Tetap Aman dan Terhindar dari Penipuan dengan Tips Berikut

Tips Bertransaksi dengan Aman:

  1. Ubah PIN secara berkala dan hindari menggunakan PIN bersifat umum (seperti tanggal lahir), angka atau karakter berulang, serta pernah digunakan pada platform lainnya.
  2. Cek transaksi secara berkala melalui Aplikasi digibank by DBS untuk selalu waspada terhadap adanya tindak penyalahgunaan.
  3. Segera lakukan pengkinian data kepada Bank jika terdapat perubahan melalui Customer Centre, cabang terdekat ataupun Aplikasi digibank by DBS. Bank membutuhkan data Nasabah yang akurat untuk melakukan pengiriman kode OTP, notifikasi transaksi, dan informasi perbankan lainnya.
  4. Jangan berikan kode OTP dan data pribadi lainnya kepada siapapun termasuk pihak yang mengaku sebagai pegawai Bank. PT Bank DBS Indonesia (Bank) tidak pernah meminta data pribadi Nasabah seperti kode OTP, PIN, atau Password melalui e-mail, SMS, telepon, atau media sosial apapun termasuk untuk pembatalan transaksi.
  5. Selalu waspada jika menerima informasi yang mengatasnamakan PT Bank DBS Indonesia. Berikut adalah media komunikasi resmi Bank:
    • Facebook: DBS dan digibank by DBS
    • Instagram: @dbsbankid dan @digibankid
    • Youtube: DBS Indonesia
    • Nomor telepon DBSI Customer Centre yaitu 0804 1500 327 atau +6221 29852888 (dari luar Indonesia) hanya digunakan untuk menerima panggilan Nasabah

    Hubungi DBSI Customer Centre melalui kontak berikut jika kamu menemukan hal yang mencurigakan:

    • Call Center: 0804 1500 327 atau +6221 29852888 (dari luar Indonesia)
    • Aplikasi digibank by DBS: Live Chat 24/7 melalui digibot (chat icon pada bagian kanan atas)

Tips Tambahan untuk Bertransaksi Online dengan Aman:

  1. Pastikan koneksi transaksi kamu ke situs web yang aman dan terenkripsi dimana alamatnya dimulai dengan "https" dan bukan "http".
  2. Pastikan kamu mengakses jaringan internet yang aman pada saat melakukan transaksi online serta menghindari penggunaan Wi-Fi publik dikarenakan tingkat keamanan yang rendah.
  3. Hindari mengakses akun digibank atau bertransaksi menggunakan perangkat yang bukan milik kamu. Gunakan perangkat pribadi saat bertransaksi guna mengurangi risiko pencurian data.
  4. Secara berkala, akan ada notifikasi untuk melakukan pembaruan aplikasi. Pastikan kamu memperbarui Aplikasi digibank by DBS untuk meningkatkan layanan, fitur serta sistem keamanan aplikasi.
  5. Selalu waspada terhadap pesan singkat dan e-mail yang mencurigakan. Jangan mengakses tautan maupun lampiran yang kamu anggap mencurigakan.