Yuk segera lakukan pengajuan KTA online untuk merenovasi rumah di digibank KTA.
06 Jul 2022

Pengajuan KTA Online: Wujudkan Rumah Bak Kerajaan Inggris

Pengajuan KTA Online: Wujudkan Rumah Bak Kerajaan Inggris

Apa kamu bosan dengan suasana rumah yang begitu-begitu saja? Merenovasi rumah dengan menggunakan dana dari pengajuan KTA online bisa menjadi solusinya. Salah satu desain rumah yang bisa kamu pilih adalah Victorian Style.

Rumah bergaya Victoria merupakan desain rumah klasik yang sedang populer di Indonesia karena memiliki tampilan megah seperti bangunan-bangunan di kerajaan Inggris. Konsep rumah klasik ini bisa membuat tampilan dan suasana rumahmu semakin elegan dan mewah.

Rumah bergaya Victoria ini dikenal cukup rumit dan cenderung asimetris meskipun begitu tampilannya sangat estetik sehingga membuat orang berdecak kagum saat melihatnya.

Mengenal Desain Rumah Victorian Style yang Sedang Populer

Bagi pecinta nuansa klasik konsep rumah bergaya Victoria ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Lalu seperti apa konsep rumah bergaya Victoria itu? Sebenarnya konsep rumah ini sudah ada sejak lama untuk mengenal lebih jauh tentang rumah bergaya Victoria, kamu bisa menyimak penjelasan berikut:

  • Berasal dari Eropa

    Berbicara tentang asal usul rumah bergaya Victoria pastinya kamu sudah bisa menebak bahwa konsep rumah ini lahir di wilayah Eropa. Dari segi desainnya sudah bisa dilihat bahwa rumah klasik ini mirip seperti bangunan di kerajaan Inggris.

    Inggris termasuk salah satu negara yang berhasil mengembangkan desain bangunan bergaya Victoria ini. Sehingga di negara tersebut banyak ditemukan bangunan dan rumah dengan konsep Victoria.

    Desain ini mulai menyebar pada masa kekuasaan Ratu Victoria yang dikenal sebagai era Victorian yang berjaya menggantikan desain bergaya Gotik yang menjadi tren di masa lalu. Sebenarnya desain rumah Victorian ini terinspirasi dari rumah bergaya Gotik yang memiliki kesan megah dan sangat estetik.

    Dana yang dibutuhkan untuk mengusung konsep rumah Victoria memang cukup besar karena termasuk desain bangunan berkelas tinggi. Tapi, jangan khawatir karena kamu bisa melakukan pengajuan KTA online untuk mendapatkan dana tambahan renovasi rumah.

  • Menggunakan Warna-warna Cerah

    Meskipun sama-sama berasal dari Inggris, rumah bergaya Victoria berbeda dengan rumah Tudor yang memiliki ciri khas berwarna hitam dan putih pada bangunannya. Rumah bergaya Victoria pada umumnya menggunakan warna-warna cerah sebagai salah satu ciri khasnya.

    Warna yang sering diterapkan pada bangunan bergaya Victoria di antaranya adalah:

    • Kuning
    • Biru
    • Beige
    • Putih
    • Bright red
    • Cream
    • Coklat muda
    • Dan lain-lain
  • Menggunakan Dinding Bertekstur

    Salah satu ciri khas rumah bergaya Victoria, yaitu menggunakan dinding yang memiliki tekstur. Pada umumnya di bagian dindingnya akan dihiasi dengan ornamen papan kayu atau batu yang menjadi material utamanya.

    Untuk membuat dinding bertekstur kayu maupun batu tersebut tentu akan menghabiskan banyak uang sehingga kamu harus mempersiapkan dana renovasi dari jauh-jauh hari. Jika, dirasa uangmu belum cukup tidak ada salahnya melakukan pengajuan KTA online untuk mengatasinya. 

  • Memiliki Desain yang Rumit

    Seperti yang dibicarakan sebelumnya, rumah bergaya Victoria terkenal memiliki desain yang cenderung rumit dan terkadang asimetris. Tentunya desain rumah Victoria sangat bertolak belakang dengan konsep rumah modern yang terkesan simpel.

    Bentuk bangunan rumah Victoria pada umumnya cenderung acak sehingga membutuhkan proses pengerjaan yang jauh lebih lama. Untuk itu kamu harus menyediakan dana renovasi yang memadai untuk menerapkan desain Victoria ke dalam rumahmu.

    Selain, menghabiskan banyak uang untuk membayar jasa pekerja kamu juga akan mengeluarkan banyak dana untuk membeli berbagai material bangunan. Untuk itu, tidak ada salahnya jika melakukan pengajuan KTA online untuk mendapatkan dana renovasi yang cukup.

  • Menggunakan Banyak Unsur Dekoratif

    Unsur dekoratif pada bangunan rumah bergaya Victoria bisa dibilang cukup kuat karena hampir di setiap sisinya diberikan sentuhan dekorasi. Contohnya seperti ukir-ukiran, pola dan permainan warna di bagian dinding dan pagar.

    Dengan mengaplikasikan banyak unsur dekoratif membuat rumah bergaya Victoria ini terlihat lebih berwarna. Namun, tetap memiliki kesan elegan yang kuat sehingga tidak menampilkan ornamen dekorasi yang berlebihan.

Tips Renovasi Rumah Bergaya Victorian Style

Setelah mengenal seperti apa bangunan rumah bergaya Victoria, apakah kamu tertarik merenovasi rumah bergaya Victoria? Jika iya sebaiknya persiapkan dana yang cukup terlebih dahulu karena konsep rumah satu ini memerlukan tenaga dan material yang cukup besar.

Berikut ini ada beberapa tips untuk menghadirkan gaya Victoria di rumahmu:

  1. Kesimetrisan Bangunan

    Tips yang pertama kamu perlu memperhatikan kesimetrisan dan proporsi bangunan rumah dengan cermat. Sebagai contohnya pada bagian kaki bangunan akan dijadikan sebagai lantai dasar dan bagian badan bangunan akan dijadikan sebagai lantai atas.

    Untuk posisi kepala bangunannya sendiri merupakan bagian atapnya yang menggunakan desain khas Victoria. Sebenarnya untuk kesimetrisan bangunan kamu bisa mempercayakannya kepada arsitek atau kontraktor yang menangani renovasi rumahmu.

    Dengan menggunakan jasa kontraktor bangunan kamu tidak perlu pusing memikirkan hal-hal rumit seputar bangunan. Cukup utarakan konsep rumah bergaya Victoria yang kamu inginkan dan mereka akan mengerjakannya.

    Tapi pastikan kamu memilih jasa kontraktor bangunan yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Agar renovasi berjalan sesuai harapan dan dana renovasi yang didapatkan dari pengajuan KTA online tidak sia-sia.

  2. Pemilihan Dekorasi

    Setelah memikirkan kesimetrisan bangunan, selanjutnya kamu perlu memikirkan pemilihan dekorasi yang tepat. Berikut inspirasi pemilihan dekorasi yang tepat untuk rumah bergaya Victoria:

    • Bentuk Bagian Atap

      Pada bagian atap bangunan kamu bisa mengadopsi konsep Victorian Italianate yang bagian atasnya berbentuk curam.

      Sementara pada bagian jendelanya kamu bisa membuatnya menonjol keluar dari bidang atapnya untuk menampilkan kesan yang lebih hidup.

    • Tambahkan Cupola

      Selain itu, ciri khas lain dari konsep Victorian Italianate yaitu terdapat cupola. Apa itu cupola? Jadi, cupola adalah bagian bangunan yang menonjol atau menyembul ke atas di antara bagian atap bangunan.

      Jika, diperhatikan bentuk cupola hampir mirip seperti menara biasanya digunakan sebagai sudut untuk menikmati pemandangan dari lantai atas. Tidak hanya itu, cupola juga berfungsi sebagai tempat masukkan pencahayaan alami dari sinar matahari.

      Pengajuan KTA online bisa jadi dana tambahan untuk membangun cupola dengan bahan terbaik.

    • Dekorasi untuk Bagian Dinding dan Pagar

      Supaya tampilan rumah semakin cantik kamu bisa menambah dekorasi berupa motif stilasi yang berbentuk melengkung pada dinding, pagar, dan jendela.  berbentuk melengkung. Sementara di bagian komponen kayunya  kamu bisa menggunakan finishing duco berwarna off white.

      Pemilihan warna off white tersebut akan menambah kesan elegan pada bangunan rumah bergaya Victorian ini. Untuk menampilkan nuansa alami, kamu juga bisa menambahkan elemen batu-batuan alam di bagian lantainya.

  3. Pemilihan Warna

    Warna dinding bangunan juga perlu diperhatikan agar nuansa Victorian Style semakin kuat pada bangunan rumahmu. Supaya kesan elegan dan mewah semakin terpancar sebaiknya gunakan warna-warna cerah yang netral.

    Misalnya seperti warna putih, cream, dan beige yang dapat membuat tampilan bangunan terlihat terang namun tetap memberikan kesan yang soft. Jika, ingin menampilkan variasi warna untuk menambah estetika bangunan kamu bisa menggunakan perpaduan warna terang dan gelap yang senada.

    Hindari memadukan antara warna-warna netral terang sebagai aksen pada dinding karena dapat membuat kesan yang kurang menarik dan terlihat monoton. 

Dapatkan Pinjaman dengan Proses Mudah dan Cepat di digibank KTA

Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi mencari tambahan dana untuk mengubah tampilan rumah menjadi Victorian Style. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Dengan menghadirkan pengajuan KTA online anti ribet yaitu digibank KTA untuk membantumu mewujudkan rumah impian.

Lalu apa saja keunggulannya? Berikut beberapa di antaranya:

  • Online 24 Jam

    Proses pengajuan pinjaman bisa dilakukan secara online melalui Aplikasi digibank by DBS atau website go.dbs.com/kta kapan saja dan di mana saja cukup melalui handphone.

  • Persetujuan Cepat

    Proses persetujuan pinjaman yang tergolong cepat karena hanya dalam 60 detik.

  • Dana Pinjaman Langsung Cair

    Ketika pengajuan pinjaman disetujui, dana akan langsung dicairkan ke rekening digibank by DBS hingga Rp 80 juta.

  • Atur Sendiri Jumlah Pinjaman

    Semua orang yang mengajukan pinjaman KTA bisa menentukan jumlah pinjaman  sesuai keinginannya.

  • Cicilan hingga 36 Bulan

    Tersedia pilihan jangka waktu cicilan hingga 36 bulan.

  • Tanpa Dokumen Fisik

    Dalam melakukan pengajuan pinjaman kamu tidak perlu menyertakan dokumen fisik.

  • Persyaratan Mudah

    Ajukan pinjaman dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat.

  • Syarat Utama Pengajuan

    Ada beberapa syarat utama yang harus dipenuhi ketika melakukan pengajuan KTA online, di antaranya adalah:

    1. Tinggal di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, atau Bandung.
    2. Mempunyai e-KTP dan juga NPWP.
    3. Minimal pendapatan per bulan Rp5 juta.
    4. Memiliki kredit dari bank lain dengan limit paling sedikit Rp10 juta.

Cara Pengajuan Pinjaman Tanpa Jaminan di digibank by DBS

Selain, nasabah digibank by DBS kamu yang belum menjadi nasabah juga bisa melakukan pengajuan KTA online jika memenuhi persyaratan di atas dengan cara berikut:

  1. Buka browser di handphone lalu kunjungi laman go.dbs.com/kta di kemudian pilih “Apply disini” dan isi data diri dengan lengkap. Penting diingat, perhatikan alamat URL ketika melakukan pengisian data pastikan dimulai dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/.
  2. Tunggu dalam waktu 60 detik untuk mendapatkan konfirmasi persetujuan pinjaman. Selama persetujuan masih berlangsung sebaiknya jangan menutup atau berpindah layar website maupun aplikasi supaya prosesnya berjalan lancar.
  3. Kemudian kamu akan diarahkan untuk memilih jumlah pinjaman dan jangka waktu cicilan, lalu membuat username dan password untuk akun digibank-mu. Supaya akun digibank-mu tetap aman, jangan membuat password yang mudah ditebak orang lain dan jangan menggunakan password yang sama dengan aplikasi lain.
  4. Proses selanjutnya lengkapi data diri untuk mengatur janji temu dengan agen digibank dan melakukan verifikasi biometrik. Penting diingat! Pastikan kamu menjaga dan merahasiakan data-data serta jangan mengizinkan orang lain mengisinya.
  5. Selanjutnya dana akan segera dikirim ke rekening digibank-mu.

Bagi yang sebelumnya sudah menjadi nasabah kamu bisa mengajukan pinjaman KTA digibank KTA dengan cara berikut:

  1. Pertama pilih Personal Loan pada menu utama Aplikasi digibank by DBS.
  2. Isi data diri dengan lengkap.
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan pinjaman dalam 60 detik.
  4. Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk memilih jumlah pinjaman dan jangka waktu angsuran yang diinginkan.
  5. Setelah itu,  dana pinjaman akan dicairkan secara real-time hingga Rp80 juta.

Bagaimana mudah dan praktis bukan? Yuk segera lakukan pengajuan KTA online untuk mendapatkan dana renovasi hingga Rp80 juta. Wujudkan rumah bergaya Victorian Style impianmu bersama digibank by DBS.

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)