QRIS adalah salah satu metode pembayaran yang dapat kamu lakukan hanya dengan scanning QR code yang disediakan merchant berlogo QRIS. QRIS merupakan metode pembayaran yang lebih efisien karena cepat dan mudah. Tunggu apalagi? Segera coba QRIS di Aplikasi digibank by DBS milikmu sekarang.
Langkah sebagai berikut:
Masuk ke halaman digibank-mu dan pilih icon QRIS.
Pindai/scan kode QRIS yang ada pada merchant atau upload kode QRIS yang kamu simpan.
Klik Konfirmasi dan masukkan password.
Saat ini batas transaksi pembayaran melalui QRIS adalah Rp10 Juta per transaksi. Nominal ini juga mencakup jumlah tip yang kamu berikan.
Bila nominal tidak ditentukan oleh merchant di dalam QR code, maka kamu dapat melakukan pembayaran mulai dari Rp1.000,- (seribu rupiah). Namun bila ada nominal yang sudah ditentukan oleh merchant di dalam QR code tersebut, kamu wajib membayar nominal yang sudah ditentukan oleh merchant.
Hore! Tidak ada biaya tambahan untuk transaksi pembayaran melalui QRIS.
Kini kamu dapat ber-transaksi menggunakan QRIS melalui Aplikasi digibank by DBS, 24/7.
Iya, kami memerlukan izin untuk mendapatkan akses ke gallery maupun camera perangkat kamu. Bila kamu melihat pop-up tersebut, click OK untuk memberikan akses agar kamu dapat langsung memindai (scan) QR code dari kamera maupun upload dari galeri perangkatmu.
Tidak selalu. Hal ini bergantung dengan apa yang sudah ditetapkan oleh pihak merchant di QR code tersebut. Bila merchant tidak mewajibkan tip, maka kamu dapat terus memproses transaksi tanpa memberikan tip. Tip juga dapat kamu lihat pada tulisan "Opsional" dalam layar yang sudah tersedia.
Jika mengalami hal ini ataupun memerlukan bantuan, silakan hubungi Bank penerima atau hubungi kami DBSI Customer Centre di 0804 1500 327 atau +6221 298 52888 (dari luar Indonesia).
Untuk transaksi in progress pada transaksi QRIS terjadi Ketika Bank DBS tidak menerima respons dari pihak penerima. Apabila status transaksi akhir dinyatakan berhasil, Bank DBS akan mengirimkan notifikasi melalui email kepada nasabah. Jika transaksi gagal, dana akan dikembalikan ke rekening nasabah.
digibank QRIS adalah Fitur pembayaran dengan memindai/scan kode QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) yang diberikan oleh merchant, dengan tujuan agar pembayaran dapat dilakukan lebih cepat, mudah, dan aman.
Pembayaran menggunakan digibank QRIS, dapat dilakukan di dalam Aplikasi digibank by DBS dengan memindai kode QRIS secara langsung melalui kamera ponsel atau dengan mengunggah kode QRIS dari galeri foto ponsel.
Pembayaran tersebut tidak mencakup Transfer antar rekening dan terbatas hanya pada merchant berlogo QRIS.
Sehubungan dengan pembayaran menggunakan digibank QRIS melalui Aplikasi digibank by DBS, pengguna memahami dan menyetujui hal-hal sebagai berikut:
Limit per Transaksi telah ditentukan oleh industri sistem pembayaran Indonesia dan dapat diubah oleh Bank sewaktu-waktu, sesuai dengan regulasi yang berlaku.
Bank meneruskan informasi yang diterima melalui kode QRIS yang dipindai dan pengguna akan diminta untuk memasukkan rincian jumlah pembayaran bila jumlah pembayaran belum ditetapkan oleh pihak merchant. Dalam jumlah pembayaran telah dimasukkan dan ditetapkan oleh merchant, maka pengguna perlu mengecek kesesuaian nominal dan melakukan konfirmasi untuk menjalankan Transaksi.
Bila tip telah ditetapkan oleh pihak merchant sebagai wajib maka pengguna harus turut menyetujui nominal tip yang tertera.
Pada setiap Transaksi pembayaran, Bank akan melakukan pengecekan pada kode QRIS yang dipindai untuk memastikan bahwa kode QRIS tersebut telah memenuhi standar seperti yang telah ditetapkan oleh industri sistem pembayaran Indonesia, namun Bank tidak bertanggung jawab bila adanya kerugian, kesalahan atau pembayaran yang tidak benar sehubungan dengan rekening pengguna yang mungkin timbul/diderita oleh pengguna jika informasi yang diberikan oleh merchant ternyata tidak akurat/salah.
Bila terjadinya kekeliruan, pengguna diharapkan untuk menghubungi pihakmerchant, untuk mengajukan keluhan atau memulai proses pengembalian dana. Proses pengembalian dana hanya dapat dilakukan bilamerchanttersebut telah menyetujui untuk melakukan proses pengembalian dana. Nominal pengembalian akan sesuai dengan kebijakan pada pihakmerchant.
Hubungi - 0804 1500 327 atau
+6221 29852888 (dari luar negeri)
Business hour pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB