Buka Rekening Cuma Modal Jari


Kamu ngerasain banget kan kalau teknologi saat ini bikin segalanya serba mudah dan ngga ribet. Termasuk bikin rekening tabungan yang ngga perlu lagi isi formulir ini-itu, apalagi harus tanda tangan berkali-kali.

Iya bener ini tuh lagi ngomongin digibank. Udah tau kan kalau bikin akun digibank tuh ngga perlu repot-repot datang ke bank, justru agent digibank yang nyamperin kamu di mana pun. Tapi inget, bikin janji dulu, ya! Lebih serunya lagi, kamu juga bisa bikin akun digibank pas lagi nongkrong di coffee shop kekinian favoritmu melalui program Know Your Costumer secara elektronik (e-KYC).

Apalagi dengan teknologi biometrik yang digibank punya, cukup bermodal sidik jari dan e-KTP, akun digibank dalam hitungan beberapa menit udah jadi milik kamu. Beneran cuma modal itu aja? Yaiya dong, soalnya e-KTP tuh udah super aman banget. Seenggaknya ada 4 teknologi di dalem e-KTP yang mesti kamu tau, di antaranya chip, blangko (smart card), perangkat pembaca, dan biometrik. Nah, teknologi yang terakhir disebutin ini mengidentifikasi kamu lewat ciri-ciri fisiologis kayak mata, sidik jari, tanda tangan digital, sampe suara untuk tujuan ketunggalan identitas dan memastikan kalo kamu memang bener-bener pemilik e-KTP.

Teknologi biometrik ini bakal ngejagain banget keamanan data kamu di digibank. Ngga hanya bermanfaat di awal aja, teknologi ini memudahkan kamu setiap login, melakukan transaksi, bahkan ngurangin human error yang paling nyebelin tiap aktivitas digital banking yaitu lupa PIN.

Ragu sama legalitasnya? Lho jangan salah, Bank DBS Indonesia jadi bank pertama atau pelopor yang memanfaatkan verifikasi data biometrik di e-KTP atas izin otoritas, dalam hal ini Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ngejaring nasabah-nasabah baru.

Kalau masih belum jelas, jangan malu-malu buat kepoin cara registrasi akun digibank selengkapnya di sini. Rasain deh tuh pengalaman banking yang branchless, paperless, dan signatureless cuma di digibank yang udah kebukti bukan kaleng-kaleng.