Obligasi menjadi pilihan investasi untuk pendidikan

Obligasi menjadi pilihan investasi untuk pendidikan

Membuat perencanaan jangka panjang menjadi hal yang wajib dilakukan. Termasuk membuat perencanaan pendidikan masa mendatang. Pendidikan sudah menjadi kebutuhan penting bagi tumbuh kembang anak. Mereka yang mendapatkan pendidikan baik, tentu memiliki kualitas diri secara kemampuan, keterampilan, dan kepedulian sosial yang baik juga.

Agar anak bisa mendapat pendidikan yang memadai, maka diperlukan sejumlah uang yang tidak kecil jumlahnya. Peningkatan kualitas pendidikan sebuah lembaga seiring dengan bertambahnya fasilitas yang ditawarkan, sehingga biaya pendidikan menjadi bertambah mahal.

Perencanaan keuangan tentu penting bagi Anda yang sedang memiliki anak atau ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Melalui tabungan atau reksadana, Anda mungkin bisa membuat perencanaan keuangan jangka panjang. Anda mungkin biasanya akan menabung untuk memenuhi biaya pendidikan tersebut sejak waktu yang lama. Namun biasanya uang dari tabungan sering digunakan untuk kebutuhan lain yang cukup mendesak. Alternatif lain yang paling cocok dan aman untuk Anda salah satunya investasi lewat obligasi.

Obligasi merupakan surat berharga yang dikeluarkan oleh pemerintah atau perusahaan. Nilai surat ini bisa Anda beli dengan sejumlah uang yang akan bertambah nilainya seiring waktu. Anda bisa mengambil keuntungan dari obligasi sesuai kesepakatan yang telah ditentukan. Investasi ini cenderung lebih disukai karena dilindungi oleh Undang-Undang.

Pemerintah menjual obligasi salah satunya lewat non-ritel. Obligasi non-ritel ini dilakukan di Secondary Market setelah IPO dilaksanakan. Pada obligasi pasar sekunder, penjualan akan dilakukan oleh sesama investor dengan harga yang bervariasi tergantung pada kondisi pasar. Obligasi non-ritel yang bisa dibeli lewat Secondary Market yakni FR dan INDON.

Obligasi FR merupakan surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah dengan kupon tetap dalam jangka waktu tertentu. Penerbit obligasi akan menjamin pengembalian nilai pokok pada saat jatuh tempo, kemudian akan ditambah dengan kupon yang dibayar secara berkala. Lalu obligasi INDON adalah surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah dalam jangka waktu tertentu dalam mata uang USD dengan kupon tetap. Penerbit obligasi akan menjamin pengembalian nilai pokok saat akan jatuh tempo ditambah kupon yang dibayar secara berkala.

Membeli Obligasi Lewat Aplikasi digibank by DBS

Memenuhi kebutuhan pendidikan di masa depan lewat investasi lewat obligasi adalah pilihan yang tepat. Keuntungan dari obligasi adalah capital gain yang didapat cukup besar, keamanan yang dijamin Undang-Undang, secara berkala Anda akan mendapat bunga investasi, dan banyak lagi lainnya.

Keuntungan ini tentu bisa dimanfaatkan untuk menyusun perencanaan pendidikan yang tepat. Tingginya biaya pendidikan bisa ditutup dengan penghasilan lain lewat investasi. Namun bagaimana caranya membeli obligasi? Jawabannya lewat Aplikasi digibank by DBS.

Aplikasi digibank by DBS menyediakan berbagai pilihan obligasi dari Secondary Market yakni FR dan INDON. Pilihan ini tentu menyesuaikan dengan pilihan dan preferensi Anda. Anda juga bisa melakukan investasi dengan aman dan nyaman, serta bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Lalu bagaimana cara menggunakan Aplikasi digibank by DBS? Anda bisa langsung aja ke go.dbs.com/obligasi untuk melihat penjelasan produk obligasi yang bisa dibeli lewat aplikasi digibank by DBS. Lewat Aplikasi digibank by DBS tersebut Anda juga melakukan pendaftaran hingga melakukan pembelian dan penjualan obligasi. Produk obligasi yang dijual bisa Anda beli dengan harga mulai 1 juta rupiah saja. Capital gain yang diberikan juga kompetitif dan tentu memberi keuntungan bagi Anda.

Masih belum yakin? Berikut, fitur dan keuntungan obligasi pasar sekunder:

  1. Tersedia dalam mata uang Rupiah dan US Dollar dan dengan jangka waktu mulai dari 5 hingga 50 tahun
  2. Dapat diperjualbelikan kapan saja dengan harga mengikuti pasar
  3. Penjualan kembali dapat dilakukan setelah settlement transaksi dilakukan dan dengan potensi keuntungan dari capital gain
  4. Pembelian mulai Rp 1 juta atau USD 1.000 dan dengan kupon/imbalan tetap
  5. Hanya dengan penempatan mulai dari Rp 1 juta atau USD 1.000, kamu dapat mulai berinvestasi dan mendapatkan kupon/imbalan tetap yang dibayarkan setiap 6 bulan
Dengan kemudahan dan kenyamanan investasi obligas lewat Aplikasi digibank by DBS, pendidikan Anda dan keluarga bisa terjamin di masa depan. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk berinvestasi Melalui Aplikasi digibank by DBS #SemuaPastiBisa.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /