Ingin Wisata Muslim-Friendly? Ini 10 Pilihan Negaranya!
10 Jan 2024

Ingin Wisata Muslim-Friendly? Ini 10 Pilihan Negaranya!

Bagi umat muslim, berwisata ke luar negeri menjadi hal yang harus diperhatikan. Memilih negara yang muslim-friendly sebagai destinasi lebih direkomendasikan karena mudah menemukan makanan halal dan tempat ibadah.

Jika Anda memiliki impian untuk liburan di salah satu negara muslim-friendly di dunia, maka tak ada salahnya untuk investasi Obligasi Pemerintah sekarang juga!

 

10 Negara untuk Wisata Muslim-Friendly yang Berkesan

Berikut adalah beberapa referensi negara muslim-friendly yang bisa Anda masukkan ke dalam wishlist untuk rencana liburan:

●       Jepang

Jepang merupakan negara yang sangat muslim-friendly. Meskipun mayoritas warga Jepang beragama Budha dan Shinto. Namun, di Jepang para wisatawan muslim akan sangat mudah menemukan fasilitas untuk beribadah. 

Pemerintah Jepang sendiri telah mendirikan banyak masjid dan mushola untuk mendukung pariwisata ramah muslim. Tak hanya itu, Jepang pun memiliki banyak restoran berlabel halal. Bahkan, di hotel Anda dapat menemukan arah tanda kiblat.

Banyak wisatawan muslim berkunjung ke Jepang karena keamanan dan kenyamanannya. Tak heran jika Jepang mampu menggaet puluhan ribu wisatawan muslim asal Indonesia hampir setiap tahunnya. Dari segi kebersihan pun, negara Jepang sudah tak usah diragukan lagi.

Nah, jika Anda tertarik untuk segera berkunjung ke Jepang, silakan mulai menyiapkan budget mulai dari sekarang dengan beli Obligasi Pemerintah.

●       India

Tak jauh berbeda dengan Jepang, umat muslim di India juga menjadi minoritas. Meskipun demikian, para turis bisa menemukan banyak masjid dan restoran halal di India. Jadi, Anda bisa memasukkan India ke daftar negara impian untuk liburan dalam waktu dekat.

●       Jerman

Jerman memang bukan negara Islam, akan tetapi di negara ini Anda akan sangat mudah menemukan komunitas-komunitas muslim. Dari segi makanan sendiri, Jerman menawarkan sangat banyak hidangan halal.

Jangan heran saat tiba di Jerman, Anda akan sangat mudah menemukan para imigran dari negara-negara Arab yang menjajakan makanan halal.

Saat berada di Jerman, pastikan untuk mengunjungi Cologne Central Mosque yang berada di Kota Koln. Masjid ini merupakan masjid terbesar di benua Eropa yang wajib Anda datangi.

●       Sri Lanka

Rekomendasi negara muslim-friendly selanjutnya yang bisa menjadi negara tujuan wisata Anda adalah Sri Lanka. Secara keseluruhan, mayoritas penduduk dari Sri Lanka beragama Budha. Namun, pemerintah Sri Lanka sangat mendukung kunjungan wisatawan muslim dunia.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya fasilitas muslim serta makanan halal yang sangat mudah didapatkan.

●       Korea Selatan

Anda juga bisa melakukan beli Obligasi Pemerintah untuk menyiapkan dana liburan ke Korea Selatan. Saat ini, Korea Selatan sudah menjadi negara tujuan favorit warga Indonesia.

Semakin meningkatnya jumlah kunjungan wisata dunia ke Korea Selatan membuat pemerintah setempat memberikan pelayanan prima kepada wisatawan terutama para turis muslim.

Di negara K-pop ini Anda akan sangat mudah menemukan restoran halal. Bahkan, pemerintah Korea Selatan telah rutin membuat acara Halal Restaurant Week Korea setiap tahunnya.

Begitu pula untuk urusan ibadah, karena di berbagai kota-kota besar yang selalu ramai oleh kunjungan turis juga sudah memiliki banyak masjid dan mushola.

●       Singapura

Negara Singapura sejak dulu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Selain karena fasilitas yang ditawarkan, Singapura juga terkenal dengan budayanya yang sangat beragam. Berbagai suku, agama, dan ras hidup saling berdampingan.

Meskipun jumlah penduduk muslim hanyalah sekitar 14 persen, Singapura menjadi negara yang ramah terhadap wisatawan muslim. Selain banyaknya pilihan menu makanan halal, Singapura juga menghadirkan banyak masjid dan mushola.

●       Thailand

Thailand menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang tak pernah sepi kunjungan wisatawan setiap tahunnya. Para wisatawan muslim pun sangat ramai berkunjung ke negara ini.

Melihat jumlah wisatawan muslim yang terus meningkat, pemerintah Thailand terus menghadirkan pelayanan yang semakin serius kepada wisatawan muslim dari seluruh dunia. Negara dengan mayoritas pemeluk agama Budha ini juga sangat peduli dengan wisata halal bagi wisatawan.

Tak heran jika Anda akan sangat mudah menemukan rumah makan halal, hotel ramah muslim yang menyediakan tempat ibadah dan makanan halal, hingga tempat beribadah untuk umat muslim di Thailand. Bahkan, saat ini sudah banyak pemandu wisata muslim yang fasih menggunakan bahasa Indonesia. Hal ini tentu akan memudahkan para wisatawan muslim dari tanah air untuk berkunjung ke Thailand.

●       Inggris

Inggris juga semakin berbenah dalam menyambut kunjungan turis muslim dari seluruh dunia. Jumlah penduduk imigran muslim dari negara-negara sekitar membuat jumlah wisata makanan halal pun sangat ramai di Inggris.

Dari segi fasilitas untuk wisatawan, Anda tak akan kesulitan lagi. Pasalnya, di Inggris menawarkan transportasi yang sangat memadai. Jika berencana mengunjungi negara Inggris, Anda bisa mulai berinvestasi lewat Obligasi Pemerintah mulai dari sekarang.

●       Hong Kong

Banyak yang tak menyangka jika Hong Kong termasuk dalam salah satu negara yang serius dalam menghadirkan wisata muslim-friendly. Saat ini Hong Kong menjadi negara yang terbilang sukses dalam menghadirkan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh wisatawan termasuk turis muslim.

Perlu Anda ketahui bahwa daerah otonom ini telah mendirikan sekitar 6 masjid di seluruh wilayahnya. Bahkan, sejak tahun 1890, Hong Kong telah membangun masjid pertama bernama Masjid Jamia.

Tak hanya itu, Hong Kong juga memiliki Islamic Centre yang telah dilengkapi oleh tempat ibadah hingga restoran halal. Bahkan, di beberapa stasiun kereta di Hong Kong juga sudah menawarkan beragam kuliner halal.

●       Afrika Selatan

Afrika Selatan menjadi satu-satunya negara di Afrika yang berhasil masuk ke dalam 7 besar Global Muslim Travel Indeks 2018 untuk negara minoritas Islam. Hal ini tak terlepas dari pengaruh para pedagang muslim yang berlalu-lalang dan menetap di Afrika Selatan.

Oleh sebab itu, komunitas muslim pun semakin menjamur di Afrika Selatan. Bahkan di Afrika Selatan terdapat kampung Makassar. Menurut sejarah, wilayah ini dulunya ramai oleh warga keturunan Makassar. Jika ingin menemukan banyak kuliner halal, silahkan datang ke Cape Town yang menjadi ibu kota Afrika Selatan. Di sini Anda akan menemukan banyak berbagai jenis makanan olahan daging seperti sapi, domba, dan kambing.

Mengunjungi beberapa daftar negara muslim-friendly di atas tentulah memerlukan budget yang tak sedikit. Namun, dengan berinvestasi bersama perbankan prioritas DBS Treasures mulai dari sekarang, bukan tidak mungkin Anda bisa mengunjungi berbagai negara muslim-friendly impian.

Saat berinvestasi lewat DBS Treasures, Anda bisa mendapatkan berbagai kemudahan dan keuntungan. Ada berbagai pilihan Obligasi. Tentunya dengan jangka waktu sesuai preferensi serta mata uang IDR, USD, dan EUR. Anda tidak dikenai biaya tambahan apa pun. Hanya terdapat spread atau selisih antara harga jual dan harga beli (bid dan offer).

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Tak perlu ragu berinvestasi Obligasi Pemerintah bersama DBS Treasures. Beragam kemudahan dan keunggulannya bisa Anda nikmati sebagai Nasabah. Informasi selengkapnya bisa Anda cek di sini!


Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.