Puas Belanja Online dengan Kredit Tanpa Agunan
20 Feb 2022

Puas Belanja Online dengan Kredit Tanpa Agunan

Kredit tanpa agunan memang bisa jadi andalan untuk belanja sepuasnya, termasuk belanja online. Apalagi ketika kamu ingin berbelanja outfit atau barang elektronik baru tapi terbatas dana, maka KTA dengan bunga rendah adalah solusinya. Namun, kamu harus perhatikan pula strategi dalam menggunakan dana pinjaman tersebut agar makin aman berbelanja.

5 Tips Aman Belanja Online Menggunakan Dana Kredit Tanpa Agunan

Siapa yang suka belanja online? Tentunya, sebagian besar orang menyukainya karena selain mudah juga praktis. Kebiasaan berbelanja online jika tidak dikontrol lama-lama bisa menghabiskan pendapatan hingga tabungan. Tak perlu khawatir karena ada KTA untuk belanja produk favorit kamu.

Saat memilih kredit tanpa agunan, sebaiknya perhatikan bunga yang ditawarkan karena jika terlalu besar bisa membebani kamu untuk melunasinya. Selain itu, agar belanja online makin aman bisa terapkan 5 tips berikut ini.

  1. Cek Reputasi Toko
    Setelah memilih KTA yang tepat dengan bunga rendah kamu bisa menggunakannya secara langsung untuk transaksi online. Namun, pastikan bahwa toko online tempat kamu berbelanja memiliki reputasi. Hal ini guna menghindari upaya penipuan berkedok online shop.
    Untuk mengetahui reputasi toko tersebut kamu bisa melihatnya dari testimoni yang ada. Caranya, yaitu perhatikan kolom komentar atau testimoni konsumen sebelumnya. Dengan cara ini kamu setidaknya kamu tahu kualitas produk dan menjamin bahwa toko tersebut bukanlah oknum penipuan.
  2. Perhatikan status toko
    Sebelum memutuskan berbelanja online di toko yang dikunjungi, kamu wajib mengecek status keaktifan toko. Jika toko sudah lama tidak beroperasi, sebaiknya beralih ke toko yang lainnya saja. Hal tersebut dikarenakan semakin pendek usia online shop, maka patut dipertanyakan keamanan dan pelayanan toko tersebut.
    Maka, sangat disarankan untuk membeli produk di toko yang aktif dan jam beroperasinya lama sehingga lebih terjamin. Meski membutuhkan waktu untuk mengeceknya per toko, tapi ini juga mengasah kejelian pembeli. Jadi, pembeli tidak mudah terjebak dengan toko online yang bertujuan merugikan konsumen.
    Daripada uang hasil pinjaman dengan kredit tanpa agunan yang kamu peroleh dicuri oknum, lebih baik dicegah dari sekarang. Hal-hal seperti ini memang sepele, tetapi perlu diperhatikan terutama ketika kamu berbelanja di situs-situs online tertentu. Untuk itu, berbelanjalah di marketplace yang terpercaya atau setidaknya resmi.
  3. Dipercaya banyak konsumen
    Produk yang berkualitas tentu saja memiliki banyak konsumen setia karena memberikan kepuasan pada konsumen. Selain itu, banyaknya konsumen yang berbelanja di toko tersebut dalam waktu lama juga menandakan pelayanan toko bagus. Artinya, toko tersebut dapat dipercaya dan menjaga relasi dengan para konsumennya.
    Sebab itu, pilihlah toko yang bukan sekadar menawarkan kualitas produk tetapi juga memberikan pelayanan terbaik. Ini membuktikan toko online tersebut mampu menjaga komitmen dalam melayani konsumen.
  4. Pelayanan Customer Service 24 jam
    Tips aman lainnya dalam berbelanja online adalah memperhatikan tersedianya pelayanan customer service (CS) atau admin online shop. Toko yang profesional dan berkualitas biasanya menyediakan CS yang aktif 24 jam guna membantu dan melayani pembeli secara penuh.
    Namun, juga perlu diwaspadai pula jika ada seseorang yang mengaku CS dari suatu toko online. Sebaiknya catat kontak dan nama CS tersebut untuk mencegah risiko penipuan semisal CS tersebut ternyata oknum.
  5. Abaikan Promosi Misterius
    Tidak jarang ada promo tertentu ketika mengunjungi online shop, tapi pastikan promo tersebut bukan abal-abal. Promo diskon besar memang menggoda calon pembeli, apalagi jika produk yang sedang promo tersebut merupakan barang yang dibutuhkan. Meski demikian, pilihlah promo yang resmi sehingga yang diperoleh keuntungan bukan kerugian.

 

Pakai KTA, Belanja Online Jadi Praktis dan Aman

KTA sekarang ini termasuk jenis pinjaman yang banyak diminati karena memiliki bunga kredit tanpa agunan yang rendah. Hal itu dikarenakan nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa harus menyerahkan jaminan.

Pengajuan KTA ini cepat dan dananya bisa langsung cair sehingga kamu bisa menggunakannya secara langsung untuk berbelanja. Agar lebih hemat, kamu juga bisa memilih KTA dengan bunga paling kecil.

5 Keuntungan Mengajukan KTA

Selain tidak mensyaratkan jaminan, ada banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu rasakan ketika mengajukan kredit tanpa agunan tersebut. Berikut beberapa manfaat yang dapat kamu peroleh.

  1. Fleksibilitas penggunaan dana
    Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pinjaman KTA ini tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk belanja online saja. Kamu juga bisa menggunakannya untuk keperluan liburan, modifikasi mobil, hingga memenuhi kebutuhan hobi kamu.
    Ditambah lagi, jika kebutuhan kamu memerlukan dana budget besar dalam waktu yang singkat maka pinjaman KTA menjadi alternatifnya. Sebabnya, KTA dengan bunga kredit tanpa agunan tersebut mampu memberikan jumlah pinjaman dalam skala besar. Namun, ini bergantung pula dari penyedia pinjaman tersebut.
  2. Bunga kompetitif
    Bunga yang ditawarkan kredit tanpa agunan termasuk cukup kompetitif dan rendah. Hal itu dikarenakan nilai bunganya bisa di bawah 1% pada beberapa bank tertentu.
  3. Proses cepat dan mudah
    Tidak hanya bunga kredit yang bersaing, keuntungan lainnya adalah proses pengajuan pinjaman yang cepat dan mudah. Bahkan, sebagian besar penyedia jasa KTA tersebut telah meluncurkan aplikasi sehingga nasabah bisa mengajukannya kapanpun. Ini sebagai bentuk transformasi digital pada perbankan guna meningkatkan pelayanan.
    Cukup dengan satu aplikasi, nasabah bisa mengakses berbagai layanan perbankan tersebut sehingga makin mudah dan praktis. Selain itu, waktu pengajuan KTA ini hanya butuh 2-3 hari sehingga relatif cepat. Lalu, secara langsung dana akan masuk ke rekening nasabah jika semua persyaratan sudah dipenuhi.
  4. Batas jumlah pinjaman
    Tidak perlu khawatir dengan jumlah maksimal pinjaman yang bisa diajukan. Para penyedia jasa kredit tanpa agunan ini ada yang menawarkan jumlah pinjaman dari puluhan juta bahkan hingga ratusan juta rupiah. Jadi, dengan dana sebanyak itu kamu bisa bebas berbelanja online sepuasnya.
  5. Masa pencicilan
    Pinjaman KTA ini memiliki dua jenis, yakni pinjaman dalam jangka pendek dan panjang. Secara umum, KTA dengan penawaran bunga kredit rendah tersebut juga memberikan periode pencicilan yang beragam. Mulai dari cicilan selama 1 tahun hingga 5 tahun, bisa kamu sesuaikan berdasarkan kebutuhan.

5 Istilah KTA yang Perlu Diketahui

Ada banyak istilah mengenai kredit tanpa agunan (KTA) tersebut. Agar kamu makin yakin mengajukan pinjaman tersebut, ketahui 5 istilah penting dalam KTA berikut ini.

  1. Limit kredit
    Limit kredit merupakan batasan uang yang bisa kamu pinjam atau gunakan dan tertera di dalam perjanjian kredit pinjaman.
  2. Pencairan pinjaman
    Ini merupakan masa atau waktu yang diperlukan untuk mencairkan dana yang ajukan. Proses pencairan yang dimaksud adalah masuknya dana ke rekening nasabah.
  3. Biaya pembayaran awal
    Biaya ini merupakan biaya yang dikenakan pihak bank jika nasabah mampu melunasi pinjamannya sebelum waktunya jatuh tempo.
  4. Simulasi kredit
    Merupakan suatu prosedur yang berfungsi memperkirakan besaran jumlah angsuran kredit yang wajib dilunasi nasabah setiap bulan atau tahunnya. Pelunasan tersebut bisa dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan di awal.
  5. Suku bunga
    Namanya juga dana pinjaman, tentu ada suku bunga yang ditetapkan. Suku bunga merupakan biaya yang harus dibayar nasabah sebagai bentuk balas jasa pinjaman yang diberikan bank. Jumlah suku bunga yang harus dibayar nasabah tersebut, yaitu persenan dari pinjaman pokok yang diajukan nasabah.

Pilihan Tepat Pinjaman di digibank KTA

Saat ini ada banyak produk KTA yang bisa kamu pilih. Beberapa penyedia jasa pinjaman tersebut memang memiliki berbagai penawaran syarat dan ketentuan pinjaman KTA. Buat kamu yang ingin mengajukan KTA untuk belanja online, maka pilihlah bank yang menyediakan KTA untuk biaya tersebut.

Tidak lupa perhatikan bunga yang ditawarkan agar cicilan yang harus kamu bayar tidak membebani apalagi menghabiskan pendapatan kamu. Untuk itu, kamu bisa memilih digibank KTA. Pinjaman dari digibank KTA juga menawarkan keunggulan lainnya. Berikut beberapa keunggulan mengajukan pinjaman di digibank KTA.

  • Pelayanan aktif online selama 24 jam
    Kamu bisa mengajukan pinjaman digibank KTA ini kapanpun karena pelayanannya aktif selama 24 jam. Pengajuannya juga praktis, cukup dengan Aplikasi digibank by DBS kamu bisa mendapatkan pinjaman. Caranya juga mudah karena kamu tidak perlu ribet keluar rumah.
  • Masa persetujuan cukup 60 detik
    Praktisnya pengajuan pinjaman digibank KTA ini terbukti dari proses approval yang hanya membutuhkan waktu 60 detik.
  • Selamat tinggal dokumen fisik
    Tidak hanya itu, dokumen sebagai syarat pengajuan juga tidak perlu kamu cetak sehingga tidak perlu repot ke tukang print. Kamu hanya perlu mengirim dokumen tersebut dalam bentuk soft file melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • Batas pinjaman sebesar 80 juta
    Nasabah diberi penawaran jumlah pinjaman maksimal yang dapat diajukan, yaitu sebesar 80 juta rupiah dan nasabah diberi kebebasan mengatur jumlah pinjaman yang ingin dicairkan.
  • Cicilan mencapai 36 bulan
    Bunga kredit pinjaman digibank KTA ini termasuk bunga kompetitif yang sekaligus memberikan kesempatan pada nasabah untuk mencicil selama 36 bulan. Jadi, batas pelunasannya selama 3 tahun.
  • Persyaratan mudah
    Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya atau Semarang, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimum 10 juta dan memiliki kartu kredit bank lain dengan limit sedikitnya 15 juta.

digibank KTA termasuk bagian DBS Indonesia yang berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Dengan tujuan tersebut, diharapkan digibank KTA juga mampu memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya adalah memudahkan pengajuan pinjaman bagi para nasabah maupun nasabah  baru

Berminat? Simak, Cara Pengajuan digibank KTA Berikut Ini

Untuk nasabah baru, berikut prosedur pengajuannya:

  1. Lakukan registrasi melalui go.dbs.com/kta
  2. Tunggu proses approval sekitar 60 detik
  3. Menuju agen digibank dan lakukan verifikasi biometric
  4. Install dan aktifkan Aplikasi digibank by DBS
  5. Dana dengan maksimal 80 juta dapat cair secara langsung

 

Sementara untuk nasabah lama tapi ingin mengajukan ulang, berikut prosedurnya:

  1. Pilih Personal Loan yang ada di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Selanjutnya, isi biodata diri secara lengkap
  3. Lalu, selama 60 detik tunggu proses konfirmasi
  4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Secara real-time, dana dapat dicairkan dan maksimal nilainya 80 juta

 

Belanja online menggunakan kredit tanpa agunan dari digibank KTA sangatlah mudah bukan? Tunggu apalagi! Ambil pinjamanmu sekarang!

 

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Transaksi

Tentang Kami

Hubungi - 0804 1500 327 atau 
+6221 29852888 (dari luar negeri)
Business hour pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB

Prosedur Pengaduan Nasabah

Download Now

Countries and regions

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)