Yuk, Percantik Ruang Tamu Pakai Kredit Tanpa Agunan!
20 Feb 2022

Yuk, Percantik Ruang Tamu Pakai Kredit Tanpa Agunan!

Ruang tamu bisa disebut sebagai point center dari sebuah rumah. Saat kedatangan tamu baik itu sahabat ataupun keluarga, tentu kamu akan membawa mereka menuju ruang tamu. Tak hanya tamu, sebagai penghuni rumah kamu pun akan menjadikan ruang tamu sebagai salah satu spot yang paling sering digunakan.

Merenovasi atau menata ruang tamu juga bisa menjadi salah satu cara untuk menghadirkan suasana baru. Ruangan baru dengan vibes yang lebih positif akan memberikan pengaruh positif juga untuk para penghuninya. Konsep renovasi ruang tamu juga bisa melambangkan karakter penghuni rumah.

Oleh sebab itu, sudah seharusnya kamu menata ruang tamu menjadi lebih keren dan juga nyaman. Sayangnya, memulai renovasi ruang tamu juga membutuhkan modal yang tak sedikit. Namun, tak usah khawatir karena kamu bisa memanfaatkan kredit tanpa agunan dari pihak perbankan sebagai modal utama. 

Tips Melakukan Renovasi Ruang Tamu Menggunakan Kredit Tanpa Agunan

  • Melakukan Riset
    Hal penting sebelum memulai renovasi ruang tamu ialah dengan melakukan riset terlebih dahulu. Jangan melakukan renovasi secara terburu-buru. Buatlah konsep perencanaan mengenai hal-hal apa saja yang dibutuhkan saat melakukan renovasi. Mulai dari konsep desain, anggaran hingga waktu yang akan kamu butuhkan selama renovasi.
    Dengan melakukan riset maka kamu bisa melakukan pertimbangan apakah harus menggunakan uang tabungan atau kredit tanpa agunan, menggunakan desain simple dan modis, mengerjakannya dalam waktu cepat atau lama.
  • Merencanakan Anggaran
    Setelah membuat riset secara matang, selanjutnya susunlah anggaran yang akan digunakan. Beberapa orang kadang menyepelekan urusan anggaran ini karena renovasi dilakukan hanya di satu wilayah yaitu ruang tamu saja. Padahal, renovasi ruang tamu juga membutuhkan biaya yang tak sedikit.
    Oleh sebab itu, perhitungkan matang-matang berbagai jenis biaya yang akan dilakukan selama renovasi. Jika kamu khawatir tak memiliki cukup dana maka gunakanlah kredit tanpa agunan. 
  • Menyusun Konsep Desain
    Jika telah menentukan anggaran biaya baik itu dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan atau cash, selanjutnya buatlah desain konsep ruang tamu. Kamu bisa melihat konsep-konsep menarik di sosial media atau membuatnya sendiri sesuai kreatifitas.
    Jika membutuhkan jasa professional, maka tentu kamu perlu menyiapkan dana untuk designer dan pekerja. Menggunakan tenaga penghuni rumah memang lebih hemat ongkos, akan tetapi jika kamu menginginkan hasil yang maksimal maka tak ada salahnya menggunakan jasa ahli desain ruangan. Kamu bisa menggunakan kredit tanpa agunan untuk membayar para pekerja profesional tersebut   
  • Menggunakan Pekerja Yang Tepat
    Jika kamu dan keluarga tak memiliki waktu untuk merenovasi ruang tamu, silahkan mencari pekerja professional. Namun, sebelum memilih pekerja, cobalah untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang pekerja yang akan direkrut. Anda bisa browsing di internet atau meminta referensi dari orang-orang yang terpercaya dalam bidang desain atau arsitek.
    Beberapa cara untuk mengetahui apakah orang-orang tersebut dapat diandalkan atau tidak, dapat dilihat dari pengalaman proyek yang pernah dikerjakannya. Pekerja profesional tentu juga mengetahui banyak hal tentang urusan design ruangan, bahan yang digunakan hingga berapa banyak budget yang dibutuhkan selama renovasi. 
  • Membuat Kontrak Tertulis
    Kamu juga perlu menyiapkan kontrak tertulis jika menggunakan jasa professional. Hal ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jika selama proses pelaksanaan renovasi terdapat perselisihan atau penundaan pekerjaan, maka kamu bisa menggunakan kontrak tertulis tersebut sebagai alat hukum sesuai perjanjian.
    Jangan sampai uang tabungan atau uang hasil meminjam lewat kredit tanpa agunan tersebut menjadi terbuang sia-sia hanya karena kasus seperti ini. Uang lenyap, renovasi ruang tamu idaman pun gagal.
  • Berkomunikasi dan Berkonsultasi Dengan Pekerja Profesional
    Saat proses renovasi, kamu juga perlu rutin melakukan komunikasi dengan pekerja. Meskipun kamu sibuk, kamu tetap perlu menyempatkan waktu untuk mendiskusikan sejauh mana perkembangan renovasi ruang tamu. Hal ini untuk menghindari miskomunikasi tentang ide dan konsep antara kamu dan designer.
  • Menentukan Bahan dan Barang yang Akan Digunakan
    Beberapa kasus renovasi menjadi terhambat karena masalah bahan dan barang. Mulai dari barang dan bahan yang datang terlambat hingga jenis bahan dan barang yang tak sesuai ekspektasi. Untuk menghindari masalah ini, diskusikanlah secara matang tentang bahan, perlengkapan, hingga fitur yang akan digunakan sebelum benar-benar memesannya.

7 Ide Renovasi Ruang Tamu Yang Estetik Menggunakan Kredit Tanpa Agunan

  1. Menggunakan Rak Mengambang dan Sofa
    Untuk menampilkan kesan estetik sekaligus minimalis, cobalah menggunakan rak mengambang dan sofa minimalis. Penggunaan rak mengambang tak hanya menghemat ruangan, tetapi juga untuk menciptakan nuansa minimalis.
    Biar makin estetik cobalah menggunakan jenis sofa minimalis modern. Jika ruang tamu kamu tidak terlalu besar silahkan menggunakan tipe sofa kecil atau jenis sofa bed. Kedua jenis sofa bed ini akan membuat ruang tamu kamu tidak terkesan kecil dan sempit.
    Jika kamu memiliki ruang tamu yang cukup luas, cobalah menggunakan sofa yang lebih modern serta dalam jumlah lebih dari satu. Hal ini akan lebih menghidupkan ruang tamu kamu. Meskipun beberapa jenis sofa yang dipasarkan cukup mahal akan tetapi kehadiran kredit tanpa agunan bank bisa memudahkan kamu dalam membeli sofa idaman.
  2. Menggunakan Coffee Table
    Agar memberikan kesan yang tidak terlalu kaku, kamu bisa menggunakan meja jenis coffee table. Jangan lupa untuk memilih coffee table yang sesuai dengan sofa yang digunakan.
  3. Menambahkan Karpet
    Keberadaan karpet tak hanya membuat ruang tamu menjadi lebih cantik tetapi juga membuat ruang tamu menjadi lebih hangat. Tak perlu menggunakan banyak karpet, cukup menggunakan satu atau dua karpet saja di bawah coffe table atau di meja sofa lainnya.
    Dibandingkan ruang tamu yang beralaskan lantai keramik, tentu kehadiran karpet akan lebih menghidupkan suasana ruang tamu kamu.
  4. Menambahkan Bantal
    Agar kursi sofa kamu tidak terlalu polos, tambahkanlah bantal sofa dengan motif yang unik. Bantal dengan corak yang unik akan memberikan kesan cantik pada sofa yang memiliki warna netral.
    Jika tidak terlalu menyukai jenis bantal sofa yang terlalu mencolok dengan coraknya, maka kamu bisa menggunakan bantal yang penuh warna. Konsep ruang tamu minimalis sangat cocok dengan bantal sofa berwarna pastel. Namun, jika kamu suka dengan konsep ceria, gunakanlah bantal dengan warna-warna cerah dan mencolok. 
  5. Menggunakan Tanaman Sebagai Penyejuk
    Ruang tamu tak hanya membutuhkan furniture yang unik dan keren. Untuk membuat ruang tamu kamu lebih fresh dan nyaman ditempati maka gunakanlah tanaman atau bunga di tengah atau di sudut ruangan.
    Tanaman ini tak hanya berfungsi sebagai aksesoris ruangan tetapi juga sebagai penyejuk ruangan. Dengan begitu para tamu yang datang berkunjung juga merasa lebih segar. Kamu perlu tahu bahwa kehadiran tanaman sangat berpengaruh pula dalam mengurangi suhu ruangan.
    Penggunaan tanaman pada ruang ber-AC juga mampu menurunkan suhu hingga 5 derajat celcius. Jenis tanaman yang mampu menyerap lebih banyak karbondioksida adalah jenis tanaman dengan daun yang besar dan lebar. Kehadiran tanaman ini tentu akan sangat membantu mengurangi suhu ruangan pada siang hari.
    Beberapa jenis tanaman yang bisa kamu gunakan pada area ruang tamu di antaranya ialah lidah mertua (Sansevieria), Srigading (Dracena Massangeana), Chrysantheium Monfohum, Sri Rezeki (Aglaonema Modestum), dan jenis tanaman berakar serabut lainnya.
  6. Menggunakan Cermin Berukuran Besar
    Cermin merupakan salah satu benda yang sangat penting di dalam sebuah rumah. Selain memiliki fungsi untuk melihat penampilan saat berdandan, kehadiran cermin ternyata juga bisa memberikan kesan yang luas dan lega pada sebuah ruangan. 
    Jadi, jika kamu memiliki ruang tamu yang cukup kecil maka gunakanlah cermin untuk membuat ruang tamu kamu lebih lapang.
  7. Mengganti Cat dan Wallpaper
    Mengganti cat ataupun wallpaper adalah bagian penting dalam menyulap ruang tamu kamu menjadi lebih beda dari sebelumnya. Jika kamu adalah penyuka nuansa minimalis, kamu bisa memilih jenis motif wallpaper yang tidak terlalu ramai atau warna cat netral dan pastel.
    Agar lebih cantik lagi, kamu bisa memadukan warna sofa yang digunakan agar lebih selaras dengan warna cat dan wallpaper ruang tamu kamu.
  8. Memasang Lampu
    Jangan menganggap lampu sebagai penerangan saja. Lampu juga bisa menjadi aksesoris yang dapat memberikan kesan estetik pada ruang tamu. Kadang, kehadiran lampu pada ruang tamu dapat memberikan efek yang sangat besar dalam menghadirkan suasana baru.

Sulap Ruang Tamu Kamu Menjadi Lebih Estetik Bersama digibank KTA

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik untuk memudahkan para nasabah. Kamu bisa mendapatkan bunga kredit tanpa agunan rendah dari digibank KTA. Bentuk inovasi dari DBS Indonesia ini dapat kamu nikmati dengan mengajukan hanya lewat satu aplikasi.

  • Apply Online Tanpa Ribet
    Segala jenis pengajuan kredit tanpa ribet dan tanpa berkas-berkas pendukung lainnya bisa kamu nikmati hanya dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Semua proses transaksi bisa dilakukan selama 24 jam dari mana saja dan kapan saja. Kamu hanya perlu memiliki eKTP dan NPWP, berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang, berpenghasilan tetap 10 juta atau lebih, dan memiliki kartu kredit bank lain.
  • Proses Approval Cepat
    Tak butuh waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu. Kamu hanya butuh menunggu selama 60 detik saja. Super cepat, bukan?
  • Dana Kredit Mencapai 80 Juta
    Tanpa proses pengurusan ribet lainnya, kamu bisa langsung mengambil dana kredit lewat rekening digibank by DBS dengan total dana hingga 80 juta.
  • Tersedia Bunga yang Kompetitif
    Bunga kredit tanpa agunan yang disediakan digibank KTA bisa kamu gunakan mulai dari nilai 0,95%.
  • Aman dan Terpercaya
    Transaksi menggunakan Aplikasi digibank by DBS menjadi lebih aman dan nyaman karena diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan.

5 Langkah Proses Pengajuan digibank KTA yang Belum Menjadi Nasabah

  1. Apply melalui website di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan pengajuan pinjaman sangat cepat hanya dalam 60 detik
  3. Lanjut download Aplikasi digibank by DBS
  4. Kamu akan diminta untuk verifikasi Biometrik dengan bantuan agen digibank
  5. Dana akan langsung cair dan masuk ke rekening digibank hingga 80 juta

 

5 Proses Pengajuan digibank KTA yang Sudah Menjadi Nasabah

  1. Klik Personal Loan pada menu Utama aplikasi
  2. Lengkapi data diri kamu sesuai dengan yang ada pada form
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan kredit hanya dalam 60 detik
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang kamu inginkan
  5. Dana akan cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Sudah memiliki ide dan konsep dalam merenovasi ruang tamu? Yuk, segera ajukan kredit tanpa agunan bank kamu sekarang juga lewat Aplikasi digibank by DBS. Semua proses transaksi kredit akan menjadi lebih praktis dan cepat.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Transaksi

Tentang Kami

Hubungi - 0804 1500 327 atau 
+6221 29852888 (dari luar negeri)
Business hour pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB

Prosedur Pengaduan Nasabah

Download Now

Countries and regions

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)