Tertarik Investasi Obligasi? Sekarang Bisa Semudah Lewat Aplikasi

Tertarik Investasi Obligasi? Sekarang Mudah Lewat Aplikasi

Investasi dalam bentuk obligasi cukup diminati saat ini. Ada banyak instrumen yang bisa kamu pilih mulai dari reksadana, obligasi, dan banyak lagi lainnya. Salah satu yang paling diminati adalah ORI atau Obligasi Negara Ritel. Setiap perilisan ORI, banyak orang yang langsung mendaftarkan dan berinvestasi.

Kenapa obligasi banyak diminati? Obligasi sendiri adalah surat utang yang diterbitkan oleh negara atau perusahaan dalam jangka waktu tertentu. Tujuan dari penerbitan surat utang ini adalah agar negara atau perusahaan mendapatkan modal dari kamu sebagai investor.

Dengan memiliki obligasi artinya negara atau perusahaan yang menerbitkan obligasi memiliki sejumlah utang tertentu kepada kamu dan akan dilunasi dalam jangka waktu yang telah disepakati. Salah satu hal yang menarik dari investasi obligasi adalah keuntungan yang akan didapatkan oleh investor.

Obligasi sendiri bisa didapatkan lewat Secondary Market. Pada pasar ini terdapat dua jenis obligasi, yakni obligasi FR dan INDON. Untuk obligasi FR biasanya penerbit obligasi akan memberi jaminan nilai pokok saat jatuh tempo ditambah dengan kupon yang diberikan secara berkala. Sementara obligasi INDON memiliki skema yang serupa namun mata uang yang digunakan dalam bentuk USD.

Keuntungan Obligasi

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, pendapatan setiap orang mulai berkurang. Hal ini karena perekonomian baru mulai berjalan setelah beberapa bulan terhenti. Salah satu investasi terbaik pada saat seperti ini adalah obligasi yang bisa didapatkan melalui obligasi pasar sekunder. Beberapa keuntungan lain dalam obligasi seperti berikut ini:

  1. Tersedia dalam mata uang Rupiah dan US Dollar dan dengan jangka waktu mulai dari 5 hingga 50 tahun
  2. Dapat diperjualbelikan kapan saja dengan harga mengikuti pasar
  3. Penjualan kembali dapat dilakukan setelah settlement transaksi dilakukan dan dengan potensi keuntungan dari capital gain
  4. Pembelian mulai Rp 1 juta atau USD 1.000 dan dengan kupon/imbalan tetap
  5. Hanya dengan penempatan mulai dari Rp 1 juta atau USD 1.000, kamu dapat mulai berinvestasi dan mendapatkan kupon/imbalan tetap yang dibayarkan setiap 6 bulan

Keuntungan yang didapatkan dari obligasi tentu membuat banyak orang tertarik. Selain sebagai pendapatan lain, obligasi bisa menjadi investasi masa depan untuk berbagai kebutuhan hidup. Investasi obligasi juga cenderung diminati karena adanya kepastian untuk mendapatkan keuntungan. Jadi sebagai seorang investor kamu tidak perlu lagi ragu untuk membeli surat utang negara tersebut.

Cara Investasi Obligasi di digibank by DBS

Kehadiran aplikasi digibank by DBS memudahkan kamu untuk melakukan investasi termasuk obligasi, salah satunya lewat DBS Treasures by DBS. Cara dan prosesnya cukup mudah kamu hanya perlu log in dan mencari produk obligasi yang ingin dipilih di go.dbs.com/obligasi. Kemudian install aplikasinya lalu kamu bisa berinvestasi dengan mudah. Cara investasi obligasi di digibank cocok bagi kamu yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan saat berinvestasi.

Membeli obligasi di DBS Treasures by DBS memberikan kamu banyak keuntungan. kamu sudah pasti mendapatkan capital gain dengan penjualan mulai dari 1 juta rupiah. Kemudian kupon dan imbal hasil yang didapatkan jauh lebih tinggi dari keuntungan deposito.

Keuntungan lain saat membeli obligasi di digibank antara lain:

  • Proses pembelian semuanya full online. kamu hanya perlu duduk dengan santai sambil melihat detail produk obligasi, pembuatan SID (Single Investor Identification), pembayaran, hingga penjualan kembali.
  • Margin yang kamu dapatkan tentu kompetitif
  • Ada banyak jenis produk obligasi yang ditawarkan oleh digibank
  • Khawatir dengan harga obligasi yang mahal? Tenang, di digibank harga produk obligasi yang ditawarkan bisa kamu beli dengan harga hanya 1 juta rupiah.
Produk investasi obligasi di digibank tentu cocok bagi kamu yang terbiasa menabung di deposito. kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih baik dengan berinvestasi obligasi. Kemudian jika kamu menginginkan beberapa diversifikasi investasi, maka obligasi menjadi pilihan yang paling aman dan sudah pasti mendapatkan keuntungan. Hal ini yang membuat obligasi cocok bagi orang yang memiliki perencanaan finansial jangka panjang yang matang. Jadi tunggu apalagi? Segera kunjungi www.go.dbs.com/obligasi untuk informasi lebih lanjut dan download Aplikasi digibank by DBS.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /