At a Glance

Aman

Memberikan berbagai layanan transaksi pembayaran elektronik yang aman, mudah, nyaman, dan mengedepankan perlindungan kepada pengguna.

Andal

Selalu meningkatkan keamanan transaksi, berinovasi seiring kemajuan teknologi dan dapat diandalkan.

Terpercaya

Dimiliki oleh Indonesia dan diterima dimana saja di seluruh nusantara.

 Features and Benefits

GPN diluncurkan oleh Bank Indonesia sebagai upaya untuk menata infrastruktur, instrumen, kelembagaan serta mekanisme penyelenggaraan, dalam rangka mewujudkan ekosistem yang interconnected, interoperable dan memiliki kapabilitas dalam pemrosesan transaksi domestik yang optimal, aman, efisien dan andal. Melalui GPN, seluruh transaksi pembayaran domestik dan seluruh instrumen pembayaran yang diterbitkan di domestik oleh penerbit domestik, wajib dilakukan dengan pemrosesan domestik pula.

Kebijakan GPN akan diimplementasikan secara bertahap yang mencakup interkoneksi dan interoperabilitas instrumen pembayaran (kartu ATM dan/atau kartu debet, kartu kredit, uang elektronik, dan instrumen pembayaran lainnya) dan kanal pembayaran yang saat ini ada (kanal ATM, EDC, agen, payment gateway, serta kanal pembayaran lainnya). Kebijakan GPN juga mengatur bahwa transaksi yang dilakukan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menggunakan instrumen yang diterbitkan oleh penerbit domestik dan/atau menggunakan layanan pembayaran yang disediakan oleh penyelenggara domestik, wajib diproses secara domestik.

Saat ini Bank DBS Indonesia telah meluncurkan Kartu Debit DBS GPN yang bekerjasama dengan jaringan Prima dan Bersama. Bagi nasabah yang berminat, Anda dapat menghubungi RM Anda atau mendatangi cabang Bank DBS Indonesia terdekat untuk melakukan pengajuan Kartu Debit DBS GPN.

  1. Penarikan tunai
  2. Informasi Saldo
  3. Transfer dana antar rekening Bank DBS Indonesia
  4. Transfer dana ke bank lain
  5. Pembayaran tagihan (PLN, Telkom, Pinjaman Dana Bantuan Sahabat)
  6. Isi ulang pulsa
  7. Transaksi belanja di merchant

  • Bank Indonesia menetapkan NSICCS (National Standard Indonesian Chip Card Specification) sebagai Standar Nasional Teknologi Chip kartu ATM dan/atau kartu debit yang akan digunakan oleh seluruh penyelenggara kartu ATM dan atau kartu debit di Indonesia. Penerapan NSICCS pada kartu ATM/debit memiliki tujuan utama untuk meningkatkan keamanan bertransaksi menggunakan kartu ATM dan/atau kartu debit.
  • Issuer Identification Number (IIN) atau lebih dikenal dengan Bank Identification Number (BIN) adalah nomor identifikasi untuk mendukung interchange antar lembaga sebagai identifikasi secara khusus bagi lembaga yang menerbitkan kartu, khususnya untuk keperluan transaksi data elektronik.
  • Logo nasional GPN wajib dicantumkan oleh pihak yang terhubung dengan GPN seperti penerbit, acquirer, penyelenggara payment gateway dan pihak lainnya yang ditetapkan oleh Bank Indonesia pada setiap instrumen pembayaran yang diterbitkan seperti kartu debit/kartu kredit/ATM dan digunakan hanya untuk transaksi domestik serta pada kanal pembayaran berupa ATM, EDC, agen, payment gateway, dan/atau kanal pembayaran lainnya.
 How to Apply

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, Relationship Manager kami akan menghubungi Anda,

Lokasi kami


Atau kunjungi kami di Pusat Layanan terdekat di kota Anda.
 Topik

Kartu Debit DBS GPN ini hanya dapat digunakan untuk transaksi di dalam negeri. Kartu Debit DBS GPN ini tidak menggantikan Kartu Debit DBS VISA yang sekarang dimiliki oleh nasabah. Nasabah tetap dapat menggunakan Kartu Debit DBS VISA di mesin ATM dan EDC di dalam dan luar negeri seperti biasa.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./