Reksadana Saham
29 Nov 2023

10 Negara dengan Perayaan Natal Terpopuler

Merayakan natal bersama orang tercinta rasanya memang menjadi hal yang diinginkan semua orang yang merayakannya. Semua tradisi natal mulai dari menghias pohon natal hingga bertukar kado tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Bukan tidak mungkin jika tahun ini Anda membuat momen perayaan natal di negara lain dengan return dari investasi Reksadana Saham.

Merayakan natal di negara lain tentu akan terasa berbeda karena Anda akan dihadapkan dengan budaya atau mungkin cuaca yang berbeda. Lalu bagaimana cara kita menghadapi perbedaan tersebut? Temukan jawabannya dalam pembahasan berikut!

Tips Rayakan Natal di Negara Lain dengan Return Reksadana Saham

Ketika Anda hendak merayakan natal di negara lain, pastikan untuk memperhatikan beberapa tips berikut terlebih dahulu:

●        Mengetahui dan Mencoba Tradisi Lokal

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari tahu terlebih dahulu mengenai apa saja tradisi lokal negara tersebut, khususnya tradisi natal di sana. Anda dapat mencari tahu berbagai informasi mengenai tradisi lokal secara online. Hal yang perlu Anda ketahui adalah makanan khas, transportasi, kebiasaan perayaan natal, dan lain sebagainya. 

Sebagai contoh, jika merayakan natal di Tiongkok, biasanya hidangan makanan yang khas adalah sup pangsit. Ini karena pada saat natal biasanya Tiongkok sedang mengalami musim dingin sehingga makanan ini sangat cocok untuk dapat menghangatkan tubuh Anda yang kedinginan.

●        Menambahkan Sentuhan Budaya Lokal dalam Perayaan

Anda juga dapat mengkombinasikan antara budaya lokal dengan tradisi natal untuk mendapatkan kesan yang berbeda. Misalnya ketika Anda merayakan natal di negara dengan iklim tropis seperti Thailand, Anda dapat mengganti pembuatan manusia salju dengan menggunakan pasir dan kemudian dihias dengan berbagai ornamen tropis.

Cobalah untuk memanfaatkan berbagai hal yang tersedia di sana untuk mengkolaborasikannya dengan tradisi natal pada umumnya. Hal ini tentu akan membuat liburan natal Anda bersama orang tercinta menjadi lebih berkesan.

●        Membeli Hadiah untuk Diri Anda Sendiri

Jika natal terkenal dengan tradisi tukar kado bersama orang-orang terdekat, tak ada salahnya Anda juga menyiapkan kado untuk diri sendiri. Entah itu membeli barang tertentu yang Anda inginkan sejak lama atau mungkin memanjakan diri dengan menggunakan fasilitas ternyaman ketika bepergian.

●        Mengundang Teman Baru untuk Ikut Merayakannya

Mungkin saja ketika Anda berada di luar negeri Anda akan menemukan teman-teman baru. Tak ada salahnya untuk mengundang mereka merayakan natal bersama bahkan untuk sekedar makan malam bersama. Ini merupakan sebuah momen untuk berbagi semangat natal bersama sambil bertukar budaya masing-masing negara satu sama lain.

10 Negara yang Harus Dikunjungi saat Natal

Terdapat beberapa negara yang dapat Anda jadikan referensi untuk merayakan natal yang berkesan bersama orang tercinta, berikut ini daftarnya:

●        Inggris

Merayakan natal di negara satu ini akan memberikan kesan yang berbeda bagi Anda, terutama jika Anda mengunjungi kota Bath, Inggris. Kota ini menjadi salah satu destinasi wisata natal yang diminati oleh banyak wisatawan mancanegara.

Kota Bath terkenal dengan pemandian air panasnya yang memiliki konsep ala Romania. Anda dapat menikmati pie, anggur yang nikmat, acara opera dan drama musikal, hingga pasar malam yang khusus dibuka pada saat natal saja.

●        Italia

Italia menjadi salah satu negara yang memiliki ikatan batin tersendiri dengan umat Kristiani. Selain berlibur, merayakan natal di Italia juga dapat dijadikan sebagai perjalanan spiritual bagi Anda.

Perayaan natal di Italia sendiri terpusat di Vatikan tepatnya di gereja katolik yang besar. Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa karena tentu akan sangat kental spiritualnya.

●        Finlandia

Jika Anda ingin menikmati natal di tengah salju, salah satu negara yang dapat Anda kunjungi adalah Finlandia. Anda dapat menemukan banyak sekali rusa di tengah hutan bersalju atau kampung Santa Claus yang begitu indah.

Jangan heran jika Anda melihat banyak orang yang berpakaian ala Santa Claus sekitar waktu natal. Pemandangan tersebut tentu akan membuat liburan natal semakin berkesan.

●        Amerika Serikat

Anda akan melihat bagaimana hangatnya suasana natal seperti hiasan natal di mana-mana, hingga banyaknya pedagang yang menjual berbagai pernak-pernik natal mulai dari hadiah, pakaian, makanan dan juga minuman.

●        Irlandia

Anda akan menemukan kebiasaan yang berbeda ketika berkunjung ke Irlandia saat natal. Salah satunya adalah menyaksikan lomba berenang di kolam air asin dengan kedalaman 12 meter yang biasanya diikuti oleh warganya untuk memeriahkan perayaan natal.

●        Skotlandia

Di Skotlandia, Anda dapat menikmati kemeriahan perayaan natal dengan mendatangi salah satu pasar tradisional yang hanya ada pada saat natal tiba. Anda juga dapat bermain ice skating dan menemukan banyak wahana yang ramah untuk anak-anak dan juga keluarga.

●        Kanada

Berkunjung ke Kanada untuk merayakan natal merupakan pilihan yang tepat. Anda dapat berjalan-jalan di jalan kecil yang diterangi lampu-lampu toko yang temaram dengan pemandangan atap penuh salju. Pemandangan ini sangatlah khas dari Kanada terutama di kota Quebec.

●        Swiss

Swiss merupakan salah satu destinasi wisata natal terpopuler di dunia. Ini karena makanan, minuman, hingga pemandangan khasnya yang sangat memanjakan Anda, sehingga perayaan natal pun semakin terasa sempurna. Pada laman My Switzerland terdapat informasi mengenai destinasi wisata natal yang wajib Anda kunjungi di Swiss, sehingga Anda tak perlu bingung menentukan tujuan. 

●        Indiana

Uniknya di sini terdapat sebuah kota kecil bernama Santa Claus yang memiliki banyak sekali patung santa claus di dalamnya dengan berbagai gaya. Sangat unik bukan?

●        Puerto Rico

Jika Anda mencari tempat tak bersalju untuk merayakan natal, Puerto Rico menjadi salah satu pilihan yang tepat. Uniknya, perayaan natal di sini berlangsung selama 3 hari dilengkapi dengan berbagai dekorasi natal termasuk di balai kotanya.

Dapatkan Return Maksimal dari Investasi Reksadana bersama DBS Treasures 

Ketika Anda hendak berinvestasi, kehati-hatian menjadi salah satu faktor utama keberhasilan investasi yang Anda lakukan. Salah satu investasi yang dapat Anda coba adalah Reksadana. Reksadana Saham adalah salah satu jenis Reksadana yang dapat Anda pilih.

Namun untuk memilih produk yang tepat, Anda perlu memilih mitra yang tepat dan juga tepercaya seperti perbankan prioritas DBS Treasures. Bersama DBS Treasures, Anda akan didukung untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Dana investasi Anda akan dikelola langsung oleh Manajer Investasi profesional. Anda juga bisa menambah wawasan selama berinvestasi, sehingga mempermudah diversifikasi investasi. Selain itu, DBS Treasures menawarkan kemudahan transaksi yang lebih praktis karena dapat diakses melalui Aplikasi digibank by DBS.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Tertarik untuk memulai investasi dengan instrumen Reksadana Saham bersama DBS Treasures? Dapatkan informasi lengkap mengenai investasi di sini!

Segera raih peluang di Aplikasi digibank by DBS.

Diskusikan strategi manajemen kekayaan Anda.