5 Ide Desain Walk-in Closet, Sempurnakan Interior Rumah
08 Jan 2024

5 Ide Desain Walk-in Closet, Sempurnakan Interior Rumah

Tak dapat dipungkiri bahwa salah satu ciri interior rumah modern adalah memiliki walk-in closet atau lemari pakaian yang ada di ruangan tersendiri. Jika Anda seseorang yang hobi mengoleksi pakaian, sepatu, aksesoris dan aspek fashion lainnya, memiliki walk-in closet adalah hal wajib.

Saat ini, banyak sekali ide-ide desain walk-in closet terbaik yang cocok untuk interior hunian Anda. Jangan lewatkan ulasan bermanfaat kali ini tentang berbagai desain dan tips membangun walk-in closet untuk menampung koleksi Anda.

Untuk budgeting, tentunya Anda juga dapat membangun walk-in closet mewah tersendiri dengan return dari Reksadana Saham. Ikuti pembahasan berikut!

 

5 Ide Desain Walk-in Closet untuk Rumah Mewah Anda

Berdasarkan survei   yang dilakukan sebanyak 74% dari 6.000 responden mengungkapkan bahwa pemilik rumah akan merasa bahagia jika mendekor ulang interior rumah. Mungkin ini dapat menjadi pertanda bahwa Anda juga harus melakukan hal ini, salah satunya dengan menambah adanya walk-in closet.

Banyak sekali desain menarik yang dapat Anda pilih sebagai desain walk-in closet. Simak rekomendasi desain walk-in closet di bawah ini yang mungkin cocok untuk Anda:

●       Walk-in Closet Serba Putih

Rekomendasi desain walk-in closet pertama yang dapat Anda pilih adalah desain serba putih yang mengutamakan penggunaan lemari kaca. Desain ini dapat membuat interior ruangan Anda lebih luas dan minimalis.

Memilih desain serba putih dapat memudahkan Anda untuk membersihkan area walk-in closet, seperti mudah membersihkan area yang terkena jamur karena langsung terlihat oleh Anda. Selain itu, kesan lapang juga dapat terbentuk jika Anda memilih desain satu ini.

●       Walk-in Closet Tema Luxury Vibes

Jika Anda ingin mencoba untuk membangun walk-in closet sekaligus mencocokkan desain interior mewah rumah Anda, maka tema luxury vibes dapat Anda coba. Tema luxury vibes menggabungkan antara tema minimalis dengan warna hitam atau abu-abu.

Salah satu aspek partisi yang transparan dengan material kaca gelap juga menjadi komponen penting jika Anda ingin membangun walk-in closet dengan tema luxury vibes. Kesan rapi dan mewah akan terbentuk apabila Anda memilih desain satu ini.

●       Walk-in Closet Modular

Walk-in closet dengan desain modular dapat dipilih jika Anda tidak ingin pusing. Hal ini karena walk-in closet modular dibangun dengan aneka tumpukan rak dan tidak memerlukan pembuatan custom dan sebagainya.

Cara membuat walk-in closet modular cukup dengan menata rak-rak di setiap sudut ruangan baru yang terpisah. Keunggulan lainnya adalah Anda dapat membongkar pasang secara mudah apabila Anda bosan dengan desain walk-in closet saat ini.

●       Walk-in Closet Tema Tropical

Desain walk-in closet tidak harus terkesan minim warna, Anda juga dapat menciptakan walk-in closet dengan tema tropical yang banyak warna. Biasanya, tema ini cocok untuk digunakan menjadi walk-in closet pakaian anak Anda.

Anda cukup memasang wallpaper dengan tema tropical dan membangun rak-rak pakaian berwarna biru dan hijau muda. Kesan ceria akan terbentuk jika Anda memilih tema walk-in closet tropical ini.

●       Hidden Walk-in Closet

Rekomendasi desain walk-in closet terakhir yang dapat Anda pilih adalah jenis hidden walk-in closet. Desain ini cocok untuk Anda yang memiliki ruang terbatas untuk membangun walk-in closet. Hidden walk-in closet dibangun secara tersembunyi di belakang dinding kamar Anda.

Keunggulan desain ini adalah dekat dengan tempat tidur Anda dan tidak perlu membangun ruangan khusus terpisah. Selain itu, apabila Anda memilih desain hidden walk-in closet ini pastikan memperhitungkan posisi lemari agar tidak muncul kesan sempit.

 

4 Tips Membangun Walk-in Closet,

Jika Anda sudah memilih desain walk-in closet yang diinginkan, maka selanjutnya Anda dapat mengetahui berbagai tips ketika membangunnya. Hal ini karena membuat walk-in closet butuh beberapa pertimbangan seperti budget, tempat atau space, dan sebagainya. Inilah tips yang dapat Anda ikuti:

●       Tentukan Budget

Tips pertama yang dapat Anda lakukan ketika ingin membangun walk-in closet adalah menentukan budget. Ketika ingin membangun walk-in closet, Anda wajib mengetahui rincian biaya untuk membuat ruangan tersendiri, membeli lemari tempat menyimpan pakaian, dan lain-lain.

Persoalan budgeting tidak perlu dikhawatirkan, karena kini Anda dapat memanfaatkan return Reksadana Saham. Manfaatkan return dari Reksadana sebagai dana awal untuk membuat walk-in closet pemanis interior rumah Anda.

●       Pilih Area Walk-in Closet

Memilih area di dalam rumah yang akan dijadikan walk-in closet wajib Anda tentukan sedini mungkin. Misal, membangun walk-in closet secara terpisah atau tergabung dengan ruang tidur.

Anda juga dapat memilih luas ruangan yang akan dibangun sebagai walk-in closet. Selain itu, pemilihan area yang akan dibangun walk-in closet juga menentukan fasilitas yang akan mendukungnya, seperti jendela dan sebagainya.

●       Tentukan Barang yang Disimpan

Tips ketiga adalah menentukan barang-barang apa saja yang akan disimpan di dalam walk-in closet Anda. Umumnya, walk-in closet digunakan untuk menyimpan pakaian dan sepatu, namun Anda juga dapat memasukkan aksesoris, perhiasan, atau tas ke dalamnya.

Hal ini berkaitan dengan fungsi dari walk-in closet yaitu sebagai area penyimpanan barang yang terpisah dari kamar tidur. Namun, hal yang patut Anda pastikan bahwa jangan terlalu banyak menyimpan barang karena akan membuat walk-in closet terlihat sempit dan pengap.

●       Tambah Pencahayaan

Terakhir adalah aspek pencahayaan, yang mana Anda dapat membuat area walk-in closet terlihat terang dengan pencahayaan alami atau dengan menambahkan lampu tambahan. Hal terpenting adalah Anda mendapatkan pencahayaan terbaik ketika sedang berkaca dan memilih pakaian.

Biasanya, salah satu cara agar pencahayaan lebih terang adalah dengan memilih desain walk-in closet dengan tema serba putih. Selain itu, Anda juga dapat memilih desain walk-in closet minimalis.

Reksadana Saham adalah aspek tepat yang dapat dimanfaatkan untuk membuat walk-in closet dan menciptakan suasana baru untuk interior rumah Anda. Terlebih lagi keberadaan walk-in closet dapat menambah kesan mewah dan luas bagi rumah Anda. Maka dari itu, manfaatkan budget Anda untuk membangun ruangan tersendiri untuk aspek fashion.

Memanfaatkan return Reksadana dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membuat walk-in closet. Salah satu rekomendasi adalah perbankan prioritas DBS Treasures, karena memiliki keunggulan seperti pengelolaan investasi yang dilakukan oleh Manajer Investasi profesional dan terkemuka, risiko investasi yang lebih minim karena adanya diversifikasi, serta wawasan tentang berbagai jenis investasi bermanfaat yang akan Anda dapatkan.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Tunggu apalagi? Manfaatkan keunggulan Reksadana Saham DBS Treasures! Untuk informasi lengkap dan cara pengajuannya, klik di sini.

  

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.