Kartu debit DBS GPN sangat diperlukan untuk bertransaksi lewat pembayaran elektronik.
22 Jun 2020

Kartu Debit GPN DBS Treasures untuk Transaksi Domestik Aman

Memiliki kartu debit DBS GPN sangat diperlukan bagi Anda yang sering bertransaksi lewat pembayaran elektronik. Dengan 3 kelebihan kartu GPN ini menjadi alat pembayaran ritel yang aman.

4 Fakta Kartu Debit DBS GPN

Kartu GPN sebagai alat pembayaran ritel di Indonesia memiliki 4 fakta berikut:

  1. Alat Pembayaran Domestik

    GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional memiliki tujuan sebagai alat pembayaran domestik. Seluruh transaksi pembayaran domestik, alat pembayaran domestik wajib diproses di domestik yaitu Indonesia.

    Penerbitan domestik pun hanya bisa dikelola oleh penerbit domestik di Indonesia seperti bank prioritas Bank DBS Indonesia. Intinya, kartu GPN ini diperuntukkan di Indonesia dan dibuat hanya di Indonesia.

  2. Ekosistem yang Interconnected dan Interoperable

    Bank Indonesia sebagai penerbit domestik berusaha mewujudkan ekosistem yang interconnected dan interoperable yaitu memiliki kemampuan kapabilitas memproses transaksi domestik secara aman, efisien, optimal dan andal.

  3. Menata Infrastruktur

    GPN diluncurkan dengan tujuan menata infrastruktur, instrumen, kelembagaan serta mekanisme penyelenggaraan pembayaran domestik di Indonesia.

  4. Peruntukan Kartu GPN

    Kartu Debit DBS GPN bisa digunakan untuk bertransaksi di dalam negeri atau Indonesia. Jika Anda nasabah DBS Premium memiliki Kartu Debit DBS Visa Platinum, kartu tersebut tidak dapat tidak bisa mensubtitusi Kartu Debit DBS GPN.

    Anda tetap bisa memakai di seluruh negara dengan Kartu Debit DBS VISA Platinum di mesin ATM dan EDC.

3 Kelebihan Kartu GPN

  1. Aman

    Anda dapat merasakan perlindungan saat melakukan layanan transaksi pembayaran elektronik. Rasa mudah, aman, dan nyaman menjadi kelebihan kartu GPN ini.

  2. Andal

    GPN selalu melakukan inovasi dalam meningkatkan keamanan transaksi pembayaran elektronik untuk Anda. Seiring meningkatnya kemajuan teknologi, GPN dikembangkan agar menjadi andalan.

  3. Terpercaya

    Kartu GPN terpercaya di semua daerah seluruh Indonesia. Kepemilikan Indonesia dan diterima di seluruh Nusantara.

Benefit Lain di Bank DBS Indonesia Bank Prioritas

Kini, pengimplementasian kebijakan GPN dilakukan secara bertahap untuk interkoneksi dan interoperabilitas instrumen pembayaran seperti ATM card, debit card, credit card, e-money, dan instrumen pembayaran lain

Selain itu, kanal pembayaran seperti kanal ATM, kanal EDC, agen, payment gateway juga telah dilakukan dalam sesuai tahapan.

Saat ini, Kartu Debit DBS GPN diluncurkan oleh Bank DBS Indonesia untuk kemudahan Anda bertransaksi di seluruh Indonesia dengan 3 kelebihan Aman, Andal dan Terpercaya. Jaringan Prima dan Bersama menjadi partner kerjasama DBS Premium.

Fitur Produk Kartu GPN DBS Treasures

Kartu DBS Treasures GPN dapat Anda pakai untuk:

  1. Penarikan tunai
  2. Informasi Saldo
  3. Transfer dana antar rekening Bank DBS Indonesia
  4. Transfer dana ke bank lain
  5. Pembayaran tagihan seperti pembayaran listrik PLN, Telkom, Pinjaman Dana Bantuan Sahabat
  6. Refill Pulsa
  7. Transaksi belanja di merchant

3 Tampilan Kartu Debit GPN

  1. Memiliki NSICCS

    NSICCS atau National Standard Indonesia Chip Card Specification dimaksudkan sebagai Standar Nasional Teknologi Chip kartu ATM serta kartu debit yang akan digunakan oleh seluruh penyelenggara kartu ATM dan atau kartu debit di Indonesia.

    Tujuan NSICCS pada kartu ATM/debit ini bertujuan meningkatkan keamanan bertransaksi dalam penggunaan kartu GPN DBS.

  2. Memiliki IIN

    IIN (Issuer Identification Number) lebih dikenal dengan Bank Identification Number (BIN) adalah nomor identifikasi suatu kartu.

  3. Logo Nasional GPN

    Kartu GPN memiliki logo nasional GPN. Logo ini wajib dicantumkan di kartu ATM, kartu debit, dan kartu kredit dengan pemakaian domestik oleh pihak penerbit resmi dari BI.

Cara Mengajukan Kartu GPN DBS Treasures

Bagi Anda nasabah DBS Premium yang berminat memiliki kartu GPN DBS, silakan menghubungi Relationship Manager Anda untuk menanyakan informasi lebih lengkap.

Jika ingin langsung mengajukan Kartu GPN DBS silahkan Anda bisa langsung mendatangi cabang bank prioritas Bank DBS Indonesia terdekat.

Transaksi aman, andal dan terpercaya di Indonesia bisa Anda dapatkan dengan mengajukan kartu GPN DBS. Ajukan segera untuk keistimewaan lebih.