pinjaman KTA
25 Jan 2023

Intip Cara untuk Menggunakan KTA secara Maksimal

Pinjaman KTA merupakan jenis pinjaman yang paling banyak dipilih oleh masyarakat di tanah air. Karena tak memiliki agunan sama sekali, maka tak heran jika produk KTA banyak digunakan.

Tak hanya itu saja, proses pengajuan dan pencairan dana pinjaman juga terbilang lebih mudah dibandingkan jenis pinjaman lainnya. Lalu, apa saja manfaat KTA serta cara memaksimalkan pinjaman ‘KTA’? Ketahui semuanya dengan tidak melewatkan pembahasan dalam artikel ini.

Manfaat Penggunaan Pinjaman KTA dalam Kehidupan Sehari-hari

Ada beberapa manfaat KTA yang paling banyak digunakan dalam keperluan sehari-hari. Nah, berikut adalah poin-poin dan penjelasannya:

● Modal Usaha

Jika kamu adalah seorang pengusaha yang membutuhkan modal besar dalam mengembangkan bisnis maka pinjaman ‘KTA’ adalah sangat bisa kamu andalkan.

Namun, jangan sampai menyalahgunakan pinjaman ‘KTA’ yang diberikan oleh pihak perbankan. Pastikan untuk terus disiplin dalam membayar cicilan pinjaman ‘KTA’ setiap bulannya. Jika terus menunda-nunda, bisa jadi kamu hanya akan dikejar-kejar oleh para debt collector.

● Renovasi Rumah dan Membeli Perabot

Banyak kalangan juga memanfaatkan pinjaman ‘KTA’ untuk kebutuhan renovasi rumah hingga membeli perabotan rumah. Seperti yang telah diketahui, rumah merupakan kebutuhan primer saat ini. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memiliki hunian yang layak agar bisa tinggal dengan lebih aman dan nyaman bersama keluarga.

Pinjaman ‘KTA’ bisa kamu manfaatkan jika memang sedang memerlukan biaya renovasi yang super besar. Selain menawarkan pinjaman super besar, produk satu ini juga memiliki proses pengajuan yang lebih praktis dan tentu saja tanpa agunan sama sekali.

● Dana Darurat

Jangan menganggap remeh kehadiran dana darurat dalam hidup kamu. Sesuai namanya, dana darurat sangat penting dalam keadaan yang mendesak.

Sebut saja jika kamu mengalami kecelakaan secara tiba-tiba dan membutuhkan biaya pengobatan. Belum lagi jika kamu membutuhkan dana mendesak untuk keperluan service kendaraan dan lain sebagainya.

Di kondisi seperti ini, pinjaman KTA adalah pilihan yang paling tepat karena kamu bisa mendapatkan dana dalam jumlah besar dengan proses pengajuan yang mudah. Terlebih lagi saat ini sudah terdapat pinjaman KTA online yang akan semakin memudahkan kamu dalam mendapatkan dana kilat.

● Biaya Pernikahan

Menyiapkan pernikahan memang tidak mudah. Biaya yang perlu dikeluarkan pun semakin hari semakin banyak.

Jadi, jika kamu dan pasangan telah berencana untuk segera menikah tapi terkendala oleh dana, maka tak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman KTA sesegera mungkin. Jumlah dana pinjaman yang besar tentu akan lebih dari cukup dalam memenuhi kebutuhan pernikahan kamu.

● Biaya Pendidikan

Biaya pendidikan juga semakin hari semakin membengkak. Tak heran banyak orang tua yang menjadikan KTA sebagai alternatif utama dalam memenuhi kebutuhan biaya pendidikan anak mereka.

Bagaimanapun juga, pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk setiap anak. Oleh sebab itu, para orang tua sudah seharusnya menyiapkan pendidikan anak dengan sebaik mungkin.

Tips Menggunakan KTA dengan Maksimal

Agar pinjaman KTA yang kamu ajukan dapat dimanfaatkan dengan lebih maksimal, silahkan menerapkan beberapa tips berikut.

● Sebelum Mengajukan Pinjaman, Pastikan Sudah Memiliki Tujuan Jelas

Saat ingin mengajukan KTA, pastikan jika dana pinjaman yang kamu ajukan memang memiliki tujuan yang jelas. Hal ini penting kamu lakukan agar terhindar dari penggunaan pinjaman yang sia-sia.

Jangan sampai dana tersebut malah kamu gunakan untuk hal yang tidak perlu. Jika sudah begini, maka tentu saja dana yang kamu dapatkan akan terbuang begitu saja tanpa hasil yang nyata.

● Ajukan Pinjaman Sesuai dengan Kondisi Finansial

Kamu juga wajib mengajukan pinjaman KTA online sesuai dengan kebutuhan finansial. Meskipun jumlah dana pinjaman yang ditawarkan bisa mencapai ratusan juta rupiah, ada baiknya jika mengajukan nominal sesuai dengan yang dibutuhkan saja. Dengan begitu, kamu pun tidak akan kesulitan saat membayar angsuran pinjaman setiap bulannya.

● Pelajari Macam-Macam Biaya yang Diterapkan

Selain menggunakan jumlah pinjaman sesuai kebutuhan, kamu juga sebaiknya mempelajari terlebih dahulu macam-macam biaya yang dikenakan saat melakukan pengajuan pinjaman KTA.

Biaya yang dimaksud dapat berupa bunga ataupun biaya-biaya lain yang dibebankan oleh pihak perbankan. Hal ini penting kamu lakukan agar proses pembayaran angsuran setiap bulannya dapat berjalan dengan lancar.

● Pahami Syarat dan Ketentuan yang Ditetapkan

Selanjutnya, kamu juga wajib mempelajari setiap syarat dan ketentuan dari pihak perbankan yang memberikan pinjaman KTA. Syarat-syarat tersebut akan membantu kamu agar terhindar dari penalti yang tentu saja bisa merugikan para nasabah.

● Bandingkan Masing-Masing Produk Pinjaman Tanpa Agunan

Saat ingin mengajukan pinjaman ini,  cobalah untuk memilih dan memilah produk KTA mana yang paling tepat untuk kebutuhan finansial kamu. Bandingkanlah setiap produk KTA dengan mencari tahu keunggulan dan kekurangan masing-masing KTA.

Jangan mudah tergiur memilih produk KTA yang menawarkan proses pengajuan yang sangat mudah tanpa melihat persyaratan dan ketentuan yang diberikannya terlebih dahulu. Jadi, pastikan untuk memilih pinjaman KTA sebijak mungkin.

Dengan begitu, kamu sebagai nasabah juga dapat menggunakan pinjaman tersebut dengan rasa aman dan nyaman.

Perlu kamu tahu, saat ini sudah banyak jenis penawaran pinjaman dalam jumlah besar tapi ternyata tak memiliki izin yang legal dari pihak Otoritas Jasa Keuangan. Untuk menghindari penipuan seperti ini, kamu memang wajib lebih teliti dalam memilih produk KTA.

● Buat Rencana untuk Melunasi Pinjaman

Jika kamu sudah mendapatkan jenis produk KTA yang diinginkan, selanjutnya lakukanlah perencanaan pelunasan dari keseluruhan total pinjaman yang diajukan. Jadi, tak hanya perencanaan penggunaan pinjaman KTA saja yang perlu dilakukan, kamu juga wajib memiliki rencana yang terstruktur dalam proses pelunasan pinjaman tersebut.

Simulasi pinjaman bisa menjadi cara yang tepat untuk mengetahui jumlah angsuran beserta bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya. Cara seperti ini akan membuat kamu lebih siap dalam membayar cicilan pinjaman.

Butuh Pinjaman Besar dalam Waktu Dekat? Yuk, Apply digibank KTA

Proses pengajuan pinjaman digibank KTA terbilang lebih praktis dan anti ribet. Berikut beberapa keunggulannya yang wajib kamu tahu:

  • Online 24 Jam, tanpa ribet karena nasabah bisa apply online dari mana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui go.dbs.com/kta
  • Approval cepat dalam 60 detik.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp200 juta.
  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati.
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa dokumen fisik.
  • Persyaratan mudah di mana kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta.

Semua proses pengajuan hingga pencairan pinjaman KTA sangat simple. Nah, tertarik untuk mendapatkan dana kilat? Maka, tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman digibank KTA. Cukup klik https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta untuk ketahui informasi lebih lanjut.