Liburan
14 Jul 2022

Mau Liburan Sesuai Budget? Ikuti 5 Tips Ini!

Merencanakan liburan memang penuh dengan banyak pertimbangan. Mulai dari pemilihan destinasi wisata hingga urusan budget. Tak heran jika banyak orang memanfaatkan kartu kredit digital agar urusan budget selama liburan menjadi lebih praktis.

Karena zaman telah memasuki era digital, kehadiran credit card jenis digital memang sangat dibutuhkan untuk berbagai aktivitas termasuk saat bepergian atau liburan. Salah satu jenis kartu kredit digital dengan beragam fitur-fitur menarik di dalamnya adalah digibank by DBS.

Sebelum membahas keunggulan yang dimiliki oleh kartu kredit ini, yuk simak dulu 5 tips memilih destinasi wisata sesuai budget berikut ini.

5 Tips Memilih Destinasi Wisata Sesuai Budget

Agar liburanmu lebih maksimal, jangan lupa untuk menyiapkan berbagai hal penting sebelum berangkat. Kamu bisa mempertimbangkan beberapa tips berikut ini.

  • Menghindari Musim Liburan

Banyak orang merencanakan liburan tepat saat musim libur tiba. Di waktu-waktu seperti ini sebenarnya kamu akan kesulitan menikmati liburan bersama teman ataupun keluarga. Pasalnya, selain berbagai harga penginapan dan tiket wisata yang melonjak tajam, berbagai destinasi wisata umumnya juga akan sangat ramai dan penuh sesak.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk memilih jadwal liburan pada hari libur biasa saja. Kamu bisa merencanakannya saat weekend atau di hari cuti. Pastikan untuk menghindari musim liburan seperti akhir tahun, hari raya ataupun tanggal merah lainnya.

  • Memilih Penginapan dan Transportasi Murah

Saat ini sudah banyak jenis tempat penginapan dengan harga yang ramah di kantong. Pilihlah penginapan yang nyaman untuk ditempati.

Berbagai penginapan saat ini juga sudah banyak yang menawarkan berbagai promo menarik lainnya bagi pengguna yang memiliki kartu kredit digital. Jadi, tak ada salahnya memanfaatkan promo-promo tersebut untuk menekan biaya liburan.

Jangan lupa juga untuk memilih transportasi yang aman, nyaman dan tidak memakan budget tinggi. Berbagai platform tiket transportasi saat ini juga sudah banyak yang menawarkan cashback hingga potongan harga yang fantastis. Dengan memanfaatkan beragam promo tersebut, kamu pun bisa menikmati liburan dengan paket hemat

Memilih Destinasi Wisata yang Tepat

Sebelum liburan, pastikan untuk memilih lokasi wisata yang tepat. Jangan sampai kamu malah menyesal saat telah tiba karena salah memilih lokasi. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk melakukan survei lebih dulu.

Kamu bisa mempertimbangkan beberapa hal sebelum berangkat seperti jarak tempuh, spot-spot menarik di lokasi, hingga harga tiket yang disediakan. 

  • Mempertimbangkan Cuaca

Cuaca juga menjadi penentu rencana liburan. Terlebih jika kamu memilih destinasi liburan yang sifatnya outdoor. Tentu akan sulit menikmati liburan jika cuaca tak mendukung. Selain itu, cuaca yang kurang baik juga sangat beresiko. Jalanan yang basah karena curah hujan tinggi bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Oleh sebab itu, pilihlah destinasi wisata yang ramah terhadap berbagai jenis cuaca. Kamu bisa memilih staycation di villa atau alternatif lainnya ialah menunda liburan hingga cuaca kembali mendukung. Keselamatan dan kesehatan tentulah menjadi hal yang paling utama, bukan?

  • Menikmati Kuliner Lokal

Untuk mengelola keuangan kamu selama liburan maka cobalah untuk menikmati kuliner lokal yang banyak tersaji. Umumnya, masakan khas warga lokal rasanya jauh lebih enak tapi kamu juga wajib mencoba restoran-restoran 5-star yang direkomendasi.

Nikmati Liburan Dengan Menggunakan Kartu Kredit Digital digibank

Agar liburan kamu menjadi lebih praktis dan nyaman, cobalah memanfaatkan kartu kredit digital digibank by DBS. Lalu, apa saja kelebihan dengan menggunakan kartu kredit tersebut? Berikut merupakan fitur-fitur menarik yang bisa kamu nikmati di dalamnya.

  • Apply & Approval dalam 60 Deti
  • Kartu Kredit Digital digibank kamu akan langsung bisa d
  • Stay in Control, artinya kamu bisa mengatur limit belanja sesuai kebutuhan mu lewat Aplikasi digibank by DBS.
  • Pay Your Way: Fitur ini membuat kamu bisa mengubah transaksi menjadi cicilan sesuai kebutuhanmu hingga 60 bulan.
  • Layanan 24/7: Segala jenis transaksi bisa dilakukan 24 jam dalam 7 hari penuh lewat Aplikasi digibank by DBS.
  • Bebas iuran tahun pertama dengan syarat melakukan transaksi minimal Rp1 juta pada 60 hari pertama sejak kartu disetujui.
  • Cashback Hingga Rp. 1,5 Juta: Kamu akan mendapatkan Rp50 ribu saat melakukan aktivasi Kartu Kredit Fisik. 1,2 juta akan kamu dapatkan setelah berlangganan berbagai jenis layanan (maksimal 100 ribu setiap bulan selama 12 bulan). Dan cashback E-Voucher Rp. 250 ribu

Tunggu apa lagi? Segera apply di go.dbs.com/cc dan nikmati berbagai keuntungan yang dihadirkan oleh Kartu Kredit Digital digibank. Kartu ini merupakan kartu kredit digital yang pertama di Indonesia. Liburan nyaman, melakukan berbagai macam jenis transaksi selama liburan pun menjadi semakin praktis.