Dapur
30 Dec 2022

Buat Dapur Lebih Sejuk dengan Konsep Minimalis Modern

Pinjaman KTA bisa jadi opsi terbaik agar kamu bisa mendapatkan ruangan impian di rumah yang berkonsep minimalis modern! Bicara soal ruangan, tidak hanya kamar tidur, kamar mandi ataupun ruang tamu saja yang bisa menggunakan konsep satu ini. Dapur pun sangat cocok untuk disulap demikian.

Konsep minimalis modern sangat cocok untuk penghuni rumah yang gemar dengan tema sederhana tapi tidak terlalu monoton. Konsep ini juga sangat fleksibel untuk dipadukan dengan dekorasi lainnya.

Lalu, meskipun namanya konsep minimalis modern, akan tetapi kamu membutuhkan budget yang tidak minimalis dan menerapkan konsep ini. Nah, artikel ini akan membahas tips mewujudkan dapur minimalis modern dari tips hingga rekomendasi modalnya.

Tips Menyulap Dapur dengan Konsep Minimalis Modern

Sebelum merenovasi dapur kamu dengan menggunakan konsep yang satu ini, berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan lebih dulu.

  • Penataan Peralatan

Konsep minimalis modern sangat identik dengan desain yang rapi, bersih dan tidak terlalu mencolok. Untuk bisa menyajikan konsep minimalis dengan sedikit sentuhan modern ini, kamu perlu menampilkan suasana dapur yang benar-benar bersih. Pastikan untuk menata peralatan dapur sesuai dengan kebutuhan saja.

Hal ini dilakukan untuk menghidupkan ruangan yang lebih lapang dan luas. Untuk mendukung konsep modern minimalis ini, silahkan menggunakan peralatan dapur dengan warna yang cerah tapi tak terlalu meriah dan mencolok. 

Jangan lupa untuk menaruh peralatan dapur seperti sendok, garpu, piring, gelas dan barang-barang yang sering digunakan lainnya pada kabinet yang mudah dijangkau.

  • Furniture

Kamu bisa memanfaatkan pinjaman bunga rendah yang sudah banyak ditawarkan oleh lembaga perbankan untuk menghadirkan perabotan-perabotan yang bergaya minimalis dan modern. Gunakanlah perabotan dapur dengan material yang ringan serta model yang tidak terlalu ribet.

Silahkan menggunakan furniture dengan bahan dasar berupa stainless steel. Bahan seperti ini sangat cocok digunakan pada dapur yang mengusung gaya minimalis modern. Selain itu, bahan stainless steel juga dikenal sangat awet dan tahan lama.

  • Warna Cat

Putih ataupun abu-abu menjadi warna yang paling banyak digunakan untuk mendukung suasana minimalis dalam area dapur. Namun, untuk memberikan sedikit sentuhan modern maka tak ada salahnya untuk memadukannya dengan warna-warna pastel yang bisa dikombinasikan dengan warna netral lainnya.

  • Pencahayaan

Pencahayaan menjadi bagian yang sangat penting dalam menghadirkan dapur minimalis modern. Selain memberikan vibes ruangan yang lebih lapang, pencahayaan yang cukup juga diperlukan untuk mendukung aktivitas di area dapur.

Jika ingin memasang ornamen lampu, maka akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan banyak ornamen lampu. Semakin banyak ornamen hanya akan membuat area dapur terlalu ramai.

Dapur dengan gaya minimalis modern sangat disarankan untuk menggunakan pencahayaan alami. Kamu bisa memanfaatkan jasa desainer profesional untuk merancang konsep dapur minimalis yang diinginkan. Gunakan pinjaman KTA untuk memenuhi segala keperluan renovasi dapur kamu.  

  • Memanfaatkan Cermin

Kehadiran cermin di dapur juga sangat bagus untuk menampilkan area dapur yang lebih luas. Pantulan yang berasal dari cermin akan membuat dapur kamu lebih lapang.

Kamu bahkan bisa memanfaatkan kabinet atau kitchen set lainnya dengan pintu cermin untuk menyembunyikan berbagai peralatan dapur. Dengan begitu, dapur kamu pun tidak akan terlihat begitu ramai dan berantakan.

Kelebihan Menggunakan Konsep Minimalis Modern pada Dapur

Berikut merupakan beberapa kelebihan yang bisa kamu nikmati saat menerapkan konsep minimalis modern pada dapur.

  • Mudah Dibersihkan

Tidak bisa dipungkiri jika dapur menjadi area yang sangat mudah kotor dan gampang berantakan. Namun, dengan menggunakan konsep minimalis modern maka kamu tidak akan menghabiskan banyak waktu lagi untuk beres-beres setelah menggunakannya.

Pasalnya, konsep minimalis modern sendiri tidak membutuhkan banyak ruang. Selain itu, kamu pun lebih leluasa untuk membersihkannya karena areanya yang lebih lapang. Coba bandingkan dengan dapur yang memiliki banyak set. Belum lagi jika dapur tersebut menggunakan sangat banyak furnitur di dalamnya.

Meskipun demikian, kamu tetap perlu rutin merawat dan menjaga perabotan yang ada. Hal ini dilakukan untuk menghindari jamur dan kotoran lainnya yang mudah muncul di area dapur yang lembab.

  • Dapur Minimalis Modern Memiliki Suasana yang Nyaman

Kelebihan lainnya dari menerapkan konsep minimalis modern ini ialah hadirnya suasana yang lebih nyaman saat berada di dapur. Perabotan yang terlalu ramai justru kadang membuat para penghuninya lebih pusing. Apalagi jika kamu menggunakan warna dapur yang terlalu mencolok.

Warna-warna netral dan tidak terlalu terang akan membuat kamu lebih betah saat berada di dapur. Memasak ataupun menikmati makanan pun akan jauh lebih menyenangkan, bukan?

  • Cocok untuk Berbagai Furniture

Konsep minimalis modern juga sangat cocok dengan berbagai furniture. Karena menghadirkan area yang lebih lapang maka kamu pun bisa berkreasi untuk menghadirkan beberapa furnitur menarik di area dapur. Kamu bisa memasang jam besar estetik atau mungkin beberapa ornamen unik dan menarik.

Namun, pastikan juga untuk menggunakan beberapa jenis furnitur saja. Terlalu banyak perabotan hanya akan membuat dapur kamu menjadi dapur yang ramai dan tidak minimalis lagi. Meskipun konsep minimalis memunculkan ruangan yang lebih lapang, akan tetapi penggunaan perabotan pun tetap perlu kamu batasi.

Kamu bisa memajang rak-rak kecil ataupun kabinet sederhana untuk menaruh beberapa barang penting. Silahkan berkreasi sekreatif mungkin untuk menghadirkan dapur minimalis modern yang nyaman untuk para penghuni rumah.

Ajukan Pinjaman KTA untuk Mewujudkan Dapur Idaman

Sekarang, kamu bisa menikmati beragam layanan yang semakin praktis dan mudah dari digibank KTA. Lalu, apa saja keunggulan yang dihadirkan oleh digibank KTA untuk para nasabahnya? Berikut penjelasan selengkapnya untuk kamu.

  • Online 24 jam penuh
  • Approval dalam waktu super cepat yaitu 60 detik saja.
  • Dana langsung cair ke rekening digibank by DBS hingga Rp 200 juta
  • Atur jumlah pinjaman sesuka hati kamu
  • Cicilan hingga 36 bulan.
  • Tak ada dokumen fisik saat mengajukan pinjaman
  • Persyaratan mudah di mana para nasabah hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP. Para nasabah juga wajib berpenghasilan minimum sebesar 5 juta rupiah.

Tak perlu ragu untuk mengajukan pinjaman KTA lewat digibank KTA. Tak hanya jumlah pinjaman yang bernilai ratusan juta, para nasabah pun bisa mengajukan pinjaman KTA dengan proses yang mudah dan anti ribet. Tunggu apa lagi? Yuk, ajukan pinjaman kamu sekarang juga dan klik di sini untuk informasi lebih lanjut!