KTA
30 Dec 2022

Manfaatkan KTA untuk Meningkatkan Skill sesuai Passion

Skill jadi bekal penting buat kembangkan karier di zaman sekarang ini, loh! Memang butuh modal uang yang banyak buat mengasah skill dan kamu bisa manfaatkan KTA online dari bank. Jadi, kamu bisa memupuk skill dengan mudah tanpa perlu pusing masalah biaya deh.

Di zaman sekarang ini, persaingan kerja semakin ketat. Kalau kamu tidak mau belajar dan mengasah keterampilan dengan baik maka kamu bisa kalah dari yang lain. Yuk, cari tahu gimana cara buat tingkatkan skill yang tepat sesuai passion.

Cara Meningkatkan Skill sesuai Passion

Setiap orang punya passion yang beda-beda ya pastinya. Skill yang kamu punya sesuai passion tadi harus dikembangkan. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar skill terus meningkat:

  • Evaluasi Kemampuan Diri

Langkah pertama, kamu harus mengevaluasi kemampuan diri sendiri. Cari tahu apa sebenarnya kemampuan yang kamu punya. Pahami nilai yang ada dalam dirimu jadi kamu bisa tahu apa yang harus dikembangkan.

Kalau kamu punya passion di bidang tertentu, coba cermati lagi apa saja skill yang sudah kamu miliki. Apakah berhubungan dengan passion tersebut. Dari sini kamu bisa menentukan skill apa yang harus ditambah dan apa yang harus ditingkatkan.

Dibutuhkan kesadaran memang untuk mengevaluasi kemampuan diri sendiri. Jangan mudah puas dengan keterampilan yang sudah dimiliki. Justru kamu harus lebih jeli lagi melihat dimana letak kekurangannya agar bisa segera dioptimalkan.

  • Cari Sumber Belajar yang Tepat

Mulailah cari sumber belajar yang tepat. Di sini kamu juga bisa mulai mencari mentor yang bisa membantu kamu meningkatkan skill lebih baik lagi. Tentunya mentor yang kamu pilih harus benar-benar kompeten dan sesuai dengan ekspektasi.

Di sini kamu harus punya kemauan untuk menerima ilmu dari sumber lain. Sadari bahwa skill yang kamu miliki belum optimal dan masih perlu belajar. Ini akan membuat kemauan belajarmu jadi lebih besar.

  • Lakukan Praktik dengan Penuh Percaya Diri

Salah satu cara efektif untuk meningkatkan skill adalah dengan praktik sesering mungkin. Jadi usahakan kamu terus mempraktikkan ilmu-ilmu yang sudah didapat tadi dengan penuh percaya diri.

Lewat banyaknya praktik ini kamu juga bisa mengukur sejauh mana skill yang dimiliki. Kamu juga bisa menemukan banyak celah yang masih harus dipelajari lebih dalam lagi.

Sangat disarankan untuk melengkapi semua jenis peralatan yang kamu butuhkan sesuai passion. Jadi lebih mudah untuk mempraktikkan keahlianmu. Misalnya kamu ahli membuat desain maka beli komputer atau laptop yang spesifikasinya mendukung.

  • Manfaatkan Teknologi

Jangan lupa bahwa saat ini kita hidup di tengah perkembangan teknologi yang pesat. Jadi sangat disarankan untuk memakai teknologi demi mengembangkan skill.

Bentuk teknologi yang bisa dimanfaatkan sangat banyak. Salah satu contoh paling mudah adalah media sosial atau media digital lainnya. Banyak fasilitas di dalam media-media tersebut yang bisa membantu skill-mu terus meningkat.

Bahkan sekarang kamu bisa meningkatkan skill lewat pelatihan-pelatihan yang berlangsung online. Tidak hanya pelatihan kelas lokal tapi juga kelas internasional. Teknologi membuat kita semakin mudah mengakses fasilitas-fasilitas tersebut.

Selain semua langkah-langkah tadi, jangan lupa kalau kamu harus punya niat dan minat. Pastikan bahwa kamu memang ingin meningkatkan skill dengan baik. Kalau sudah ada niat dan minat, pasti kamu bisa lebih mudah menjalaninya.

Persiapan Biaya untuk Meningkatkan Skill

Apakah harus keluar biaya untuk meningkatkan skill? Jika ingin mendapatkan hasil terbaik memang kamu harus mengeluarkan modal. Paling tidak anggap ini sebagai biaya untuk membayar semua skill yang akan kamu miliki.

Misalnya saja untuk mengikuti pelatihan, seminar, workshop, dan lain sebagainya. Dibutuhkan modal yang cukup dan semakin tinggi tingkat skill yang harus dipelajari maka modalnya juga bisa jadi semakin besar.

Mungkin terdengar sepele tapi ternyata banyak jenis pelatihan yang biayanya bisa sampai belasan dan puluhan juta Rupiah. Misalnya saja pelatihan fotografi newborn yang rata-rata berkisar di angka Rp20 jutaan ke atas untuk satu kali sesi dengan pakarnya.

Semakin kredibel fasilitas pelatihan yang kamu pakai untuk meningkatkan skill maka akan semakin mahal biayanya. Tapi hasil yang akan kamu dapat juga sebanding atau sama bagusnya.

Selain itu, semakin tinggi keterampilan yang kamu miliki maka akan semakin tinggi juga tingkatan pelatihan yang perlu dijalani. Jadi, secara otomatis memang biaya yang dibutuhkan akan terus bertambah seiring dengan skill yang semakin kaya.

Inilah kenapa penting sekali mulai mempersiapkan biaya jika kamu memang ingin belajar dan berlatih lagi demi skill yang lebih bagus. Pastikan ada biaya yang memadai sehingga kamu bisa langsung ikut pelatihan tanpa berpikir panjang.

Manfaatkan KTA Online untuk Mengasah Skill Lebih Baik Lagi

Apakah mungkin memakai KTA sebagai modal untuk meningkatkan skill? Produk pinjaman tanpa agunan ini memang punya banyak kelebihan. Pertama, proses pengajuannya mudah dan kamu bisa dapat pinjaman dengan cepat.

Saat ada program pelatihan yang bisa meningkatkan skill-mu di dunia profesional, kamu tidak perlu menunggu lama. KTA ini bisa dicairkan dalam waktu singkat setelah pengajuan dan approval.

Tidak hanya itu produk pinjaman ini juga bisa jadi pilihan karena tidak membutuhkan agunan atau jaminan dalam bentuk apapun. Jadi, kamu bebas menggunakannya dan tidak perlu kebingungan mencari agunan.

Dengan KTA, kamu bisa mendapatkan dana yang memadai untuk modal meningkatkan skill sesuai passion. Menariknya lagi, skill tersebut dapat kamu gunakan untuk mencari uang. Nantinya uang bisa diputar kembali untuk membayar pinjaman.

Jadi sebenarnya pemakaian dana pinjaman untuk mengasah skill adalah sebuah pilihan tepat. Skill yang diperoleh bisa digunakan untuk mencari lebih banyak uang. Pinjaman bisa terpenuhi dan kamu juga bisa meningkatkan karier lebih tinggi lagi.

Memiliki bekal keterampilan yang memadai sesuai passion memang penting. Kamu bisa menggunakan KTA online dari digibank KTA sebagai modal untuk meningkatkan skill. Yuk, lihat dulu apa saja keunggulan yang ditawarkan produk pinjaman ini:

  • Proses pengajuan KTA ini dilakukan online 24 jam lewat go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS.
  • Pinjaman ini hanya butuh waktu 60 detik untuk approval.
  • KTA bank online cepat cair hingga Rp200 juta langsung ke rekening.
  • Kamu bisa atur nominal pinjaman dengan mudah sesuai kebutuhan.
  • Pembayaran cicilan punya tenor yang panjang bisa sampai 36 bulan.
  • Pengajuannya tidak membutuhkan dokumen fisik apapun.
  • Kamu harus memiliki e-KTP dan NPWP. Minimal penghasilan Rp5 juta dan harus berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

KTA online dari digibank by DBS ini akan jadi solusi tepat untuk menambah skill sesuai passion. Kamu bisa menggunakan pinjamannya secara optimal dan dapatkan skill lebih matang sebagai modal mengejar karier. Informasi lebih lengkap dan pengajuan pinjaman bisa diakses di sini.