New York
27 Jan 2023

Menikmati Broadway Show di New York, Intip List Shownya 2023

New York terkenal dengan Broadway Shows. Maka, tak lengkap rasanya kalau Anda datang ke sana tanpa mampir dan menikmati Broadway Shows. Terutama, bagi para pecinta teater atau yang suka menyaksikan pertunjukan serupa. Nikmati liburan ke Broadway Shows di New York, menggunakan pinjaman uang di bank dengan bunga ringan.

Cari Tahu Dulu Tentang Broadway New York

Broadway merupakan jalan berbentuk diagonal yang ada di wilayah Manhattan, New York City. Daerah ini bisa dikatakan sebagai rumah bagi pelaku seni teater terbaik yang ada di Amerika. Selain itu, Broadway juga dikenal sebagai jantung dari industri hiburan di negeri adidaya tersebut.

Jalan Broadway memiliki panjang sekitar 33 mil yang dimulai dari State Street, kemudian memotong antara Manhattan dan Bronx, dan berakhir di daerah Westchester County. Bisa dikatakan, Broadway road termasuk dalam lintas jalan utara-selatan yang tertua di New York City dan mulai memakai nama itu di abad ke-19.

Di sepanjang jalan Broadway, Anda akan menemukan banyak tempat teater dan atraksi yang memamerkan keunikannya masing-masing. Tinggal memilih, mana yang ingin Anda datangi dan nikmati pertunjukannya. Salah satu yang ternama dan wajib dikunjungi adalah Broadway Theatre dan Times Square.

List Show di Broadway New York

Bukan hanya teater saja yang ada di Broadway, tetapi Anda akan menemukan pusat perbelanjaan yang bisa dijadikan tempat cuci mata, bioskop independen, restoran maupun bar ternama untuk berbagai kalangan, serta toko fashion yang memanjakan mata.

Nah, sebelum mampir ke Broadway New York, ada baiknya Anda mencari tahu dulu apa saja show yang bisa dinikmati di sana.

Saat ini, ada lebih dari 41 teater yang tersebar di sepanjang Broadway dan menampilkan berbagai jenis pertunjukan. Mulai dari pertunjukan musikal dari cerita-cerita ternama seperti Aladin, Bad Cinderella, Back to the Future, dan masih banyak lagi.

Di Broadway, Anda juga bisa menonton Harry Potter and The Cursed Child, Life of Pi, The Lion King, dan koleksi film lainnya yang tak kalah menarik. Selain itu, ada juga pertunjukan opera maupun musik klasik. Anda tidak memilih mana yang sesuai minat.

Waktu pertunjukan di Broadway Theatre dimulai dari pukul 10.00 am - 08.30 pm waktu setempat untuk hari Senin - Sabtu. Sedangkan di hari Minggu, jam bukanya relatif lebih pendek karena tutup di pukul 06.00 pm.

Jika ingin menikmati khusus pertunjukan malam, bisa datang di pukul 08.00 pm. Nah, untuk pertunjukan sore, umumnya berlangsung di hari Rabu, Sabtu, dan Minggu. Perlu diingat kalau tiap teater akan mengambil libur satu hari dalam satu minggu. Umumnya di hari Minggu atau Senin malam. Jadi, pastikan sudah mengantongi jadwal dan memilih show mana yang akan ditonton sebelum datang.

Cara Memperoleh Tiket Broadway New York

Untuk menikmati pertunjukan di Broadway, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh tiketnya.

  1. Membeli secara Online
    Lebih mudah, Anda bisa memesan tiket secara online melalui laman resmi Broadway Shows di broadway.org atau broadway.com. Ada juga layanan lain yang menyediakan tiket seperti Telecharge, Ticketmaster, PlayBill, atau TheaterMania.
  2. Membeli On The Spot
    Cara kedua bisa dikatakan untung-untungan. Karena Anda harus membeli tiketnya on the spot di lokasi teater yang akan disinggahi. Biasanya, Anda perlu melihat dulu pertunjukan apa yang tengah ditayangkan, baru membeli tiketnya ke petugas yang ada di Times Square.
    Agar bisa membeli tiket dengan harga diskon, pastikan Anda memeriksa stan TKTS yang ada di sekitar area Times Square dan menawarkan tiket berharga promo. Namun, Anda harus berhati-hati ketika membeli tiket secara on the spot karena bisa jadi Anda membelinya dari calo yang diperoleh secara ilegal. Sayang, kan kalau gagal nonton pertunjukan impian dan kehilangan pinjaman uang di bank anya karena salah perhitungan.
  3. Membeli Melalui Telepon
    Cara ketiga, Anda dapat membeli tiket Broadway Shows dengan menghubungi nomor telepon penyedia layanan pembelian tiket. Untuk Ticketmaster bisa menghubungi di nomor 800-755-4000 atau 212-307-4100. Sedangkan Telecharge bisa dihubungi melalui nomor telepon 800-432-7250 atau 212-239-6200.
    Selama berada di area Broadway, berhati-hatilah karena bisa jadi ada acara “gelap” yang mana tidak masuk ke dalam list pertunjukan hari itu. Jika Anda menemukannya, segera hubungi customer service penyedia tempat membeli tiket untuk memperoleh informasi mengenai penukaran atau pengembalian uang.

Dana yang Dibutuhkan untuk Membeli Tiket

Setiap teater mematok harga tiket yang berbeda-beda. Tiket regular berkisar di harga 30 USD - 145 USD atau senilai Rp400 ribu sampai Rp2,5 juta per orang. Untuk pertunjukan di akhir pekan, harga tiket relatif lebih mahal karena banyak dicari para pengunjung. Selain itu, ada juga kursi premium yang dibandrol dengan harga lebih tinggi dari harga tiket regular.

Pinjaman Uang di Bank untuk Nonton Broadway Show New York

Sudah sampai New York, jangan sampai terlewat menikmati pertunjukan di Broadway. Jadi, gunakan pinjaman dana KTA untuk bisa melihat sebanyak mungkin shows yang digelar dan pilih kelas premium.

Kredit tanpa agunan DBS KTA bisa diajukan untuk semua orang yang berdomisili di Jabodetabek, sudah memiliki penghasilan minimal Rp5 juta, mempunyai kartu kredit berlimit minimal Rp10 juta di bank lain, serta memiliki NPWP maupun e-KTP. Ketika semua syarat sudah terpenuhi, ajukan pinjaman yang diinginkan hingga Rp300 juta dengan bunga cicilan mulai dari 0,88% flat per bulan. Selain itu, Anda juga bisa mencicil selama 36 bulan atau 3 tahun lamanya.

Dapatkan informasi selengkapnya di sini dan mulai rencanakan liburan ke New York, catat pertunjukan mana yang akan dinikmati.