Macroeconomic Series: Uncover investment opportunities when interest rates are adjusted.
13 Oct 2021

Bagaimana cara berinvestasi bila suku bunga berubah.

Suku bunga dipengaruhi oleh bank sentral negara anda. Suku bunga dapat disesuaikan untuk menstimulasi atau mengendalikan pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Jika dapat memahami bagaimana naik turunnya suku bunga berdampak pada bisnis, individu (seperti anda dan saya) dan pada akhirnya investasi anda, maka hal itu akan membantu anda dalam menghadapi gelombang yang timbul dengan rasa percaya diri.

Bila Suku Bunga Turun

Pada umumnya, suku bunga yang rendah menstimulasi pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan inflasi.

Biaya pinjaman menjadi lebih murah

Biaya meminjam uang berkurang, sehingga ekspansi proyek kemungkinan besar dapat dimulai seperti akuisisi dan perluasan usaha serta pengembangan produk.

Investasi untuk mendapatkan pengembalian yang lebih baik

Tabungan menjadi kurang menarik karena rendahnya suku bunga deposito; individu kemungkinan besar akan menginvestasikan cadangan dananya ke instrumen investasi untuk mendapatkan pengembalian yang lebih baik.

Peluang Investasi
di tengah kondisi suku bunga rendah

Cari Reksa dana yang berinvestasi di saham saham di sektor yang bertumbuh sebagaimana yang diteliti dan dipilih oleh Chief Investment Office dan Group Research team kami.

Cari obligasi dengan kupon yang menarik atau saham yang membagikan dividen yang tinggi. Apabila anda memegang aset dengan permintaan yang tinggi tersebut, maka hal ini dapat menjadi peluang untuk mengkapitalisasi aset anda.

Bilamana Suku Bunga Naik

Pada umumnya, suku bunga yang tinggi akan menyejukkan ekonomi yang memanas berlebihan dan mengurangi tingkat inflasi.

Biaya pinjaman yang lebih tinggi meningkatkan biaya bisnis

Biaya yang lebih mahal dapat membuat bisnis mengurangi ekspansi proyek.

Berburu obligasi berkualitas dan perusahaan di sektor Keuangan

Tabungan lebih menarik karena suku bunga deposito lebih tinggi; individu dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi di aset, bisnis atau sektor yang akan mendapatkan manfaat dari meningkatnya suku bunga.

Peluang Investasi
di tengah kondisi suku bunga yang tinggi

Sektor keuangan seperti bank, usaha yang bergerak dalam pemberian KPR dan asuransi diuntungkan dengan tingginya suku bunga.

Suku bunga deposito yang menarik dapat memikat para penabung. Investor mungkin dapat mengambil obligasi berkualitas dengan harga pasar yang menguntungkan.

Hubungi Kami

Hubungi kami Relationship Manager kami akan menghubungi Anda

Lokasi Kami Kunjungi cabang terdekat kami di kota Anda