Rumah
25 Jan 2023

Yuk, Intip 6 Desain Interior Rumah Tren di Tahun 2023!

Tren akan selalu berkembang setiap tahunnya, termasuk juga tren pada desain interior. Apabila kamu tertarik dalam mengikuti perkembangan tren desain interior untuk mengisi hunianmu, maka salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan suntikan dana, yaitu dengan mengajukan pinjaman KTA.

Perkembangan tren pada interior rumah ini tidak selalu terjadi dalam bentuk yang masif, melainkan interior yang bisa menjadi tren di tahun depan bisa saja hanya terjadi dalam perubahan aspek warna atau dalam bentuk motif saja.

Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai macam-macam desain interior yang diduga akan menjadi tren di tahun 2023 ini. Apa saja tren tersebut? Simak pembahasannya pada poin-poin berikut.

Tren Desain Interior 2023

Interior rumah terdiri dari berbagai macam.desain hingga warna. Berikut ini beberapa tren yang memiliki kemungkinan untuk menjadi tren di tahun 2023.

  • Desain Marble

Desain interior pertama yang kemungkinan akan menjadi tren di tahun 2023, yaitu desain marble. Material marble atau marmer ini diketahui memiliki tampilan yang mampu membuat sebuah ruang terlihat menjadi mewah.

 

Tidak hanya itu saja, material satu ini juga bisa memberikan efek titik fokus pada sebuah ruangan. Apabila kamu menginginkan hunian yang memiliki efek minimalis, maka kamu bisa memilih marmer berwarna cerah, sementara untuk efek dramatis di sebuah ruangan, kamu bisa memilih marmer dengan warna yang lebih gelap.

 

Selain itu, material marble ini tersusun dari batu alam yang dinilai awet dan mampu bertahan lama sehingga sangat cocok untuk menjadi desain interior yang mengisi hunianmu.

 

  • Desain Gotik

Desain berikutnya yang bisa menjadi tren di tahun 2023 yaitu desain gotik. Meskipun demikian, kamu perlu dengan hati-hati dalam menerapkan desain interior yang juga mampu menampilkan kesan mewah ini.

 

Oleh karena warna dari desain ini yang cenderung pekat dan gelap, desain gotik ini sebaiknya diterapkan pada ruangan yang luas, sebab apabila diterapkan pada ruangan yang sempit, desain ini hanya akan memberikan kesan ruangan yang semakin sempit.

 

  • Desain Sleek

Kemudian, tren desain interior di tahun 2023 berikutnya ditempati oleh desain sleek. Desain yang pada umumnya diramaikan oleh warna putih ini biasanya diaplikasikan di area dapur. Selain itu yang juga menjadi kunci dari desain ini yaitu faktor kerapian.

 

Apabila kamu tertarik dengan desain sleek ini, maka kamu bisa menerapkannya dengan memasang kitchen set atau sekadar cabinet berwarna putih dan menyusun seluruh perabotan di dapur dengan rapi agar tidak menampakkan kesan menonjol. Ketika cara ini diterapkan, maka kamu sudah berhasil mengaplikasikan desain sleek di area dapur.

 

  • Desain Pastel

Desain pastel juga diduga akan menjadi tren dari desain interior di tahun 2023. Pemilihan warna pastel untuk mengisi ruangan ini dapat menampilkan kesan yang ceria serta memberikan ketenangan.

 

Tidak hanya itu saja, dengan mengaplikasikan desain ini, kamu juga dapat membuat suasana ruangan menjadi lebih sejuk ketika musim panas. Apabila kamu tinggal di daerah yang memiliki hawa panas, desain interior berwarna pastel ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

 

  • Desain Serbaguna

Desain interior yang mengedepankan aspek fungsionalitas juga dikatakan akan menjadi tren desain di tahun 2023. Dengan menerapkan desain ini, pemilik ruang akan bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Desain satu ini akan sangat cocok diterapkan apabila kamu memiliki hunian yang kecil.

 

  • Desain Sadar Lingkungan

Selain desain-desain di atas, tren desain 2023 pada lingkup interior berikutnya jatuh pada desain yang sadar lingkungan. Yang dimaksud dengan desain ini, yaitu kamu bisa menggunakan desain yang memanfaatkan material dari bahan-bahan ramah lingkungan.

 

Meskipun demikian, selain menggunakan bahan-bahan alami, beberapa material yang terbuat dari bahan terbarukan juga bisa dimanfaatkan. Bahan-bahan tersebut antara lain seperti linoleum, gabus, kapas, serta bambu yang bisa dipakai pada furniture hingga bahan bangunan lainnya.

 

 

Faktor yang Perlu Diperhatikan untuk Desain Interior

Setelah mengetahui apa saja desain interior yang akan menjadi tren di tahun 2023, penting juga untuk kamu mengetahui faktor-faktor berikut agar bisa mendapatkan desain interior yang paling sesuai.

  • Faktor Warna

Faktor warna merupakan faktor penting yang perlu kamu perhatikan ketika hendak mengaplikasikan desain interior tertentu untuk dipasang di rumah. Dikatakan penting karena pewarnaan mampu mempengaruhi tampilan dari rumah secara keseluruhan.

 

  • Faktor Fungsi

Faktor penting berikutnya yang perlu diperhatikan untuk bisa mendapatkan desain interior yang sesuai yaitu faktor fungsi, Kamu perlu mengaplikasikan desain interior yang sesuai dengan fungsi ruangnya agar kedua hal tersebut tampak menyatu, sebab apabila tidak, ruangan tersebut dapat dikatakan gagal atau tidak berfungsi dengan semestinya.

 

  • Faktor Pencahayaan

Pencahayaan merupakan faktor berikutnya yang perlu kamu perhatikan agar hunianu dapat memiliki desain interior yang pas.

 

Pencahayaan di rumah bisa didapat setidaknya melalui dua acara, yaitu pencahayaan alami maupun pencahayaan dari lampu. Untuk itu, supaya ruangan dapat berfungsi dengan maksimal, kamu perlu memperhatikan faktor pencahayaan ini dengan sebaik mungkin.

 

  • Faktor Furniture

Kemudian, faktor yang tidak kalah penting dalam penentuan desain interior yang paling sesuai untuk sebuah hunian yaitu dilihat dari faktor furniturnya. Kamu perlu mencari furniture yang sesuai dengan desain ruangan beserta fungsi ruangan tersebut agar segala sesuatunya bisa saling menyatu dan unsur estetika dari ruangan dapat nampak dengan jelas.

 

  • Faktor Budget

Terakhir, selain faktor-faktor di atas, kamu juga perlu memperhatikan faktor budget. Kamu bisa mendapatkan desain interior yang paling sesuai untuk hunianmu dengan memperhatikan faktor budget yang dipunya.

 

Miliki Desain Interior dengan Memanfaatkan Pinjaman KTA

Seperti yang sudah dibahas di awal produk pinjaman tanpa agunan dapat dipakai untuk banyak kebutuhan, termasuk ketika ingin mengaplikasikan tren desain interior 2023 di hunianmu.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan produk digibank KTA yang mana produk ini merupakan produk pinjaman bunga rendah dan bisa dijadikan sebagai solusi untuk berbagai macam kebutuhan yang kamu miliki, seperti misalnya keinginan memasang tren terbaru dari desain interior di rumah.

Tidak hanya itu saja, produk pinjaman ini juga dikenal menawarkan berbagai macam keunggulan. Keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh produk digibank KTA, antara lain yaitu sebagai berikut.

  • Online 24 jam di Aplikasi digibank by DBS
  • Proses approval pinjaman yang cepat hanya dalam 60 detik
  • Dana pinjaman langsung cair ke rekening digibank by DBS dengan limit mencapai Rp200 juta.
  • Bebas mengatur nominal pinjaman sendiri
  • Bebas membayar cicilan dalam rentang waktu hingga 36 bulan.
  • Tidak ada dokumen fisik yang perlu dilampirkan
  • Persyaratan pengajuannya cukup mudah, yaitu cukup pastikan kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, serta memiliki penghasilan minimum Rp5 juta.

 

Selebihnya, informasi lainnya dari produk digibank KTA ini bisa kamu temukan dengan mengunjungi laman berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta . Tunggu apa lagi? Yuk, segera ajukan dan mulai miliki desain interior yang menjadi tren 2023 di rumahmu.