4 Keunggulan Tabungan Digital, Cocok untuk Kamu

4 Keunggulan Tabungan Digital, Cocok untuk Kamu

Perkembangan teknologi telah mengubah cara banyak orang menjalankan kehidupan sehari-hari. Kemudahan di berbagai bidang bahkan menyentuh beberapa perubahan dasar dalam hidup seperti pengelolaan keuangan. Semakin bagusnya layanan teknologi internet telah menggeser kebiasaan masyarakat menjadi serba digital.

Dulu orang lebih butuh cash money untuk memudahkan segala macam transaksi. Sekarang justru yang berkembang trend cashless yang menawarkan kepraktisan dan kenyamanan. Trend cashless ini bahkan meningkat dengan pesat sejak merebaknya pandemi akibat virus corona atau Covid-19.

Transaksi cashless dipercaya menjadi salah satu cara efektif untuk menangkal penyebaran virus. Orang lebih nyaman untuk membayar setiap transaksi baik di supermarket, restoran, dan parkir hanya dengan memanfaatkan QR Code atau e-wallet. Kamu bisa bertransaksi kapan saja di mana saja selama 24 jam penuh.

Eits.. tapi tunggu dulu. Agar bisa merasakan manfaat maksimal transaksi perbankan digita itu maka kamu terlebih dahulu harus punya layanan tabungan digital dari perbankan. Tabungan digital ini merupakan fasilitas yang diberikan gratis untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi untuk berbagai keperluan.

Meski diberikan secara gratis, faktanya belum semua orang memanfaatkan layanan digital banking ini. Padahal ada banyak keunggulan yang bisa kamu rasakan dengan punya fasilitas tabungan digital.

Berikut keunggulan punya tabungan digital yang bisa kamu nikmati: 

 

1. Layanan keuangan daring

Hadirnya layanan tabungan digital nyaris mengubah banyak hal dalam urusan perbankan. Transaksi keuangan yang sebelumnya harus membutuhkan otorisasi dari petugas bank kini sudah tidak lagi menjadi keharusan. Layanan keuangan kini dapat dilakukan sepanjang hari mulai dari transfer hingga pengajuan kredit. Semua transaksi perbankan bisa dilakukan dengan cepat dari mana saja

Coba bayangkan, dengan memiliki tabungan digital nasabah tidak perlu lagi repot mengantri ke ATM untuk sekadar mentransfer uang, atau melakukan pembayaran ini dan itu. Cukup memanfaatkan tabungan digital, semua transaksi keuangan bisa dilakukan dari genggaman melalui aplikasi yang ditanam dalam smartphone.

 

2. Bunga tabungan menarik

Menggunakan layanan bank digital membuat kamu dapat memperoleh bunga tabungan yang lebih tinggi. Pasalnya, pihak bank sudah tidak lagi dibebani biaya administrasi perkantoran yang selama ini dijalankan secara  konvensional.

Konversi biaya pemeliharaan gedung inilah yang dimanfaatkan untuk menawarkan bunga yang lebih tinggi dan kompetitif bagi nasabah. Meski begitu tetap saja besaran yang ditawarkan tidak melebihi batas yang ditentukan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) agar tabungan tetap dijamin pemerintah.

 

3. Biaya administrasi bersaing

Di tengah banyaknya kemudahan yang diterima bagi pengguna layanan perbankan digital, nasabah juga mendapat keringanan lain berupa biaya bulanan yang lebih rendah. Bahkan tidak sedikit yang menawarkan bebas biaya administrasi untuk setiap nasabah tabungan digital.

Pemangkasan biaya administrasi ini merupakan dampak tidak adanya beban  operasional kantor dan pemeliharaan gedung yang biasanya menjadi beban manajemen bank. Selain bebas biaya administrasi tak sedikit juga yang menawarkan bebas biaya transaksi alias gratis.

 

4. Transaksi real time

Layanan keuangan digital menawarkan transaksi real time atau seketika. Proses ini membuat kamu tidak lagi membutuhkan banyak uang tunai di dompet. Kamu juga bisa memantau transaksi dan rekeningmu secara realtime.

Berbagai keunggulan memiliki tabungan digital ini merupakan kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. Karena itu, kamu bisa buka rekening online sekarang juga dengan cepat dan mudah melalui Aplikasi digibank by DBS.

Aplikasi digibank by DBS merupakan inovasi dari DBS Bank untuk memberikan kenyamanan bagi setiap nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Tak hanya itu, sebagai bank bereputasi di Asia, DBS Bank berharap kehadiran digibank by DBS bisa menjadi sahabat para pengguna untuk Level Up kehidupan dalam hal transaksi perbankan.

Apalagi sekarang buka rekening online jadi lebih mudah karena bisa dilakukan hanya lewat genggaman jari melalui aplikasi digibank by DBS. Kamu bisa merasakan manfaat buka rekening online di antaranya:

  • Kamu tidak perlu datang ke bank untuk melakukan pembukaan rekening. Kamu tidak perlu antri dan mengisi dokumen pembukaan rekening.
  • Cukup dengan e-KTP dan sidik jari, verifikasi dapat dilakukan dari manapun dan kapanpun.
  • Bebas biaya transfer ke mana saja dan dapat dilakukan penarikan tunai di ATM mana saja.

Selain menawarkan kemudahan, buka rekening online di digibank by DBS juga memberi kamu kesempatan mendapatkan keuntungan maksimal melalui bunga tabungan yang kompetitif. Tidak hanya buka rekening online, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi digibank by DBS untuk berinvestasi.

Sebagai aplikasi investasi terbaik, digibank by DBS merupakan pilihan tepat untuk millenial. Kamu bisa memanfaatkan berbagai fitur yang ada di aplikasi untuk mulai berinvestasi dengan memilih instrumen investasi yang sesuai dengan passion dan kebutuhanmu.

Saatnya lejitkan aset dan Level Up transaksi perbankan kamu demi hidup yang lebih cermat hanya dengan satu aplikasi untuk berbagai keperluan transaksi.***

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /