Yuk Renovasi Rumah Jadi Baru Lagi Bareng digibank KTA
08 Jul 2020

Yuk Renovasi Rumah Jadi Baru Lagi Bareng digibank KTA

Tak sedikit pasangan muda yang baru menikah akan dihadiahi rumah warisan dari keluarga mereka. Mungkin kamu salah satunya? Tentu hal itu membuat kamu dan pasanganmu bahagia, bukan? Namun, pastinya ada keinginan untuk merenovasi rumah warisan tersebut dengan model yang sesuai selera. Sebelum terburu-buru memutuskan untuk merenovasi rumah warisan, kamu perlu memperhatikan hal-hal berikut.

  1. Cek Kondisi Bangunan secara Keseluruhan

 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengecek seluruh kondisi bangunan. Cek bagian lantai, dinding, tiang penyangga, dan seluruh bagian rumah warisan kamu. Lihat apakah ada yang sudah mengalami kerusakan atau ternyata kondisinya masih baik-baik saja.

 

Nah, kalau kamu mendapati adanya kerusakan pada dinding rumah seperti keretakan, maka mulailah lakukan perbaikan dari dinding tersebut. Lain halnya, jika tiang rumah anda yang rusak, bisa dengan menambal tiang penyangga yang rusak tersebut atau mengganti tiang secara keseluruhan jika rusaknya sangat parah.

 

Sama halnya dengan bagian rumah lainnya, kalau ternyata masih ada yang bisa dipertahankan, maka cobalah perbaiki seperlunya. Tetapi, jika kerusakan bagian rumah terlalu parah, maka sudah sepatutnya Anda memperbaiki dengan mengganti bagian tersebut secara keseluruhan.

 

  1. Tentukan Titik Renovasi

 

Langkah ini merupakan langkah krusial yang sangat berpengaruh dan dipengaruhi oleh anggaran yang kamu miliki. Jika dalam suatu waktu kamu memiliki beberapa titik renovasi, sebaiknya dahulukan titik mana yang memang paling riskan bila tak segera diperbaiki.

 

Cermati setiap sudut rumahmu terlebih dahulu dan buat catatan mengenai titik-titik kerusakan yang memang butuh segera direnovasi. Di tahap ini juga kamu perlu mengedepankan skala prioritas agar tak membuat seluruh rencanamu berantakan.

 

  1. Cari Kontraktor yang Tepat

 

Mungkin sering sekali kita mendengar bahwa banyak sekali kontraktor bermasalah. Sedang di tengah jalan, biayanya ternyata melonjak, akhirnya proyek pun menjadi mangkrak. Iya kan?

 

Ada juga tiba-tiba kontraktor yang kabur tanpa sebab. Tentu hal ini sangat menjengkelkan rasanya. Untuk itu, kamu tidak boleh sembarangan atau tergesa-gesa menunjuk kontraktor.

 

 

 

  1. Lakukan Riset Dahulu

 

Tak hanya kepada arsitek dan kontraktor, kamu juga harus melakukan riset ide-ide untuk renovasi rumah. Kamu dapat bertukar pikiran dengan teman yang sudah melakukan renovasi rumah secara berhasil.

 

Kamu juga dapat mencari ide dari majalah-majalah interior, koran atau internet. Guna mendapatkan gambaran umum tentang renovasi yang hendak dilakukan. Jangan lupa sesuaikan hasil riset dengan anggaran yang dimiliki serta rancangan yang diharapkan ya!

 

  1. Buat Rincian Lengkap

 

Kadang-kadang, mengerjakan renovasi akan kacau balau kalau kita main serabut tanpa ada perincian lengkap serta urutan pengerjaan. Dari ubin tiba-tiba ke kran kamar mandi atau dari plafon tiba-tiba ke cat dinding. Tentu merepotkan, bukan?

 

Jadi, pastikan kamu membuat daftar rincian untuk setiap kamar serta apa saja yang perlu diperbaiki beserta urutannya.Dengan begitu, kamu juga dapat memaksimalkan kinerja tukang serta anggaran yang tersedia.

 

 

Sudah siap? Tapi kamu kurang dana untuk renovasi rumah? Jangan khawatir, karena kamu bisa mewujudkan hunian impian kamu lewat kredit tanpa agunan (KTA) online lewat digibank KTA dari digibank by DBS.

 

Lalu, bagaimana cara mengajukan KTA kilat di digibank by DBS?

 

Kamu tinggal download Aplikasi digibank by DBS di smartphone kamu, dan ajukan pinjaman online cepat sekarang juga.

 

Keunggulan Kredit di digibank KTA

 

Banyak banget lho, keunggulan digibank KTA yang bisa kamu rasakan, di antaranya:

 

  1. Kamu bisa mendapatkan kredit cepat cair tanpa ribet. Ini karena kamu bisa apply online di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi digibank by DBS, atau melalui website go.dbs.com/kta.

 

  1. Approval cepat hanya dalam waktu 60 detik saja. Nggak ada deh, yang namanya proses persetujuan lama sampai berminggu-minggu.

 

  1. Kamu bisa langsung mendapatkan dana yang dicairkan ke rekening digibank by DBS kamu, hingga Rp 80 juta.

 

  1. Bunga kompetitif mulai dari 0.95%

 

  1. Aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di OJK

 

Tuh, luar biasa kan keunggulan digibank by DBS? Makanya, tunggu apa lagi? Segera ajukan pinjaman online sekarang juga.

 

Cara Pengajuan KTA di Aplikasi digibank by DBS

 

Untuk yang belum menjadi nasabah:

 

  1. Apply di go.dbs.com/KTA
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank by DBS
  5. Cair langsung ke rekening digibank by DBS hingga 80 juta

 

Untuk yang sudah menjadi nasabah:

 

  1. Klik KTA di menu Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi data diri
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan pinjaman dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta 

Cara pengajuan pinjaman online cepat digibank KTA, begitu mudah karena DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

 

Gimana, sudah cukup jelas kan? Biar makin mudah mengajukan pinjaman, segera kunjungi go.dbs.com/kta, lalu ajukan pinjaman KTA bunga rendah digibank KTA yang simpel dan praktis, supaya kamu bisa membangun rumah sendiri dari sekarang juga!

 

Apakah informasi ini bermanfaat?