motor
24 Oct 2022

Hadiahkan Sepeda Motor untuk Anak Tersayang, Tentu Bisa!

Saat putra dan putri kamu telah beranjak dewasa dan sudah legal menggunakan kendaraan bermotor maka tak ada salahnya untuk menghadiahkannya sepeda motor. Budget yang dibutuhkan untuk satu buah motor hari ini memang cukup fantastis, apalagi jika berencana menghadiahkan motor untuk dua hingga tiga orang anak kesayangan kamu secara bersamaan. Namun, tak usah khawatir, pinjaman KTA bisa menjadi solusinya.

Tips Memilih Motor untuk Kebutuhan Anak

Sebelum memutuskan untuk membeli motor, pastikan untuk menerapkan beberapa tips berikut ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan setelah membeli motor.

  • Tentukan Motor Apa yang Ingin Dibeli

Pertama-tama, tentukanlah jenis motor apa yang ingin digunakan oleh anak-anak kamu. Bagi anak laki-laki mungkin paham betul mengenai seluk beluk atau spesifikasi motor yang mereka butuhkan. Namun, lain lagi bagi anak perempuan yang pada dasarnya tidak memiliki pengetahuan mendalam soal motor.

Oleh sebab itu, sebagai orang tua, kamu perlu turun tangan saat membelikan motor untuk anak perempuan. Jika sang anak memiliki aktivitas yang cukup padat, apalagi telah menginjak bangku kuliah maka motor dengan CC yang besar bisa menjadi pilihannya.

Namun, jika sang anak hanya menggunakan motor untuk kebutuhan harian di area perkotaan untuk keperluan pulang dan pergi sekolah saja misalnya, maka kamu bisa memberikannya motor matik dengan CC yang kecil saja.

  • Kenali Harga Pasaran Motor

Kamu juga patut mempertimbangkan harga motor saat ini. Terlebih jika kamu akan membeli motor lebih dari satu buah untuk putra dan putri kamu di rumah. Jangan terlalu tergiur membeli dengan harga motor bekas yang sangat terjangkau, apalagi jika harga motor bekas yang ditawarkan hanya memiliki selisih yang tak jauh berbeda dengan harga motor baru.

Kehadiran pinjaman bunga rendah bisa menjadi pilihan yang paling tepat jika kamu berencana menghadiahkan motor untuk para anak kesayangan. 

  • Jangan Terburu-buru Membayar

Jangan terlalu tergesa-gesa saat melakukan pembayaran. Kamu wajib mengecek motor terlebih dahulu sebelum membayarnya secara langsung. Apalagi jika penjual menawarkan harga yang sangat murah dan jauh berbeda dengan harga pada umumnya di pasaran.

Saat ini sudah banyak kasus penipuan pembelian termasuk sepeda motor. Kamu juga wajib lebih berhati-hati saat ingin membeli motor secara online yang meminta uang muka lebih dulu.

  • Memilih Penjual Motor yang Terpercaya

Tips membeli motor selanjutnya adalah dengan memilih dealer atau toko penjualan motor yang terpercaya. Jangan mencoba-coba untuk membeli motor pada tempat penjualan motor yang tak jelas asal-usulnya. Untuk menghindari penipuan, kamu bisa berkonsultasi pada rekan atau keluarga yang pernah membeli motor sebelumnya.  

  • Tak Lupa Memeriksa Surat Kendaraan

Terdapat beberapa hal penting yang harus kamu periksa saat membeli motor, termasuk soal surat-surat kendaraan. Pastikan STNK dan BPKN sesuai dengan plat dan nomor pemilik. BPKB menjadi sebuah bukti atau tanda apakah kendaraan tersebut merupakan motor baru atau sudah pernah diperjualbelikan sebelumnya. Hal ini penting untuk dilakukan untuk menghindari pembelian motor curian.

  • Mengecek Keadaan Bodi Motor

Jika surat-surat motor telah sesuai, kamu bisa melanjutkannya dengan melakukan kondisi fisik motor. Ceklah motor dengan teliti, apakah motor masih dalam kondisi bagus atau tidak. Motor baru dapat ditandai dengan kondisi yang masih bebas goresan serta tidak memiliki penyok dan retak.

Kamu juga wajib menanyakan tentang suku cadang yang digunakan. Pastikan untuk menggunakan suku cadang yang asli alias tidak menggunakan suku cadang yang digonta-ganti. Akan lebih baik jika mengajak kerabat atau keluarga yang paham soal otomotif, sehingga mereka bisa mengenali kondisi motor secara lebih seksama.

  • Mengecek Mesin

Langkah selanjutnya ialah dengan menyalakan mesin. Motor baru akan menghasilkan suara mesin yang lembut dan halus. Hal ini tentu saja berbeda dengan motor yang sudah sering digunakan selama bertahun-tahun di mana suara yang ditimbulkan cukup keras dan tidak halus. Motor yang bermasalah biasanya juga memiliki mesin motor yang akan mati secara tiba-tiba.

  • Mengecek Fungsi Speedometer

Jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan pada speedometer. Motor baru akan menunjukan indikator bahan bakar yang bekerja dengan baik, begitu pula dengan lampu dan penghitung jarak harus kamu pastikan secara seksama. Jangan sampai motor yang kamu beli memiliki kondisi yang tidak layak dikendarai oleh anak-anak kamu.

Rekomendasi Motor untuk Anak dengan Menggunakan Pinjaman KTA

Berikut merupakan beberapa rekomendasi motor yang bisa dihadiahkan untuk putra dan putrimu. Apa saja rekomendasinya? Yuk, intip ulasan selengkapnya berikut ini.

  • Vespa Douglas

Vespa yang satu ini termasuk salah satu vespa termahal di dunia. Harga untuk satu buah Vespa Douglas dibandrol dengan harga Rp180 Juta. Harganya memang cukup mahal untuk sebuah Vespa klasik. Tak hanya untuk laki-laki, motor ini juga cocok dikendarai oleh perempuan.

Selain diproduksi di Italia, Vespa klasik ini juga telah diproduksi di beberapa negara lainnya. Jika kamu terkendala dengan budget untuk menghadiahkan Vespa Douglas kepada putra atau putrimu maka silahkan memanfaatkan pinjaman bunga rendah yang sudah banyak ditawarkan oleh pihak perbankan saat ini.

  • Kawasaki Ninja ZX-25R

Jika kamu memiliki putra yang sangat mengidamkan motor manly dan sporty maka Kawasaki Ninja ZX-25R adalah pilihan yang tepat. Di pasaran sendiri, motor ini dipasarkan dengan harga kisaran Rp119 juta hingga Rp150-an juta.

Harga yang ditawarkan memang sebanding lurus dengan performa yang diberikan. Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki ground clearance 125 mm dan disertai dengan pendukung berkendara berupa KTRC (Kawasaki Traction Control).

Tak hanya itu, motor ini juga telah dilengkapi  KQS (Kawasaki Quick Shifter) yang memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal saat berkendara.

  • Yamaha QBIX

Jika mencari motor yang unik dan beda dan lainnya maka silahkan menjatuhkan pilihan pada sepeda motor dari Yamaha QBIX. Meskipun motor ini merupakan keluaran atau produksi Yamaha akan tetapi PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bukanlah seller utamanya.

Untuk bisa memiliki satu buah motor Yamaha QBIX maka kamu harus membelinya melalui IU atau importir umum, Safari Motor. Harga yang ditawarkan untuk sebuah motor Yamaha QBIX ialah sekitar Rp120-an juta.

Desain yang trendy, unik dan terdiri atas perpaduan warna-warna yang cerah menjadikan motor ini sangat tampil beda jika dibandingkan skuter matik lainnya di pasaran.

Pecinta retro dan klasik tentu sangat menggemari konsep yang diusung pada kendaraan yang satu ini. Baik anak perempuan maupun laki-laki sangat cocok untuk menggunakan motor ini saat menjelajahi perkotaan baik itu untuk kebutuhan sekolah maupun kampus.

  • Sport Yamaha R6 2017

Untuk urusan penampilan, jelas motor keluaran Yamaha yang satu ini memiliki tampilan yang sangat gagah dan berkarisma. Siapapun yang mengendarainya pastilah akan semakin percaya diri. Tak hanya didukung oleh tampilan yang sangat berkarisma.

Sporty Yamaha R6 2017 ini juga memiliki suspensi, teknologi dan engine yang mumpuni di kelasnya.Motor Yamaha dengan konsep sporty ini mengusung mesin 599 CC liquid cooled, 4 stroke, DOHC, serta forward inclined parallel 4 cylinder 4 katup.

Komponen-komponen ini akan makin menunjang performa motor saat beraksi di jalan raya. Tentu saja, dijamin semua mata akan tertuju pada sang pengendara. Untuk bisa mendapatkan sensasi berkendara kualitas moto GP ini maka kamu perlu menyiapkan budget sekitar Rp159 juta keatas.

  • Honda CBR500R

Honda juga memiliki motor ganas sama seperti Kawasaki Ninja ZX-25R yang juga hadir dengan penampilan manly dan sangat sporty yaitu Honda CBR500R. Untuk bisa mendapatkan satu buah motor Honda CBR500R ini kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp161,2 juta.

Adapun pilihan warna yang ditawarkan oleh Honda CBR500R ini ialah grand prix red dan mat axis gray metallic. Keduanya diusung menggunakan mesin 500 CC, 2 silinder, mesin 4 tak DOHC, pendingin cairan dan memiliki pengabut injeksi.

Honda CBR500R Standard sendiri memiliki tinggi jok 789 mm dengan bobot 192 kg. Rem depannya juga menggunakan Disc, sedangkan di bagian belakang juga terdapat Disc. Banyak pengguna telah memberikan penilaian untuk CBR500R Standard berdasarkan fitur, jarak tempuh, kenyamanan tempat duduk dan kinerja mesin.

Kompetitor terdekat CBR500R Standard adalah CB500F Standard dan 502C Standard. Namun, dari segi penampilan dan teknologi, banyak pengendara yang lebih memilih Honda CBR500R.

Wujudkan Motor Idaman untuk Anak bersama digibank KTA

Jika kamu terkendala dana untuk menghadiahkan motor kepada putra dan putri kesayangan maka mengajukan pinjaman KTA lewat digibank KTA adalah opsi yang paling tepat. Selain menawarkan prosedur pengajuan pinjaman KTA yang mudah dan praktis, kamu juga bisa mendapatkan jumlah total pinjaman yang bernilai puluhan juta Rupiah.

Adapun beberapa kemudahan yang bisa kamu nikmati saat mengajukan pinjaman bersama digibank KTA ialah sebagai berikut.

  • Proses pengajuan bisa dilakukan lewat online selama 24 jam penuh. Kamu bisa apply tanpa ribet karena bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS atau lewat situs go.dbs.com/kta yang bisa diakses melalui handphone.
  • Approval super cepat hanya dalam waktu 60 detik saja.
  • Jumlah total pinjaman yang diajukan akan langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp200
  • Setiap nasabah bisa mengatur jumlah pinjaman sesuka hati.
  • Nasabah juga bisa melakukan cicilan hingga 36 bulan.
  • Tanpa ribet, proses pengajuan KTA tak memerlukan dokumen fisik sama sekali.
  • Syarat sangat mudah! Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum Rp5 juta.

Menghadiahkan motor untuk para putra dan putri kamu bukanlah sekedar angan-angan lagi. Berikan kejutan istimewa dengan memberikan motor idaman mereka dengan digibank KTA.

Manfaatkan pinjaman KTA ini untuk bisa membuktikan komitmen ini sekarang dan nikmati beragam keuntungannya. Cek informasi lengkapnya di

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/pinjaman-digibank-kta