Investasi Obligasi Pasar Sekunder Kini Mulai Rp 1 Juta

Investasi Obligasi Pasar Sekunder Kini Mulai Rp 1 Juta

Saat ini banyak orang sudah familiar dengan istilah investasi. Anda tentu juga sudah mengenal istilah-istilah dalam investasi seperti saham, reksadana, investor, dan banyak lagi lainnya. Hal ini menyebabkan minat untuk melakukan investasi juga semakin tinggi. Manfaat yang paling ingin didapat kebanyakan adalah jaminan finansial yang stabil di masa depan. Namun tentu dalam berinvestasi, tidak boleh sembarangan.

Banyak perusahaan yang menawarkan diri untuk berinvestasi ke mereka, misalnya saja lewat pembelian saham. Hal ini membuat pilihan orang untuk melakukan investasi juga semakin beragam, sehingga banyak orang yang bisa mendapatkan manfaat dari investasi.

Investasi sendiri memiliki beberapa manfaat penting. Mulai dari meningkatnya nilai aset serta mendapatkan passive income, memiliki kemerdekaan dalam keuangan, bisa melakukan perencanaan keuangan jangka panjang, persiapan untuk masa depan, dan banyak lagi lainnya. Segudang manfaat tersebut tentu sangat baik bagi Anda yang ingin merasakan kestabilan keuangan.

Namun, dari banyaknya jenis investasi tentu Anda juga harus mewaspadai tingkat keamanannya juga. Banyak kasus penipuan dengan kedok investasi yang membuat banyak orang merugi. Hal ini tentu patut Anda waspadai agar terhindar dari kerugian tersebut. Walau begitu ada investasi yang dinilai paling aman karena dilindungi oleh Undang-Undang, yakni obligasi.

Obligasi merupakan surat berharga yang diterbitkan oleh pemerintah yang bisa dibeli. Salah satu cara untuk mendapatkan surat berharga tersebut bisa melalui obligasi pasar sekunder. Di dalam pasar sekunder terdapat dua jenis obligasi, yakni obligasi FR dan INDON.

Untuk Obligasi FR, skema yang diterapkan adalah jaminan dari penerbit obligasi kepada pemegang obligasi untuk mendapatkan nilai pokok secara penuh dan ditambah dengan kupon yang diberikan secara berkala. Sementara untuk obligasi INDON memiliki skema yang serupa namun mata uang yang digunakan dalam bentuk USD.

Keuntungan dalam obligasi sendiri cukup banyak. Sebagai pemegang obligasi Anda akan mendapatkan bunga investasi dalam bentuk kupon secara berkala. Kemudian nilai jual yang Anda miliki pada obligasi juga akan semakin tinggi ketika ingin menjual ke investor lain. Dan yang paling penting investasi ini adalah yang paling aman karena dilindungi oleh UU No. 24 Tahun 2002 Tentang Surat Utang Negara dan UU No. 19 Tahun 2008 Tentang Surat Berharga Syariah Negara. 

Mulai Investasi Obligasi Lewat Aplikasi digibank by DBS

Salah satu platform yang paling tepat untuk berinvestasi obligasi bisa Anda lakukan lewat Aplikasi digibank by DBS. Di sini Anda bisa melakukan investasi obligasi lewat Aplikasi digibank by DBS yang menawarkan banyak variasi obligasi, misalnya FR dan Indon.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu melihat produk yang ditawarkan secara lengkap lewat go.dbs.com/obligasi. Lalu bisa download Aplikasi digibank by DBS kemudian daftarkan diri Anda.

Seluruh proses investasi yang Anda lakukan full online melalui smartphone atau perangkat lainnya. Jadi Anda bisa dengan mudah, nyaman, dan aman ketika melakukan transaksi. Anda juga bisa melihat detail produk secara lengkap kapan saja dan di mana saja. Hal yang menarik adalah dengan modal 1 juta rupiah saja, Anda sudah bisa menjadi pemegang obligasi pasar sekunder ini. Tidak hanya itu, berikut keuntungan Obligasi Pasar Sekunder:

  1. Tersedia dalam berbagai mata uang dan jangka waktu
  2. Tersedia dalam mata uang Rupiah dan US Dollar dan dengan jangka waktu mulai dari 5 hingga 50 tahun
  3. Dapat diperjualbelikan kapan saja dengan harga mengikuti pasar
  4. Penjualan kembali dapat dilakukan setelah settlement transaksi dilakukan dan dengan potensi keuntungan dari capital gain
  5. Pembelian mulai Rp 1 juta atau USD 1.000 dan dengan kupon/imbalan tetap.
    Hanya dengan penempatan mulai dari Rp 1 juta atau USD 1.000, kamu dapat mulai berinvestasi dan mendapatkan kupon/imbalan tetap yang dibayarkan setiap 6 bulan
Margin yang ditawarkan juga kompetitif dan Anda bisa mendapatkan keuntungan. Jadi, tunggu apalagi? Segera berinvestasi lewat Aplikasi digibank by DBS atau kunjungi go.dbs.com/obligasi untuk mendapatkan kestabilan finansial di masa mendatang.

Terima kasih atas masukan Anda

Apakah informasi ini bermanfaat?

Terima kasih atas masukan Anda
Bagaimana informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini
Beri kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!>$&-()',./

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /