Vacation di Masa New Normal, Memangnya Aman?
03 Aug 2020

Vacation di Masa New Normal, Memangnya Aman?

Pasti banyak Sahabat digibank yang sedang merasa jenuh karena aktivitas yang itu-itu saja serta larangan berpergian untuk sementara. Dimana hal tersebut dikarenakan masih tingginya penularan COVID-19. Namun seiring dengan berjalannya waktu, di masa New Normal ini Pemerintah Indonesia telah memperbolehkan adanya aktivitas berpergian khususnya dengan memakai dengan moda transportasi pesawat. Tentunya dengan protokol-protokol yang telah ditetapkan. Agar kamu bisa menikmati liburanmu aman dan nyaman, yuk simak beberapa tips di bawah ini!

Siap Liburan? Siap Cek Kesehatan!

Jangan pernah merasa bosan ya Sahabat digibank saat diingatkan untuk jaga kesehatan. Hal itu harus dilakukan apalagi untuk kalian yang ingin liburan. Kalian harus jaga kesehatan dan juga dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat dari hasil tes Rapid dan atau PCR / Swab yang menyatakan bahwa kalian non-reaktif / negatif ya! Tidak hanya itu, bagi kamu warga Indonesia yang ingin berlibur, segera juga untuk download Aplikasi e-Hac dan isi secara online kartu Kewaspadaan Kesehatan atau Health Alert Card/HAC.

Pilih Tempat Liburanmu Secara Bijak

Dikarenakan hampir seluruh kota di dunia sedang dilanda pandemi, maka dari itu ada baiknya kamu melakukan research dan memastikan bahwa tempat liburan tersebut aman untuk dikunjungi. Terdapat zona-zona yang perlu kamu perhatikan, dimana kamu belum boleh berpergian dan mengunjungi tempat yang masih ditetapkan sebagai zona merah. Kota atau tempat yang ingin kamu kunjungi juga sebaiknya telah memilki safe travels global protocols stamp, sebagai bukti bahwa negara tersebut telah mengadopsi standar protokol kesehatan dan kebersihan global. Perlu Sahabat digibank ketahui, bahwa ada beberapa tempat tujuan yang memiliki website tersendiri untuk kamu bisa mendaftarkan diri sebagai pengunjung.

Pada masa new normal ini, kita juga disarankan untuk tidak berkerumun. Hal ini karena kita memang harus tetap menjaga jarak antar sesama. Maka untuk Sahabat digibank, tahun ini adalah tahun yang tepat bagi kamu untuk merasakan hangatnya matahari, sentuhan pasir di kakimu, atau dinginnya udara gunung karena berada di alam yang luas membuat kita aman dalam berjarak! Liburan outdoor akan menjadi hal yang menarik bagi kamu. Selain kamu tidak perlu khawatir mengenai kerumunan, kamu juga bisa dengan khidmat menikmati keindahan alam.

Lebih Aware dengan Selalu Bawa Travel Kit Anti-Covid

Usahakan untuk selalu menjaga diri kamu dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Selalu persiapkan travel kit yang berisi masker, hand sanitizer, tisu basah dan kering, kacamata / face shield, dan alat-alat lainnya untuk melindungi diri dari COVID-19. Pencegahan sangatlah diperlukan karena penyebaran COVID-19 sendiri cukup mudah.

Atau Kamu Masih Tetap Ragu?

Banyak dari kalian yang masih ragu untuk pergi jauh dan akhirnya memilih berlibur a la staycation. Kamu bisa menikmati rasa santai dari segala aktivitas sehari-hari yang kamu kerjakan dengan tetap merasa nyaman. Menginap di hotel favoritmu sambil movie marathon? Atau menikmati spa sampai tertidur pulas sambil dipijat? Pick your plan as much as you like!

Mungkin juga kamu merencanakan untuk berwisata keliling kota dengan menikmati kuliner dan tempat-tempat hiburan di kotamu. Namun apapun yang kamu rencanakan, tetaplah ingat untuk mematuhi seluruh protokol kesehatan yang ada. Seperti menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, selalu memakai masker dimanapun kamu berada, pakai sarung tangan atau rutin membasuh tanganmu dengan sanitizer, juga harus mencuci tangan ya Sahabat digibank! Tidak lupa juga selalu menjaga cash flow-mu saat liburan untuk mendapatkan hemat hingga 1 juta rupiah dengan Kartu Kredit digibank.