Apa itu Rekening Dana Nasabah?

Rekening Dana Nasabah (RDN), merupakan rekening yang berfungsi untuk menyimpan dana yang akan digunakan untuk bertransaksi jual beli produk investasi di pasar modal, seperti saham.

Kini Bank DBS Indonesia ditunjuk oleh KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) sebagai penyedia layanan RDN. Dengan DBS RDN, Anda dapat memiliki rekening dana untuk berinvestasi saham di platform investasi mitra kami dengan mudah.

Mitra Kami

Penawaran Eksklusif

FAQ

Apa itu RDN?

Rekening Dana Nasabah merupakan rekening yang dibukakan oleh Bank RDN yang dipilih oleh Nasabah, dengan fungsi khusus untuk menyimpan dana yang akan digunakan untuk transaksi jual beli produk investasi di pasar modal (utamanya saham, tapi tidak menutup pengunaan untuk Reksa Dana dan Obligasi) melalui aplikasi perusahaan sekuritas.

Apakah saya dapat membuka RDN dengan Bank DBS Indonesia?

Ya, Anda dapat membuka RDN bersama Bank DBS Indonesia dengan mengunjungi cabang mitra kami, Mirae Asset, yang akan memandu Anda melalui seluruh proses. sebagai Bank RDN. Pastikan Anda telah memiliki rekening tabungan Bank DBS Indonesia yang aktif terlebih dahulu sebelum membuka RDN.

Apakah ada dokumen yang harus saya siapkan untuk membuka RDN dengan Bank DBS Indonesia?

Bagi Anda yang sudah memiliki produk tabungan Bank DBS Indonesia, diwajibkan untuk membawa dokumen berikut:

  • 2 lembar fotokopi KTP yang masih berlaku dan berwarna.
  • KTP asli yang masih berlaku (diperlukan untuk proses pengecekan).
  • 1 lembar bukti rekening koran tabungan Bank DBS Indonesia yang masih berlaku, dapat berupa screen capture maupun fotokopi.

Bagi Anda yang belum memiliki produk tabungan Bank DBS Indonesia, silakan membuka rekening tabungan Bank DBS Indonesia terlebih dahulu melalui Aplikasi digibank by DBS.

Apakah saldo RDN yang mengendap akan mendapatkan bunga?

Ya, Anda akan mendapatkan bunga sebesar 1% p.a. flat untuk seluruh Nasabah dengan saldo minimum Rp1.000.000.

Apakah saya dapat mengubah rekening pencairan saldo RDN saya?

Ya, rekening pencairan saldo RDN dapat diubah melalui aplikasi perusahaan sekuritas.

Bagaimana cara melakukan penambahan dana (fund top up) pada RDN?

Fund top up dapat dilakukan dengan transfer dana pada nomor RDN yang telah diinformasikan melalui email aktivasi, maupun melalui Aplikasi digibank by DBS pada menu “RDN Details”.

Fund top up yang dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS akan dapat dilihat secara langsung di saldo RDN Anda*.
 
*Kecuali untuk fund top up menggunakan mata uang asing sebagai sumber dana yang dilakukan setelah cut-off time di pukul 17:00 waktu setempat.

Bagaimana cara melakukan penambahan dana (fund top up) dari rekening dengan mata uang lain selain IDR?

Anda dapat melakukan fund top up menggunakan tabungan mata uang asing dengan mengakses menu “Tambah Dana” maupun “Konversi Valas” di Aplikasi digibank by DBS. Anda juga dapat melakukan fund top up menggunakan tabungan mata uang asing di bank lain.

Cut-off time berlaku untuk transaksi penambahan dana (fund top up) yang dilakukan menggunakan mata uang asing sebagai sumber dana di Aplikasi digibank by DBS, sesuai dengan ketentuan berikut:

  • Instruksi top up pada pukul 08:00 – 17:00 waktu setempat, maka saldo akan segera diperbarui.
  • Instruksi top up pada pukul 17:01 – 19.59 wakut setempat, maka saldo akan diperbarui di jam kerja berikutnya.
Bagaimana cara melakukan penarikan dana (fund withdrawal) dari RDN?

Penarikan dana (fund withdrawal) dapat dilakukan dengan melalui menu “Fund Withdrawal” di aplikasi perusahaan sekuritas.

Di mana saya dapat mengecek mutasi transaksi di RDN?

Anda dapat mengecek mutasi transaksi RDN selama 31 hari terakhir dengan mengakses menu “Transaction History” atau mengunduh e-statement di Aplikasi digibank by DBS.

Anda juga akan menerima e-statement setiap bulannya melalui email yang terdaftar di Aplikasi digibank by DBS.

Ringkasan Informasi Produk dan Layanan

Klik di sini untuk informasi Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) produk RDN.