Informasi Kartu Kredit

 

How to

Informasi

  • Kartu Kredit yang dapat diaktifkan lewat aplikasi hanya kartu baru yang tidak dalam keadaan terblokir.
  • Apabila kamu salah memasukkan nomor CVV sebanyak 5 kali, maka kamu hanya bisa mencoba kembali setelah 24 jam dari waktu percobaan terkahir.
  • Apabila terdapat gangguan pada sistem saat proses aktivasi kartu, maka akan muncul notifikasi kendala teknis di layar handphone kamu.
  • Pada bagian pembuatan PIN:
    • Pastikan kamu memasukkan PIN yang sama sebanyak 2 kali, apabila PIN yang dimasukkan tidak sama, maka akan muncul notifikasi bahwa PIN yang dimasukkan tidak cocok.
    • Apabila PIN yang dimasukkan kurang dari 6 digit, maka akan muncul notifikasi bahwa PIN harus terdiri dari 6 angka.


Informasi

  • Penukaran poin dengan hadiah hanya dapat dilakukan pada Kartu Kredit yang berstatus aktif.
  • Pada bagian penukaran hadiah:

   + Apabila tidak ada hadiah dalam kategori yang dipilih, maka akan ada notifikasi “Belum ada reward yang dapat ditukar dari kategori yang dipilih”

   + Kuantitas hadiah hanya satu dan tidak bisa diubah.

  • Apabila nomor keanggotaan frequent flyer kamu belum terdaftar di DBS, kamu dapat menghubungi Customer Center untuk mendaftarkannya.
  • Annual fee hanya dapat ditukar dengan poin jika sudah tertagih di tagihan terakhir.
  • Nasabah yang telah melakukan penukaran poin dengan hadiah akan dikirimkan notifikasi melalui SMS dan Email.
  • Penukaran hadiah akan diproses dalam 15 hari kerja.

 

FAQ ( Tanya Jawab )

 

Jika Anda berusia di atas 21 tahun, Anda dapat mengajukan permohonan kartu kredit digibank. Anda perlu menghasilkan setidaknya Rp4.000.000 per bulan. Untuk beberapa kartu, Anda perlu berpenghasilan lebih besar jadi mohon membaca rincian kriteria Kartu Kredit digibank yang Anda minati.


Jenis dokumen yang Anda butuhkan bervariasi. Klik disini untuk daftar terperinci.


Anda dapat mengajukan permohonan untuk Kartu Kredit digibank dari situs web kami di dan tim telesales kami akan menghubungi Anda untuk langkah selanjutnya. Anda juga dapat mengunjungi cabang DBS untuk mengisi Formulir Aplikasi Kartu Kredit digibank.


Mohon menunggu 5 hari kerja untuk prosesnya. Permohonan yang tidak disertai dengan dokumen yang dipersyaratkan atau dengan informasi yang tidak lengkap akan menyebabkan keterlambatan dalam pemrosesan.


Semua aplikasi melalui proses persetujuan. Untuk alasan kerahasiaan, kami tidak dapat mengungkapkan mengapa aplikasi Anda tidak berhasil.


Ya, Anda bisa mengecek status aplikasi Anda dengan menghubungi DBSI Customer Center 0804 1500 327 atau +62 21 298 52888 (dari luar Indonesia).


Anda dapat membayar tagihan melalui metode pembayaran berikut:
- Melalui cabang Bank DBS Indonesia
- Melalui ATM / electronic banking
- Melalui transfer
- Debit langsung

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi paket e-Welcome kami di go.dbs.com/id-CCwelcomepackLiveFresh


Jika jumlah tagihan Anda tidak di bayar secara penuh atau pembayaran tidak diterima oleh Bank setelah tanggal jatuh tempo atau tidak ada pembayaran sama sekali, Anda akan dikenakan bunga sebesar 2,25% per bulan atau 26,95% yang akan dihitung dari transaksi ritel Anda, transaksi penarikan tunai dan tanggal posting. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perhitungan bunga, silakan kunjungi Syarat dan Ketentuan Kartu Kredit digibank kami disini go.dbs.com/id-CCwelcomepackLiveFresh.
Anda juga akan dikenai biaya keterlambatan sebesar 3% dari total tagihan Anda atau maksimal Rp150.000.


Anda dapat menghindari bunga dan biaya pembayaran jika Anda:

  • Membayar tagihan kartu kredit Anda secara penuh setiap bulan pada tanggal jatuh tempo
  • Jika Anda membayar jumlah minimum setiap bulan pada tanggal jatuh tempo, Anda dapat menghindari biaya keterlambatan pembayaran.

Anda dapat mengakses e-statement bulanan Anda melalui Aplikasi digibank by DBS atau dengan mengunjungi Internet Banking digibank di https://go.dbs.com/id-diginet. Anda dapat melihat transaksi yang belum dibukukan melalui Aplikasi digibank by DBS.


Anda dapat menghubungi DBSI Customer Centre 0804 1500 327 atau +62 21 298 52888 (dari luar Indonesia) untuk mendaftarkan sengketa Anda.


Jika kartu kredit Anda hilang atau dicuri, Anda harus segera lapor ke DBSI Customer Centre 0804 1500 327 atau +62 21 298 52888 (dari luar Indonesia). Kami akan membatalkan Kartu Kredit Anda dan mengajukan permohonan Kartu Kredit baru untuk Anda. Setelah Anda melaporkan bahwa kartu Anda hilang atau dicuri, Anda tidak akan bertanggung jawab atas transaksi fradulen pada kartu Anda yang hilang atau dicuri dari saat Anda memberi tahu kami.


Jika Anda ingin menutup Kartu Kredit Anda, Anda dapat menghubungi DBSI Customer Centre 0804 1500 327 atau +62 21 298 52888 (dari luar Indonesia).

 

Produk Terkait