Investasi adalah salah satu cara untuk membuat hari tua menjadi lebih baik
03 Feb 2021

Reksa Dana Terproteksi untuk Langkah Awal Investasi

Investasi adalah salah satu cara untuk membuat hari tua menjadi lebih baik. Maka dari itu, masa muda adalah masa terbaik bagi Anda untuk memulai investasi. Jika Anda masih bingung mau memulai investasi di mana, mungkin reksa dana terproteksi di DBS Treasures adalah jawabannya.

Setiap bulan, mulailah untuk mengalokasikan pendapatan yang Anda miliki untuk investasi. Jika Anda masih pemula dalam dunia investasi, maka Anda bisa menggunakan reksa dana untuk memulainya, karena reksa dana memberikan risiko yang minim. Selain itu, reksa dana juga sudah terdaftar di OJK.

Reksa dana adalah sebuah wadah bagi para investor untuk menginvestasikan uangnya. Dana yang terkumpul dari investor tersebut nantinya akan dikelola oleh manajer investasi yang ada di reksa dana untuk diinvestasikan ke beberapa instrumen investasi seperti saham, obligasi, dan deposito.

Reksa dana terproteksi adalah jenis investasi yang tersedia di DBS Treasures sebagai bagian dari produk investasi komprehensif. Reksa dana terproteksi akan 100% memproteksi uangmu atas nilai investasi awal. Namun, Anda juga bersedia memegang reksa dana tersebut hingga jatuh tempo.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, pastikan bahwa Anda menaruh aset investasi ke lembaga atau perusahaan yang terpercaya. DBS Treasures adalah salah satu perusahaan perbankan yang juga memberikan layanan investasi reksa dana terpercaya untuk nasabahnya. Anda bisa melakukan investasi pendapatan tetap dan investasi reksa dana terproteksi di DBS Treasures dengan aman dan nyaman.

Kebijakan yang dilakukan di reksa dana terproteksi pada dasarnya sama dengan kebijakan yang dilakukan pada reksa dana tetap atau sering juga disebut reksa dana pendapatan tetap. Sebagian besar portofolio investasi nanti juga akan ditempatkan pada instrumen surat utang.

Perbedaanya adalah pada cara mengelolanya. Jika di reksa dana tetap, investasi tidak akan ditahan hingga jatuh tempo. Namun, jika di reksa dana terproteksi, uang Anda akan ditahan hingga jatuh tempo dengan tambahan syarat, Anda tidak boleh mengalami gagal bayar.

Ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan jika berinvestasi reksa dana di DBS Treasures, seperti:

  1. Dikelola oleh Manajer Terpercaya
    Serangkaian produk investasi reksa dana di DBS Treasures dikelola oleh manajer investasi keuangan yang terpercaya dan terkemuka. Keamanan aset yang anda investasikan tidak perlu diragukan lagi.

  2. Diberikan Panduan
    Selain itu, DBS Treasures juga memberikan layanan panduan kepada Anda yang ingin memulai investasi reksa dana. Anda bisa merasa tenang meskipun belum berpengalaman melakukannya.

  3. Mendapat Kupon dan Jadwal Pembayaran
    Supaya Anda bisa lebih disiplin lagi dalam menabung, Anda juga akan diberikan kupon reguler untuk pembayaran dan jadwal pembayaran tiap bulannya. Kupon dan jadwal pembayaran ini tentunya sangat penting dan sangat kita butuhkan, apalagi jika berinvestasi di reksa dana terproteksi yang mengharuskan kita untuk membayar tagihan sesuai waktu yang telah ditentukan hingga jatuh tempo nanti.

Itulah beberapa informasi mengenai investasi reksa dana di DBS Treasures. Untuk bisa sukses dalam berinvestasi, Anda harus bisa disiplin dan konsisten supaya hasilnya bisa terlihat, berapapun nilai investasi Anda.


Silakan diskusikan lebih lanjut bersama tim kami di sini.