Kredit tanpa agunan
30 Dec 2022

Dukung Minat Buah Hati, Ini Rekomendasi Kursus Terbaik

Setiap anak yang lahir pasti memiliki minat dan bakat yang berbeda dari anak-anak lainnya. Hal tersebut bisa membuat anak menjadi istimewa bila terus diasah. Oleh sebab itu, kamu perlu memberikan kursus terbaik demi perkembangannya. Kamu tak perlu khawatir karena kredit tanpa agunan siap membantumu.

Ada berbagai kursus yang kini tersedia di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Kursus tersebut di antaranya adalah olahraga, seni, hingga sains. Namun sebelum kita berdiskusi tentang kursus tersebut lebih lanjut, mari kita bahas manfaat kursus bagi buah hati terlebih dahulu.

Manfaat Kursus bagi Pertumbuhan Anak

Ada beragam manfaat kursus yang bisa dirasakan bagi anak bila kamu memberikan yang tepat bagi mereka. Kredit tanpa agunan adalah solusi yang siap membantumu untuk mewujudkannya. Berikut diantaranya:

  • Mengembangkan Bakat dan Minat

Dengan mendaftarkan anak ke kursus, maka kamu bisa turut membantu mengembangkan bakat dan minatnya. bakat dan minat ini belum tentu bisa berkembang di sekolah dan di rumah Baja sehingga kamu perlu guru atau instruktur khusus untuk membimbing anak.

Bila bakat dan minat anak bisa berkembang, maka bisa menjadi profesi di masa depannya kelak sehingga ia bisa menjalani hidup sesuai dengan passion-nya. Namun ingat untuk menyesuaikan kursus benar-benar dengan minat dan bakatnya, bukan hanya keinginan orang tua saja.

  • Mengembangkan Kemampuan Penting

Beberapa kemampuan penting dalam kehidupan bisa didapatkan dari kursus. Bahkan kemampuan tersebut bisa menyelamatkan nyawa anak atau orang lain jika dia bisa membantunya.

Contohnya adalah kemampuan berenang dan bela diri. Dua kemampuan ini bisa digunakan ketika keadaan mendesak. Namun sayangnya tidak semua orang bisa melakukannya. Oleh sebab itu, ajarkanlah anak kemampuan-kemampuan seperti itu melalui kursus.

  • Mengembangkan Kognitif dan Motorik

Kursus juga bisa mengembangkan kognitif. Hal ini disebabkan anak akan belajar sesuatu yang baru dalam kursus sehingga dapat menambah pengetahuan anak. Pola pikirpun bisa lebih terbuka dengan pengetahuan-pengetahuan baru tersebut.

Di samping itu, motorik anak juga ikut berkembang dengan adanya kursus. Sebagai contoh, kursus menggambar akan melatih motorik halus anak sehingga berpengaruh pada aspek lainnya seperti tulisan tangan yang lebih bagus.

  • Mengembangkan Sikap

Kursus juga mampu membantu anak dalam mengembangkan sikap yang baik, seperti sabar ketika mencoba hal yang baru. Anak juga bisa dilatih untuk pantang menyerah jika mengalami kegagalan.

Selain itu, kursus juga mengajarkan anak untuk terus bekerja keras sehingga bisa menguasai kemampuan tertentu hingga mahir.

  • Mengembangkan Hubungan Sosial

Ketika kursus, anak akan bertemu berbagai orang seperti teman dan instruktur. Dengan demikian, jaringan relasi anak pun bisa semakin berkembang. Selain itu, kursus juga mengajarkan bagaimana berbuat baik kepada sesama, seperti sportivitas.

  • Mengikuti Kejuaraan

Ini adalah bonus bila ternyata anak bisa mengembangkan minat dan bakatnya dengan baik di kursus hingga melampaui kemampuan teman-temannya. Tentu hal ini bisa membuat bangga anak maupun kamu sebagai orang tua.

Beragam Kursus untuk Anak

Setelah membahas tentang manfaat kursus bagi anak, ayo kita berdiskusi mengenai kursus apa saja yang bisa diikuti anak. Berikut diantaranya:

  • Melukis atau Menggambar

Bila anak terlihat tertarik dengan warna dan suka mencoret-coret, cobalah untuk mendaftarkan anak ke kursus melukis atau menggambar. Di sana anak akan diajari beragam teknik melukis atau menggambar, warna, dan lain sebagainya.

Melukis atau menggambar adalah kursus yang baik bagi perkembangan otak kanan anak sehingga anak bisa lebih kreatif. Di samping itu, melukis atau menggambar juga bisa meningkatkan motorik halus seperti yang sudah disinggung di atas.

  • Panjat Tebing

Apakah kamu mempunyai anak yang aktif bahkan suka memanjat pohon? Kalau iya, cobalah untuk mendaftarkannya ke kursus panjat tebing. Meskipun terlihat seperti olahraga ekstrim, namun sebenarnya ada kelas khusus yang aman untuk anak-anak, lho!

Dengan mengikuti kursus panjat tebing, motorik kasar anak akan lebih berkembang menjadi lebih kuat dan seimbang. Selain itu, anak juga bisa lebih berani dalam menghadapi tantangan dan mengambil keputusan

  • Musik

Musik adalah salah satu kursus yang paling diminati oleh anak. Ada berbagai jenis alat musik yang bisa dipelajari dari kursus ini, seperti drum, biola, gitar, piano, dan lain-lain.

Kursus musik bisa melatih otak kanan anak sehingga bisa lebih kreatif. Di samping itu, musik juga bisa mengembangkan motorik halus dan motorik kasar anak serta melatih fokus dan kerjasama ketika ia bermain musik dengan yang lain.

  • Robotik

Bila anak menyukai sains dan komputer, maka kamu bisa mendaftarkannya ke kursus robotik. Di sini anak bisa belajar tentang bagaimana merakit robot sampai memberinya instruksi sehingga robot dapat bergerak.

Kursus robotik bisa mengembangkan fokus dan otak kiri anak sehingga bisa membuat anak berpikir dengan lebih logis. Selain itu, kursus robotik juga bisa mengajarkan kemampuan lain kepada anak seperti bahasa pemrograman pada komputer.

  • Berenang

Seperti yang sudah disinggung di atas, berenang adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki orang agar bisa menyelamatkan diri sendiri atau orang lain di kondisi-kondisi tertentu, seperti tenggelam.

Oleh sebab itu, kamu bisa mendaftarkan anak ke kursus ini, terutama bila anak terlihat aktif dan suka bermain dengan air. Berenang juga mampu melatih motorik kasar anak sehingga bisa lebih seimbang.

  • Bela Diri

Bela diri juga bisa menjadi pertahanan bagi anak ketika ia dalam bahaya. Apalagi sebagai orang tua, kamu tidak bisa selalu melindunginya. Oleh sebab itu, kamu bisa mendaftarkan anak ke kursus bela diri, apalagi bila anak terlihat sangat aktif.

Selain menjadi pertahanan, bela diri juga mengajarkan anak tentang tanggung jawab akan kemampuan yang dimiliki. Hal ini disebabkan bela diri digunakan tidak untuk menyerang orang lain, namun untuk olahraga dan pertahanan diri.

Ada berbagai bela diri yang bisa kamu pilih untuk anak, seperti pencak silat, karate, taekwondo, dan lain-lain.

Kisaran Biaya Kursus Anak

Biaya kursus bisa bervariasi, tergantung kursus apa saja yang anak ikuti serta berapa biaya kursus dan alat-alat apa saja yang perlu kamu siapkan. Namun kamu bisa mempersiapkan uang hingga ratusan juta untuk mengakomodasi kebutuhan anak akan kursus di tempat dengan peralatan terbaik.

Jangan khawatir karena kamu bisa mengajukan kredit tanpa agunan di digibank KTA. Terlebih lagi, kamu bisa mengajukan kredit kapan saja lewat go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS dengan waktu approval yang cepat, yakni hanya 60 detik.

Di samping itu, kamu bebas mengajukan jumlah kredit sampai Rp200 juta dan bebas menentukan tenor sampai 36 bulan. Dana pun akan langsung ditransfer ke rekening digibank by DBS milikmu.

Syarat-syaratnya pun mudah karena kamu tidak memerlukan dokumen fisik. Namun kamu harus berdomisili di Jabodetabek, Semarang, Bandung, atau Surabaya, memiliki NPWP dan e-KTP serta berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan.

Yuk segera ajukan kredit tanpa agunan di digibank by DBS untuk mendaftarkan anak kesayangan di tempat kursus terbaik! Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut klik di sini.