Layanan Impor

Import Financing

Biayai pembelian barang Anda dan dapatkan kepemilikannya lebih awal

Bebaskan arus kas Anda agar Anda dapat berkonsentrasi  pada perkembangan bisnis dengan solusi Import Financing kami. Kami menawarkan solusi yang disesuaikan dengan siklus perdagangan Anda untuk memastikan kebutuhan Anda terpenuhi. Solusi Import Financing kami mendanai pembelian barang-barang Anda. Kami membayar pihak penjual terlebih dahulu, yang berarti Anda dapat lebih awal memiliki barang-barang Anda. Ini sangat bermanfaat ketika Anda harus membayar Letter of Credit (L/C) atauInward Bill Collection.

 

Mengapa memilih Pembiayaan Impor DBS?

  • Kembangkan bisnis Anda bersama Bank Trade Finance Terbaik di Singapura, sebagaimana dinobatkan oleh Alpha Southeast Asia dan The Asia Banker pada tahun 2012. Kami juga menerima penghargaan ini dari Global Finance pada tahun 2012, selama 8 tahun berturut-turut
  • Susun  fasilitas Import Financing Anda berdasarkan siklus perdagangan Anda, guna memastikan persyaratannya sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda
  • Pastikan Anda tidak melewatkan tanggal jatuh tempo pelunasan pinjaman Import Financing Anda dengan pengingat otomatis dari IDEAL™, platform perbankan online kami
  • Tekan biaya dengan tarif pembiayaan kami yang bersaing

Pertanyaan Umum

Apakah saya dapat mengajukan permohonan Import Financing apabila saya tidak memiliki fasilitas kredit di DBS?

Tidak, Anda harus memperoleh fasilitas kredit dari DBS sebelum kami dapat membiayai pembelian Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Pusat Layanan Nasabah DBS Indonesia di nomor 1500 327 atau 69 327 (melalui telepon seluler).

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memroses permohonan saya?

Kami mengerti waktu sangatlah penting dalam hal ini, jadi kami dapat memroses permohonan Anda pada hari yang sama apabila kami menerimanya sebelum pukul 12:30 pada hari kerja. Jika kami menerima dokumen setelah pukul 12:30, kami akan memrosesnya pada hari kerja berikutnya.

Apakah DBS akan mengingatkan saya saat pinjaman jatuh tempo?

Ya, kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui IDEAL™, platform perbankan online kami.

Apakah saya dapat meminta perpanjangan tanggal jatuh tempo?

Ya, namun hal ini tergantung persetujuan dan jangka waktu pinjaman keseluruhan tidak melampaui jangka waktu maksimal yang diberikan dalam surat penawaran.

Apakah saya dapat melakukan pembayaran pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo?

Ya. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Pusat Layanan Nasabah DBS Indonesia di nomor 1500 327 atau 69 327 (melalui telepon seluler).

 

Bagaimana cara mengajukan permohonan?

Anda cukup menyerahkan formulir permohonan dan surat permohonan pencairan di salah satu Loket Dokumen Trade kami.