Transaksi

Tarik Tunai

Kamu dapat melakukan penarikan tunai pinjaman digibank Cashline di ATM DBS, jaringan ATM Bersama, Prima, Alto dan Mastercard dengan batas maksimal penarikan di ATM sebesar Rp. 15,000,000,- (lima belas juta rupiah).

 

Setiap penarikan tunai di ATM, Kamu akan dikenakan suku bunga revolver / suku bunga harian. kamu juga dapat melakukan konversi menjadi cicilan untuk transaksi diatas Rp. 1.000.000,-  selambat - lambatnya 14 (empat belas) hari kalender dari tanggal posting transaksi.

Transfer Dana Kamu dapat melakukan transaksi Transfer Dana ke rekening kamu di bank manapun dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS dengan nominal transaksi minimum Rp. 1.000.000,-. Kamu juga dapat langsung memilih untuk mengkonversikan transaksi kamu menjadi cicilan tetap dengan variasi tenor 3, 6, 9, 12, 18, 24, 36, 48 dan 60 bulan.

Konversi Cicilan

Kamu dapat mengajukan perubahan suatu transaksi dengan bunga berjalan (revolving) menjadi transaksi dengan cicilan tetap dengan variasi tenor 3, 6, 9, 12, 18, 24, 36, 48 dan 60 bulan.

 

Suku Bunga

Suku Bunga Revolving / Bunga Harian

Suku bunga revolving / bunga harian pada digibank Cashline Kamu adalah 2.98% effektif per bulan*. Bunga revolving / bunga harian dihitung dengan menjumlahkan bunga harian dari hari dimana transaksi dilakukan hingga hari dimana pembayaran penuh diterima oleh Bank.

Suku Bunga Cicilan Tetap

Berlaku efektif untuk transaksi mulai dari 26-Mar-2021, suku bunga cicilan tetap pada digibank Cashline adalah sebagai berikut:

Pilihan Tenor Suku Bunga (Flat per Bulan)*
3,6,9,12,18,24,36, 48 atau 60 bulan 0.99% - 1.99%

 

 

 Cicilan tetap hanya berlaku untuk transaksi dengan minimal Rp1.000.000 (satu juta rupiah) 

*) Keterangan:

  • Bunga di atas adalah bunga indikatif per bulan. Perhitungan bunga bergantung pada komponen pokok pinjaman,suku bunga per tahun dan jangka waktu cicilan (dalam bulan).
  • Suku Bunga dan angsuran pada cicilan yang telah berjalan tidak akan berubah.
  • Suku Bunga yang berlaku akan berdasarkan pada informasi yang disampaikan oleh DBSI Customer Centre atau Telemarketing, maupun informasi yang tertera pada Aplikasi digibank by DBS pada saat bertransaksi.

Untuk Ilustrasi perhitungan bunga digibak Cashline dapat dilihat disini.

 

Biaya - Biaya

Biaya Tahunan

Gratis

Biaya Tarik Tunai

Gratis

Biaya Transfer

Gratis

Denda Keterlambatan

Minimum Rp 150.000,- atau 6% dari jumlah tagihan bulanan yang tertagih

Biaya Salinan Lembar tagihan

Rp10.000,- per halaman (permintaan hanya untuk 3(tiga) bulan terakhir)

Biaya Pembatalan

Nasabah yang melakukan pembatalan ataupun pelunasan dipercepat akan dikenakan biaya mengikuti skema sebagai berikut

Transaksi Melalui

Tgl Transaksi

Jenis Transaksi

Biaya

Aplikasi Digibank

Mulai dari 26 Maret 2021

Transfer Dana dengan Cicilan

Atau

Konversi Cicilan

Rp200.000 per cicilan yang dibatalkan/dilunasi lebih cepat atau bergantung pada nilai yang tertera pada saat bertransaksi di Aplikasi digibank by DBS

Telemarketing ataupun  Customer Centre

Mulai dari 1-Des-20

Transfer Dana dengan Cicilan

Atau

Konversi Cicilan

Rp200.000 per cicilan yang dibatalkan/dilunasi lebih cepat

Keterangan:

Biaya pembatalan / biaya pelunasan dipercepat pada cicilan yang sudah berjalan tidak berubah sesuai kesepakatan awal pada saat pencairan dengan cicilan ataupun Konversi cicilan.

Biaya Pelunasan Dipercepat

 

Biaya Penolakan Autodebit

Rp50.000 per penolakan

Biaya Materai

Lembar Tagihan yang dikirim mulai dari 1 Januari 2021

Jumlah Pembayaran

Biaya

<= Rp5.000.000

Rp0,-

>= Rp5.000.001

Rp10.000,-

 

 

Pembayaran

Pembayaran Minimum

Besarnya Jumlah Minimal Pembayaran harus lebih besar dari :

▪ Rp50,000,- (lima puluh ribu Rupiah) atau

▪Penjumlahan dari 10% (sepuluh persen) pinjaman dengan bunga berjalan/revolving (jika ada) dan 100% cicilan bulanan dari cicilan tetap.(jika ada).

 

 

Lainnya

Perubahan Informasi

Untuk keamanan dan kenyamanan Kamu, setiap saat Kamu wajib memastikan semua informasi seperti nomor telepon genggam, alamat email, alamat tempat tinggal dalam kondisi terkini.

 

Apabila terdapat perubahan segera hubungi untuk melakukan pengkinian data.

Pengaduan

Bank dapat menerima setiap pengaduan baik lisan maupun tertulis dari Kamu. Dalam hal pengaduan diajukan secara tertulis maka pengaduan tersebut wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya.

 

Pengaduan secara lisan akan diselesaikan dalam waktu 5 (lima) hari kerja. Apabila pengaduan lisan belum dapat diselesaikan dalam 5 (lima) hari kerja, maka Bank dapat meminta Nasabah untuk mengajukan pengaduan secara tertulis dengan disertai dokumen pendukung. Pengaduan tertulis diselesaikan paling lambat 20 (dua puluh) hari kerja setelah tanggal penerimaan pengaduan tertulis dan dapat diperpanjang sampai dengan paling lama 20 (dua puluh) hari kerja.

Korespondensi

Segala bentuk korespondensi antara terkait digibank Cashline dan Bank dapat ditujukan ke alamat sebagaimana disebutkan di bawah ini:

 

DBSI Customer Centre

DBS Bank Tower, Lantai B1

Ciputra World 1

Jalan Prof. Dr. Satrio Kav 3-5

Jakarta 12940, Indonesia

Tel. 0804 1500 327

Surel. (E-mail) dbsicustomercentre@dbs.com