Sepatu
29 Aug 2022

Pinjaman KTA: Solusi Kembangkan Bisnis Sepatu Bayi dan Anak

Produk sepatu bayi dan anak saat ini semakin banyak diminati. Selain bisa melindungi kaki saat beraktivitas, produk ini juga digunakan untuk melengkapi penampilan si kecil. Bisnis di bidang ini bisa memberikan peluang yang sangat menjanjikan.

Apalagi ada pinjaman KTA dari bank yang bisa kamu andalkan sebagai modal. Tinggal bagaimana kamu mengelola bisnis tersebut agar terus berkembang. Persaingan bisnis di bidang produk perlengkapan bayi dan anak memang terbilang cukup ketat.

Namun dengan penerapan strategi yang tepat, kamu pasti bisa memulai bisnis ini dengan baik bahkan mengembangkannya sampai besar. Mari pelajari lebih lengkap seperti apa strateginya di pembahasan berikut.

Cara Mudah Mengembangkan Bisnis Sepatu Bayi dan Anak

Setiap bisnis sebenarnya punya peluang berkembang yang besar. Asalkan pengelolanya tahu betul strategi pengembangan yang bisa diterapkan. Begitu juga untuk jenis bisnis satu ini, ada banyak hal yang bisa dilakukan agar bisnisnya bisa berkembang.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis sepatu bayi dan anak:

  • Tentukan Target Konsumen

Bisnis ini memang menjual produk untuk kebutuhan bayi dan anak. Namun kamu juga harus mempertimbangkan faktor orang tua karena bagaimanapun juga orang tua yang akan membuat keputusan transaksi.

Pastikan kamu tahu dengan pasti siapa kelompok konsumen yang ingin ditargetkan. Misalnya, kamu menargetkan kelompok konsumen orang tua kalangan menengah ke atas.

Berarti kamu memiliki keleluasaan untuk menjual produk sepatu bayi dan anak yang harganya terbilang mahal. Biasanya kelompok konsumen seperti ini tidak terlalu memperhatikan harga tapi lebih fokus ke desain dan kualitas.

Kamu juga harus paham bagaimana perilaku konsumen yang menjadi targetmu. Media sosial apa yang mereka gunakan dan teknik promosi seperti apa yang paling membuat mereka tertarik. Ini bisa dijadikan acuan untuk membuat bisnis berkembang lebih jauh lagi.

  • Ikuti Perkembangan Tren

Pastikan kamu selalu mengikuti perkembangan tren agar bisa terus memberikan produk yang diminati oleh banyak orang. Ini sangat penting untuk dilakukan mengingat bidang bisnismu ini masuk ke kategori fashion.

Seperti kita tahu bahwa fashion terus berkembang dan desain produk sepatu yang kamu jual juga bisa saja terus berubah. Jadi jangan malas untuk mengikuti perkembangan tren desain sepatu yang beredar di pasaran saat ini.

Lihat desain sepatu seperti apa yang sedang diminati dan cobalah untuk memproduksinya juga. Namun ingat, tetap sematkan ciri khas pada produk tersebut dan jangan mencoba meniru desain dari brand lain.

  • Utamakan Kualitas

Sangat penting untuk selalu memperhatikan kualitas dari produk yang kamu jual. Zaman sekarang ini konsumen semakin cerdas dan selalu menginginkan kualitas yang terbaik.

Mereka tidak akan lelah mencari produk yang berkualitas asalkan nyaman dipakai dan bisa tahan lama. Itulah mengapa kamu harus fokus pada kualitas dibandingkan hal-hal lain.

Demi menghasilkan produk yang berkualitas, maka kamu harus mencari bahan baku yang berkualitas juga tentunya. Lakukan survei agar kamu bisa menemukan bahan baku yang tepat.

Selain itu pastikan proses produksinya juga tepat sehingga sepatu yang dihasilkan benar-benar kuat dan nyaman untuk dipakai. Sayangnya, mempertahankan kualitas ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Banyak pelaku bisnis yang pada kenyataannya justru kesulitan untuk mempertahankan kualitas produk mereka. Pastikan kamu selalu fokus dan tetap berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik kepada para pelanggan.

  • Lakukan Analisis Kompetitor

Adanya kompetitor di dunia bisnis merupakan sebuah berkah. Dari kompetitor, kamu bisa belajar banyak dan melakukan analisis yang akan menguntungkan bisnismu sendiri.

Paling sederhana, kamu bisa melihat seperti apa produk yang mereka hasilkan dan apakah produk tersebut cukup diminati oleh pasar atau tidak. Selain itu kamu juga bisa melihat seperti apa konsep bisnis yang mereka hadirkan.

Bagaimana juga strategi marketing yang diterapkan oleh kompetitor. Semua ini penting untuk kamu pelajari dan dijadikan sebagai bahan acuan pengembangan bisnis.

  • Kembangkan Strategi Marketing

Ini dia bagian yang sangat esensial dari sebuah bisnis, marketing. Jelas sekali bahwa angka penjualan produkmu akan sangat dipengaruhi oleh strategi marketing yang diterapkan.

Cara mudahnya, kamu harus memperbanyak kanal marketing agar bisa menjangkau lebih banyak konsumen dan menjual lebih banyak produk. Digital marketing menjadi salah satu teknik pemasaran yang sangat direkomendasikan karena bisa memberi hasil yang signifikan dan efektif.

Namun kamu tidak bisa diam di tempat dan puas dengan hasil yang sudah dicapai. Cobalah untuk terus mengembangkan strategi digital marketing ini lebih jauh lagi.

Misalnya, jika kamu menggunakan platform Instagram maka coba buat konten-konten yang belum pernah dibuat sebelumnya. Lakukan giveaway atau berikan promo yang menarik lewat Instagram.

Jangkau juga platform digital lain seperti Facebook, website bisnis, dan lain sebagainya.

Tips Sukses Bisnis Sepatu Bayi dan Anak

Bisnis seperti ini memang memiliki banyak pesaing. Namun jika dijalankan dengan metode yang tepat, bisnis ini bisa mendatangkan banyak keuntungan. Apalagi jika kamu menyiapkan dana menggunakan pinjaman KTA online.

Berikut akan dibahas beberapa tips sukses dalam menjalankan bisnis sepatu bayi dan anak di tengah persaingan yang ketat:

  • Hadirkan Inovasi

Pertama, cobalah untuk menghadirkan inovasi pada produk-produk yang dijual. Inovasi ini penting supaya konsumen tidak bosan dan masyarakat semakin tertarik untuk membeli.

Misalnya dengan menciptakan desain sepatu-sepatu yang lebih menarik dan belum pernah ada sebelumnya. Sebenarnya jenis produk satu ini benar-benar punya peluang yang menjanjikan.

Orang tua biasanya punya keinginan besar untuk memberikan yang terbaik bagi anaknya. Jadi jika ada produk sepatu yang desainnya bagus dan kualitasnya top sudah pasti akan dibeli.

Jadi jangan lelah untuk menghadirkan inovasi baru. Siapkan desain sepatu yang menarik terus ubah varian produk yang ditawarkan. Coba juga batasi model sepatu yang diproduksi sehingga memberi kesan eksklusif dan membuat konsumen semakin ingin membeli.

  • Berikan Pelayanan Terbaik

Ini juga poin penting di bidang bisnis. Pastikan kamu selalu memberi pelayanan terbaik kepada konsumen. Biarkan konsumen merasa nyaman dengan pelayanan yang kamu berikan.

Terutama untuk CS atau customer service pada bisnis online, harus benar-benar bisa memberikan jawaban yang responsif dan melayani konsumen dengan baik.

Lakukan evaluasi secara berkala untuk melihat apakah pelayanan konsumen yang diberikan sudah cukup baik atau belum. Pastikan selalu ada peningkatan di bagian ini.

Jika perlu, mintalah konsumen untuk memberikan komentar atau ulasan mengenai pelayanan yang sudah kamu berikan. Pelayanan terbaik ini juga meliputi kecepatan dan ketepatan.

Pastikan konsumen bisa mendapatkan produk yang mereka beli dengan cepat dan tepat. Terutama untuk pembelian secara online yang biasanya memang membutuhkan waktu. Perbaiki juga sistem packaging supaya terlihat lebih menarik dan memikat konsumen.

  • Sediakan Banyak Opsi bagi Konsumen

Cobalah untuk memberikan banyak opsi kepada konsumen. Sebenarnya salah satu perilaku konsumen yang cukup banyak ditemui adalah mereka senang jika mendapatkan banyak pilihan. Tidak hanya pilihan produk namun juga yang lain.

Misalnya, pilihan metode pembayaran yang bisa dilakukan dan pilihan platform untuk membeli produk. Konsumen bisa merasa lebih puas jika bisnismu menyediakan beberapa metode transaksi. Tidak hanya transfer bank tetapi juga bisa lewat e-wallet.

Bukalah pelayanan jual beli lewat berbagai channel, media sosial, marketplace, dan lain sebagainya. Ini akan membuat konsumen semakin merasa nyaman karena bisa membeli produk sesuai keinginan mereka.

  • Tingkatkan Loyalitas Konsumen

Penting sekali untuk mendapatkan loyalitas dari konsumen. Kamu juga harus berusaha agar bisa meningkatkan loyalitas konsumen sehingga mereka akan terus setiap dengan bisnismu.

Caranya beragam, bisa dengan memberikan pelayanan yang memuaskan, menawarkan promo member, dan lain sebagainya. Ini merupakan strategi yang tepat untuk mempertahankan pelanggan lama agar tetap membeli produk-produk yang kamu jual.

Pertahankan juga kualitas produk sehingga konsumen tetap akan loyal dan selalu kembali membeli produkmu. Sesekali berikan penawaran khusus bagi konsumen yang loyal dan sudah melakukan berulang kali transaksi pembelian.

  • Tetapkan Harga Jual Terbaik

Harga produk sepatu yang kamu jual juga akan menentukan ketertarikan konsumen. Pastikan kamu menetapkan harga jual terbaik yang sesuai dengan kemampuan kantong target konsumen.

Jangan lupa, buat perhitungan matang agar harga jual ini tetap bisa menghasilkan keuntungan yang memuaskan untuk bisnismu. Sebaiknya kamu menggunakan metode perhitungan yang tepat.

Catat biaya yang dibutuhkan untuk produksi dan cari berapa banyak Harga Pokok Produksi atau HPP yang dibutuhkan. Dari sini kamu bisa menentukan margin laba yang ingin diperoleh

Kamu juga bisa mendapatkan harga jual yang bisa ditawarkan ke pasar. Pastikan harga jual ini juga tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Coba cari tahu juga harga jual produk yang ditetapkan oleh kompetitor.

Namun saat menentukan harga tidak harus sama. Karena bisa saja kamu menggunakan material yang berbeda sehingga harus menjual dengan harga yang berbeda pula.

Pinjaman KTA untuk Modal Kembangkan Bisnis Sepatu Bayi dan Anak

Kamu bisa mengandalkan produk digibank KTA untuk mengembangkan bisnis sepatu bayi dan anak. Produk pinjaman satu ini menawarkan banyak kelebihan yang pasti akan menguntungkanmu. Berikut adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan:

  • Online 24 Jam

Kamu bisa mengakses pengajuan KTA ini secara online selama 24 jam melalui go.dbs.com/kta atau lewat Aplikasi digibank by DBS.

  • Approval Sangat Cepat

Hanya butuh 60 detik sampai pinjaman disetujui oleh pihak bank.

  • Dana Cepat Cair

Kamu bisa mencairkan dana pinjaman KTA online sampai Rp80 juta langsung ke rekening.

  • Mudah Atur Nominal Pinjaman

Kamu dapat mengatur nominal pinjaman dengan mudah sesuai kebutuhan.

  • Tenor Cicilan sampai 36 Bulan

Jangka waktu cicilan cukup panjang, bisa sampai 36 bulan.

  • Tanpa Dokumen Fisik

Proses pengajuan tidak ribet karena kamu tidak perlu mengumpulkan dokumen fisik apapun.

  • Persyaratan Mudah

Pastikan kamu berdomisili di area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang dan memiliki e-KTP serta NPWP. Kamu juga harus memenuhi syarat penghasilan minimal Rp5 juta.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Itulah mengapa produk digibank KTA ini dihadirkan dengan beragam kelebihan. Pinjaman KTA yang ditawarkan oleh digibank by DBS ini pasti bisa membantu kamu untuk mengembangkan bisnis sepatu bayi dan anak lebih jauh lagi. Langsung saja buat pengajuan sekarang karena prosesnya begitu mudah dan cepat.