Natal
30 Dec 2022

Sekalian Plesir, Rayakan Natal dengan Kunjungi 5 Negara Ini!

Hari Natal menjadi perayaan keagamaan yang selalu ramai setiap tahunnya, selain beribadah dan berdoa ke gereja kebanyakan orang memanfaatkan libur Natal untuk pergi refreshing. Dengan melakukan pengajuan KTA kamu bisa pergi liburan ke beberapa negara saat libur akhir tahun nanti.

Setidaknya di akhir tahun ini kamu dan keluarga harus melepas stres dengan pergi berlibur ke luar negeri. Tak hanya untuk menyenangkan keluarga, tapi juga sebagai bentuk self reward atas kerja kerasmu di tahun ini.

Destinasi Natal Terbaik di Dunia

Ada banyak sekali negara yang patut dikunjungi saat libur Natal tiba karena di masing-masing negara memiliki tradisi perayaan Natal yang unik. Dengan mengunjungi beberapa negara tersebut kamu bisa mendapat pengalaman baru yang tak terlupakan. Berikut ini beberapa negara yang patut kamu kunjungi pada libur Natal di akhir tahun nanti.

  • Selandia Baru: Queenstown

Jika, tidak ingin pergi liburan terlalu jauh kamu bisa mengunjungi Selandia Baru tepatnya di wilayah Queenstown. Di negara ini warna merah, hijau, dan putih yang melambangkan hari Natal memiliki makna yang berbeda.

Warna merah melambangkan pohon yang memiliki bunga berwarna merah (pohon natal), warna putih melambangkan pasir pantai, dan warna hijau melambangkan buah kiwi. Berbeda dengan negara-negara lain yang merayakan Natal di musim dingin, Selandia Baru merayakannya di musim panas yang penuh dengan kehangatan.

Negara ini sangat cocok bagi yang tidak tahan musim dingin di luar negeri, di sini kamu bisa menghabiskan liburan dengan berselancar dan bermain paralayang di danau Wakatipu. Tak hanya itu, kamu dan keluarga juga bisa menikmati indahnya alam dengan berkemah di pinggir danau.

  • Singapura

Negara tetangga yang wajib kamu kunjungi saat Natal selanjutnya adalah Singapura. Perayaan Natal di negara ini sedikit berbeda dengan negara Eropa karena unsur budaya Asia yang sangat melekat pada masyarakatnya.

Bahkan pohon Natal yang mereka buat juga cukup berbeda dari pohon Natal pada umumnya, sehingga terlihat lebih unik dan menarik. Saat perayaan Natal tiba masyarakat Singapura akan memasang berbagai hiasan Natal di setiap sudut kota. Di sana juga terdapat berbagai kemeriahan saat menjelang malam Natal tiba.

  • Amerika Serikat: New York

Jika, ingin pelesiran ke New York bersama keluarga saat libur Natal kamu harus menyiapkan budget liburan yang cukup besar. Tapi, jangan khawatir karena kamu bisa melakukan pengajuan KTA untuk memperoleh dana tersebut.

Salah satu tempat yang menjadi pusat perayaan Natal di New York adalah di Rockefeller Center jadi kamu wajib datang ke sana. Setiap awal bulan Desember, Rockefeller Center sudah dihiasi pohon natal raksasa dan tersedia arena ice skating yang dibuka untuk umum. 

Selain itu kamu dan keluarga juga wajib mengunjungi kawasan Columbus Circle, tempat ini menjadi pusat berbagai jenis makanan, minuman, pakaian, dan berbagai jenis hadiah Natal.

  • Jerman: Nuremberg

Mau merayakan Natal sekaligus jalan-jalan ke Jerman? Kamu bisa mengunjungi Nuremberg untuk menikmati keindahan hiasan-hiasan Natal bak di negeri dongeng. Tak hanya itu, kamu juga akan menemukan berbagai kios-kios makanan dan minuman khas Jerman.

Untuk merayakan Natal di Jerman diperlukan budget yang tak kalah besar jadi pastikan kamu sudah menyedia uang yang cukup. Agar liburanmu bisa berjalan lancar tanpa terkenal masalah keuangan.

  • Prancis: Strasbourg

Destinasi liburan Natal terbaik yang terakhir adalah Strasbourg di Perancis, kamu bisa merasakan nuansa perayaan Natal seperti di negeri dongeng ketika mengunjungi tempat ini. Strasbourg terletak di dekat perbatasan antara Perancis dan Jerman jadi kamu akan melihat campuran dua budaya dari negara tersebut di kota ini.

Masyarakat setempat biasanya menghiasi seluruh sudut kota seperti negeri ajaib gastronomi. Di sana kamu juga akan menjumpai pameran Natal alternatif OFF di samping pasar tradisional. Acara tersebut menyajikan live musik dan pertunjukan seni jalanan.

Sangat menarik bukan? Kamu bisa mengunjungi beberapa negara tersebut bersama keluarga dengan menggunakan KTA instan. Pinjaman KTA bisa membantumu mewujudkan liburan impianmu dengan proses yang mudah dan cepat.

 

Berbagai Kegiatan Saat Merayakan Natal di Luar Negeri

Sebenarnya ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat merayakan Natal di luar negeri. Selain mengunjungi tempat-tempat wisata dan menikmati wahana permainan kamu juga perlu melakukan beberapa kegiatan berikut.

  • Mengunjungi Gereja Termegah di Dunia

Siapa yang tidak ingin melihat keindahan dan kemegahan gereja di luar negeri? Kamu pun pasti penasaran, oleh karena itu jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mengunjungi gereja termegah di negara tersebut.

  • Wisata Kuliner

Saat liburan ke luar negeri kurang lengkap jika tidak mencoba makanan khasnya. Jadi, sempatkan untuk mencoba makanan-makanan tradisional di wilayah setempat untuk mencoba sensasi makanan baru.

  • Membeli Oleh-oleh

Ketika pergi liburan kamu harus membeli oleh-oleh untuk orang-orang terdekat sebagai wujud perhatian dan kado Natal untuk mereka. Di setiap negara pasti memiliki pusat oleh-oleh khas yang bisa kamu kunjungi untuk mencari kado Natal untuk kerabat, sahabat, dan teman kerja.

Macam-macam Biaya Akomodasi untuk Liburan ke Luar Negeri

Merayakan Natal sekaligus liburan ke luar negeri membutuhkan budget yang lumayan besar, apalagi jika kamu mengajak keluarga. Setidaknya sediakan dana sekitar Rp150 – Rp200 juta untuk 4 – 5 orang anggota keluarga. Nah, Berikut rincian biaya yang akan kamu keluarkan saat pergi liburan ke luar negeri:

  • Tiket pulang pergi satu keluarga sekitar Rp70 juta – Rp90 juta tergantung negara dan kelas kursi yang dipilih
  • Biaya penginapan selama 5 – 7 hari sekitar Rp30 juta – Rp50 juta tergantung tipe kamar
  • Tiket masuk wisata dan transportasi selama liburan sekitar Rp10 juta – Rp30 juta tergantung destinasi wisata yang dipilih
  • Pengeluaran untuk makan dan oleh-oleh sekitar Rp20 juta – Rp40 juta tergantung tempat makan dan oleh-oleh yang dibeli

Jumlahnya memang cukup besar tapi kapan lagi membahagiakan diri sendiri dan keluarga jika tidak dilakukan dari sekarang.  Kamu bisa menggunakan pinjaman KTA instan untuk mendapat tambahan dana liburan dengan mudah dan praktis.

Lakukan Pengajuan KTA untuk Merayakan Natal di Luar Negeri Bersama Keluarga

Sekarang merayakan Natal sekaligus jalan-jalan ke luar negeri bukan lagi sekedar impian. digibank KTA akan membantumu memudahkan rencana tersebut dengan kelebihan utama yang ditawarkan antara lain:

  • Pengajuan KTA bisa dilakukan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta
  • Proses persetujuannya hanya memerlukan waktu 60 detik
  • Menawarkan limit besar yaitu hingga Rp200 juta
  • Tentukan sendiri nominal pinjaman yang kamu inginkan
  • Dapat diangsur selama 36 bulan
  • Proses pengajuan tanpa membutuhkan dokumen fisik
  • Sebelum melakukan pengajuan, pastikan sudah memiliki e-KTP dan NPWP, gaji bulanan minimum Rp5 juta, dan tinggal di area Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang

Yuk segera lakukan pengajuan KTA dengan mengikuti langkah-langkahnya di laman berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan dan dapatkan dana untuk merayakan Natal di luar negeri bersama keluarga. Wujudkan perayaan Natal dan libur akhir tahun yang berkesan bersama digibank KTA sekarang juga!