Mencapai Financial Freedom Lewat Obligasi Bersama digibank

Mencapai Financial Freedom

Setiap orang tentu membutuhkan kondisi keuangan yang stabil. Hal tersebut dibutuhkan agar mampu memenuhi seluruh kebutuhan hidup tanpa harus memiliki perasaan khawatir. Oleh karena itu banyak orang yang memiliki anggapan bahwa kondisi keuangan yang baik akan berdampak pada kehidupan yang sejahtera. 

Pemikiran tersebut tentu senantiasa dimiliki sebagian besar orang. Banyak yang berusaha dengan bekerja keras dan berbisnis agar bisa mencapai kondisi keuangan yang sehat. Pada akhirnya setiap orang akan berusaha agar mencapai financial freedom atau kebebasan finansial.

Financial freedom dikenal sebagai kondisi seseorang yang mampu memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga untuk menghasilkan uang. Secara kasat mata, kondisi ini tentu bisa dicapai jika Anda memiliki penghasilan yang besar dari gaji atau dari omset bisnis.

Namun bukan berarti kondisi tersebut tidak bisa dicapai dengan cara-cara yang berbeda dari hanya mengandalkan gaji. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapai financial freedom, salah satunya melalui investasi obligasi.

Mengapa investasi lewat obligasi menjadi salah cara untuk mencapai financial freedom? Nilai uang semakin lama akan semakin menurun. Tentu nilai uang 1 juta rupiah 10 tahun lalu akan berbeda dengan nilai uang saat ini. Untuk menghindari hal tersebut melakukan investasi adalah pilihan terbaik.

Obligasi merupakan surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah atau swasta. Nilai dari surat utang tersebut memiliki sebuah harga yang bisa Anda beli atau jual dengan bunga investasi tertentu. Dan seiring berjalannya waktu, nilai dari surat tersebut akan semakin bertambah. Ini adalah potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan lewat capital gain.

Penjualan obligasi oleh pemerintah biasanya dilakukan lewat non-ritel yang biasa ditemukan lewat secondary market. Di sini Anda bisa melihat beberapa penerbit yang menjual obligasi dengan variasi harga beragam.

Investasi terbaik ini memiliki 2 jenis, yakni FR dan INDON. Obligasi FR sendiri merupakan surat utang yang diterbitkan oleh negara dan memiliki kupon tetap yang akan dibayarkan pada periode waktu tertentu. Sebagai penerbit obligasi, pemerintah akan memberi jaminan nilai pokok kembali ketika sudah jatuh tempo. Nilai pokok tadi akan ditambah dengan kupon yang dibayar secara berkala. Untuk obligasi INDON memiliki skema yang sama dengan FR, namun mata uang yang digunakan dalam bentuk USD.

Raih Kebebasan Finansial Bersama digibank

Cara investasi obligasi bisa lewat digibank by DBS. Di sana ada banyak pilihan obligasi dengan harga yang terjangkau mulai dari 1 juta rupiah saja. Keuntungan yang Anda dapatkan juga sangat kompetitif.

Pada aplikasi digibank yang dijual lewat pasar sekunder terdapat obligasi FR dan INDON. Anda bisa memilih salah satu obligasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir lagi karena banyaknya pilihan obligasi tersebut.

Anda hanya perlu mengunjungi go.dbs.com/obligasi lalu lihat berbagai produk yang ditawarkan secara detail pada Aplikasi digibank by DBS. Pendaftaran dan pembelian bisa Anda lakukan lewat aplikasi tersebut kapan saja dan di mana saja dengan waktu yang cepat.

Mudahnya penggunaan aplikasi digibank tersebut tentu memudahkan Anda dalam investasi obligasi. Kebebasan finansial tentu bisa didapat dan Anda tidak perlu khawatir lagi dengan beban finansial lain di masa mendatang.

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /