Terimakasih telah berpartisipasi dalam webinar eTalk Series pada hari Kamis 6 Agustus 2020 lalu.
Kali ini DBS Indonesia memberikan informasi terkait iklim investasi di masa pandemi ini dan peluang-peluang yang bisa kita tinjau sehingga Anda dapat menyusun ulang strategi keuangan  yang diperlukan untuk menjaga pertumbuhan aset yang optimal untuk mewujudkan apapun  tujuan finansial Anda saat ini dan masa mendatang
 
Kesimpulan
  1. Pandemi ini mempengaruhi semua lapisan masyarakat di semua industri dan memberikan dampak ekonomi yang cukup signifikan. Hal ini menjadi wake up call bagi banyak orang, terutama dalam memahami pentingnya me-manajemen asset dengan baik sehingga cash flow dan tujuan-tujuan keuangan tercapai ditengah tuntutan kebutuhan hidup dan tantangan yang harus diselesaikan
  2. Kebutuhan akan kas/likuiditas perlu ditambah dengan usaha agar kas tersebut bertumbuh, dapat menggunakan mata uang baik dalam Rupiah maupun mata uang asing lainnya. Dalam mata uang asing selain mendapatkan bunga tabungan juga dengan volatilitas yang terjadi memiliki kesempatan nilai uang bertambah dengan terjadinya apresiasi mata uang.
  3. Menabung dalam mata uang asing penting agar lifestyle yang membutuhkan mata uang asing  bisa terjaga. Beberapa mata uang asing yang bisa kita tabung 3 diantaranya USD, AUD, dan SGD. Tiga mata uang ini banyak di gunakan untuk transaksi maupun kebutuhan seperti pembayaran anak sekolah di luar negeri dan rencana untuk jalan-jalan (traveling).
  4. Besar atau jumlah mata uang asing yang kita tabung disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita.
  5. Untuk mengembangkan investasi dengan risiko terukur pada saat kondisi sekarang ini bisa berinvestasi dalam obligasi pemerintah Indonesia dalam mata uang Rupiah maupun USD. Risiko terukur karena investasi pada obligasi pemerintah dijamin senilai 100% pada saat jaruh tempo obligasi dan ini tertuang didalam undang-undang mengenai obligasi pemerintah. Selain itu Obligasi Pemerintah juga memberikan kupon yang menambah uang kas (cashflow) atau bisa di investasi kembali sehingga total akumulasi hasil investasi bisa bertambah besar.
 
Bank DBS Indonesia memberikan kemudahan kelola dan kembangkan dana Anda melalui aplikasi digibank by DBS termasuk untuk mengatur kebutuhan Rekening Valas dan Obligasi Pasar Sekunder Anda melalui digital.
 
Untuk info lebih lanjut hubungi Relationship Manager Anda.