Perbarui Data Diri

Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS

Langkah 1

Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS

Created with Sketch.
Created with Sketch.

Perbarui Nomor Ponsel

Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS

Langkah 1

Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS

Created with Sketch.
Created with Sketch.

Perbarui E-mail

Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS

Langkah 1

Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS

Created with Sketch.
Created with Sketch.

Perbarui Alamat Tempat Tinggal

Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS

Langkah 1

Masukkan username dan password di Aplikasi digibank by DBS

Created with Sketch.
Created with Sketch.

Pengkinian Data Nasabah

Mengapa Penting Melakukan Pengkinian Data?

Bank membutuhkan data Nasabah yang akurat untuk melakukan pengiriman kode OTP, notifikasi transaksi, dan informasi perbankan lainnya. Pengkinian data dilakukan untuk memastikan Anda dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman.

Apa Manfaat Melakukan Pengkinian Data?
  • Memastikan Bank menggunakan data terbaru Anda sebagai referensi.
  • Memudahkan proses verifikasi dan transaksi di seluruh channel dan layanan Bank.
  • Melindungi Anda dari penyalahgunaan data dan tindak kejahatan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab
Apa Saja Jenis Data Nasabah yang Perlu untuk Dilakukan Pengkinian?
  • Identitas diri: E-KTP, Paspor/KIMS/KITAS
  • Alamat korespondensi (rumah, kantor, dan email)
  • Data kontak (nomor handphone, telepon rumah, dan kantor)
Bagaimana Cara Melakukan Pengkinian Data?
  • Aplikasi digibank by DBS
  • DBSI Customer Centre di 08041500327 atau +6221 29852888 (dari luar Indonesia).
  • Datang ke cabang Bank DBS Indonesia terdekat
Akibat Apa yang Timbul Jika Nasabah Tidak Melakukan Pengkinian Data?
  • Bank tidak dapat mengidentifikasi kesesuaian profil dengan transaksi Nasabah.
  • Timbul risiko penyalahgunaan kartu kredit akibat adanya modus SIM Card Recycle oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.
Modus penipuan terkait dengan penyalahgunaan data Nasabah

SIM Card Recycle
Saat Anda melakukan pergantian nomor handphone, pihak operator akan mengaktifkan dan memperjual-belikan kembali nomor tersebut dalam jangka waktu tertentu. Proses ini dikenal dengan sebutan SIM card recycle.


Jika Anda tidak melakukan pengkinian data terhadap perubahan nomor handphone tersebut kepada Bank penerbit kartu kredit, oknum penipu dapat menggunakan celah ini dengan cara membeli nomor Anda yang telah di-recycle dan menyalahgunakan kartu kredit Anda untuk bertransaksi.


Oknum penipu yang sudah mengetahui detil kartu kredit Anda (nomor kartu, expiry date, kode CVV) kemudian dapat dengan mudah bertransaksi online dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor lama Anda tersebut.

 

Untuk itu, penting untuk menginformasikan kepada Bank penerbit kartu kredit jika ada perubahan nomor handphone, untuk memastikan kode OTP terkirim ke nomor baru Anda.

Topics

Kartu