan gaming mouse dibandingkan mouse biasa. Poin yang kamu dapatkan pun bisa lebih banyak.

Rekomendasi Gaming Mouse untuk Dibeli dengan Kartu Kredit Digital

Sudah tahukah kamu mouse gaming apa saja yang patut dibeli untuk meningkatkan performa bermain game-mu? Kalau belum, simak beberapa rekomendasinya di bawah ini:

●     Logitech Pro X Wireless Mouse

Logitech adalah salah satu merek mouse ternama yang memiliki kualitas bagus. Nah, merek ini juga memiliki gaming mouse dengan performa apik yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu Logitech Pro X Wireless Mouse.

Salah satu keunggulan gaming mouse ini terletak pada beratnya karena ia merupakan salah satu mouse paling ringan di dunia. Jadi, kamu tak perlu terlalu capek untuk menggunakannya meskipun dalam waktu lama.

Selain itu, desain mouse ini juga unik. Jadi, tampilan perangkat gaming-mu akan terlihat lebih keren. Tak hanya itu saja, gaming mouse ini memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 70 jam. Jadi, kamu bisa nge-game sepuasnya tanpa khawatir kehabisan baterai.

Salah satu keunggulan lain yang patut dipertimbangkan dari gaming mouse ini adalah tingkat sensitivitasnya yang mencapai 25.600 DPI. Jadi, kamu bisa bermain game dengan lebih presisi.

●     ASUS ROG Spatha: Wireless Gaming Mouse

ASUS ROG terkenal sebagai laptop gaming yang memiliki spesifikasi tinggi. Ternyata, varian ini juga menyediakan gaming mouse yang patut dipertimbangkan, yakni ASUS ROG Spatha.

Gaming mouse ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga cocok untuk kamu yang memiliki telapak tangan lebar. Selain itu, gaming mouse ini juga memiliki enam tombol yang tertata dengan unik serta dapat diprogram sedemikian rupa untuk meningkatkan performa gaming.

Tak hanya itu saja, gaming mouse ini juga mempunyai keunikan lain yang belum tentu dimiliki oleh merek lainnya, yaitu adanya custom warna untuk lampu LED-nya. Karena mouse ini mempunyai fitur Aura Sync Support.

●     Logitech Wireless Gaming Mouse G304

Logitech memang tak hanya mengeluarkan satu varian saja untuk gaming mouse. Hal ini dibuktikan dengan adanya Logitech Wireless Gaming Mouse G304 yang juga bisa kamu pertimbangkan untuk dibeli dengan kartu kredit digital.

Seperti varian Logitech sebelumnya, gaming mouse ini juga cukup ringan karena mempunyai berat hanya 99 gram saja. Jadi, kamu pun bisa menghemat tenaga saat bermain game. Keakuratan sensornya pun cukup tinggi karena memiliki tingkat akselerasi hingga 12.000 DPI.

Selain itu, gaming mouse ini juga mempunyai fitur sensor optik baru yang bernama HERO. Sensor optik ini bisa meningkatkan performa mouse sampai 10 kali lipat!

●     Gaming Mouse Lenovo Legion M200

Pasti kamu sudah tidak asing dengan merek Lenovo yang kerap meluncurkan berbagai varian laptop berkualitas. Kini, Lenovo juga mempunyai berbagai gaming mouse yang patut diperhitungkan. Salah satunya adalah Gaming Mouse Lenovo Legion M200.

Gaming mouse ini cocok untuk kamu yang bertangan kidal. Hal ini disebabkan desainnya yang ambidextrous sehingga nyaman dipakai meskipun menggunakan tangan kiri. Tak hanya itu saja, mouse ini juga mempunyai lima tombol untuk memudahkanmu bermain game.

Kamu juga bisa mengatur tingkat DPI mouse ini, yakni mulai dari 1000 hingga 24000 DPI. Uniknya, gaming mouse ini memiliki tujuh lampu latar yang berbeda.

●     Razer Mouse Basilisk X Hyperspeed Wireless

Gaming mouse yang ini juga bisa kamu pertimbangkan untuk meningkatkan performamu. Terlebih lagi, mouse ini memiliki desain yang unik karena bisa membuat ibu jarimu lebih nyaman bergerak.

Selain itu, gaming mouse ini juga memiliki transmisi yang lebih cepat daripada wireless mouse pada umumnya, yaitu hingga 25%. Tak hanya itu saja, gaming mouse ini mampu bertahan hingga 450 jam, lho!

Uniknya lagi, gaming mouse ini memiliki tingkat DPI hingga 16.000. Jadi, mouse ini sangat sensitif dan bisa memudahkanmu dalam bermain game.

Itulah berbagai rekomendasi gaming mouse yang bisa kamu pertimbangkan. Tertarik untuk membelinya? Kalau iya, maka Kartu Kredit Digital digibank siap mendukungmu! Sebagai informasi, ini merupakan digital credit card pertama di Indonesia!

Ada perbedaan kartu kredit & kartu kredit digital yang bisa dirasakan jika kamu memilih digibank by DBS. Salah satunya adalah kamu bisa gunakan fitur digibank pay later 0% hingga 24 bulan di berbagai online merchant favorit kamu. Tak hanya itu saja, kamu juga hanya memerlukan 60 detik untuk approval. Klik di sini kalau kamu tertarik!