Drone
22 May 2022

Abadikan Momen Lewat Udara, Pilih Drone Terbaik Pakai KTA

Hubungan antara teknologi dan manusia selalu memiliki timbal balik. Semakin canggih teknologi yang digunakan oleh manusia, membuat manusia semakin mahir pula dalam menghasilkan teknologi baru.

Drone merupakan sebuah mesin yang diterbangkan dengan menggunakan kendali jarak jauh atau dioperasikan oleh operator, baik berupa remot kontrol maupun komputer. Apabila kamu tertarik untuk memiliki sebuah drone, kamu dapat mengajukan pinjaman kredit tanpa agunan (KTA) untuk bisa membeli drone-drone yang kamu butuhkan.

Dengan pinjaman KTA yang kamu ajukan, kamu dapat memilih jenis drone dengan rentang harga yang beragam sesuai dengan spesifikasi yang kamu perlukan.

Kepopuleran Drone dalam Segala Bidang

Alat ini memiliki banyak fungsi sebab kegunaannya yang dapat membantu berbagai macam bidang kehidupan manusia. Seperti misalnya dalam perang, kegunaan dari pesawat tanpa awak ini adalah menjadi mata-mata untuk mengintai lawan, mengumpulkan informasi, hingga menjadi senjata untuk menyerang lawan. Drone dapat sangat membantu bidang militer dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Namun beberapa tahun ke belakang, teknologi satu ini popular digunakan oleh masyarakat secara luas dan tidak hanya untuk kepentingan militer saja. Drone banyak digunakan untuk kepentingan seperti fotografi dan videografi, membantu dalam proses pemetaan, bidang pertanian, bidang media informasi, dan lain-lain.

Maraknya penggunaan drone di berbagai kalangan sektor kehidupan membuat masyarakat merasa banyak-banyak terbantu. Tidak hanya membantu pekerjaan, belakangan ini bahkan menerbangkan sebuah drone bisa membantu mengurangi stres dan menjadi sebuah hobi bagi banyak orang.

Berdasarkan laman foldertekno, dinyatakan bahwa survey pada tahun 2017 tercatat penjualan drone mengalami peningkatan yang begitu pesat hingga penjualannya menyentuh angka 3 juta unit. Lonjakan yang begitu tinggi ini membuat produksi drone juga semakin tinggi dan menjadi beragam jenisnya.

Drone yang semakin beragam membuat harga penjualan berbeda dari jenis yang satu dengan jenis yang lain. Hal ini mengakibatkan rentang harga drone di pasaran bermacam-macam, dimulai dari ratusan ribu, puluhan juta rupiah, hingga menyentuh miliaran untuk satu unit drone dengan spesifikasi terbaik.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai pinjaman KTA ini, sebaiknya ketahui artinya. Apa itu kredit tanpa agunan? KTA merupakan sebuah jenis pinjaman yang tidak membutuhkan peminjamnya untuk memberikan agunan atau jaminan. Dalam kasus ini, kamu bisa membeli drone tanpa harus repot-repot memikirkan jaminan yang akan kamu berikan kepada bank.

Rekomendasi Drone untuk Fotografi dan Videografi

Zaman sekarang drone seringkali dijadikan sebagai alat untuk membidik serta merekam objek, baik untuk keperluan fotografi maupun videografi. Berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tipe drone yang cocok digunakan untuk dua kepentingan tersebut.

Sebelum itu, tentunya untuk dapat memilih jenis drone yang kamu butuhkan, kamu perlu paham tips memilih drone yang cocok untuk kebutuhanmu, seperti misalnya untuk kepentingan fotografi dan videografi.

Tips-tips yang bisa kamu aplikasikan untuk memilih drone di antaranya, yaitu memahami perbedaan jenis drone, memilih drone sesuai dengan kebutuhan baik dari resolusi kamera, jarak jangkau, hingga kestabilan daya terbang, kamu juga sebaiknya memilih drone dengan baterai yang mudah diisi ulang.

Drone dengan spesifikasi terbaik untuk kepentingan fotografi dan videografi yang bisa direkomendasikan, yaitu:

  1. DJI Phantom 4 RTK
    Rekomendasi drone yang pertama yaitu DJI Phantom 4 RTK. Waktu terbang yang ditawarkan oleh drone ini selama kurang lebih 30 menit dengan resolusi kameranya 20.1 MP. Selain itu, kecepatan terbang secara horizontal yang bisa ditempuh oleh drone DJI series ini selama 50 km/h. Dengan spesifikasi tersebut, maka drone ini dibandrol dengan harga Rp67.500.000
  2. DJI Phantom 4 Pro V2.0
    Untuk kamu yang memerlukan drone di luar ruang, maka drone tipe ini bisa dijadikan sebagai jawabannya. DJI Phantom 4 Pro V2.0 memiliki sensor gambar yang luas serta dapat membuat video menjadi 1080p dengan adanya fitur OcuSync. Performa yang tinggi membuat daya tahan baterai drone jenis ini bertahan hanya 25 menit ketika digunakan di udara. Selain itu, resolusi dari kameranya sebesar 20 MP dan 4k 60FPS untuk resolusi videonya. Harga dari DJI Phantom 4 Pro V2.0 di pasaran menyentuh harga Rp 50.000.000, di salah satu marketplace.

Rekomendasi Drone Kualitas Terbaik

Setelah mengetahui apa itu kredit tanpa agunan, segera ajukan untuk mendapatkan drone mahal. Berikut beberapa drone dengan kualitas tinggi dan harga yang selangit:

  1. DJI Mavic 3 Premium Cine Combo
    Masih dari DJI, drone berikutnya yang cocok bagi kamu yang hobi fotografi dan videografi adalah DJI Mavic 3 Premium Cine Combo. Dengan berat 5.000 gram serta kendali menggunakan remote kontrol kamu bisa menerbangkan drone ini selama 46 menit. Resolusi kamera yang ditawarkan oleh drone versi ini yaitu 20 MP. Harga untuk satu buah DJI Mavic 3 Premium Cine Combo baru kurang lebih menembus angka Rp80.678.000
  2. DJI Mavic 2 Enterprise Advanced with Smart Controller - WITH FLYMOREKIT
    Yang unik dari drone jenis ini yaitu mampu bekerja dimulai dari suhu -10 derajat celcius hingga 40 derajat celcius. Dengan harga berkisar di angka Rp 78.399.000 kamu bisa mendapatkan spesifikasi kamera 48 mp dan kamera thermal 640 × 512 px. Berat dari drone DJI Mavic 2 Enterprise Advanced ini mencapai 7.000 Gram dengan kendali drone menggunakan remot kontrol. Selain itu, jarak yang bisa ditempuh oleh drone ini sekitar 10 km dengan dual vision dalam penerbangan (thermal dan natural).
  3. DJI INSPIRE 2 + ZENMUSE X5S
    Dengan rentang harga dari Rp 73.000.000 hingga Rp 82.000.000, versi drone DJI Inspire 2 ini memiliki waktu maksimal terbang selama 27 menit dengan ZENMUSE X5S. Kecepatan terbang drone ini mencapai 58 mph (94 km/h) dengan baterai sebesar 4280 mAh. Drone yang memiliki berat 10.000 Gram ini menggunakan kamera dengan resolusi 20.8 MP.

Kredit Tanpa Agunan digibank KTA

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. digibank KTA merupakan sebuah produk pinjaman yang bisa kamu gunakan untuk memenuhi gaya hidupmu tanpa diperlukannya sebuah jaminan. Sehingga dalam kasus ini, kamu bisa mendapatkan drone yang kamu butuhkan dengan mengajukan pinjaman dari digibank by DBS  tanpa pusing memikirkan jaminan.

Supaya dapat mengenal lebih jauh tentang produk ini, kamu dapat memahami keunggulan-keunggulan yang ditawarkan oleh produk tersebut.

Keunggulan Kredit Tanpa Agunan digibank KTA

Terdapat beberapa keunggulan dari produk ini di antaranya yaitu:

  1. Online 24 Jam
    Pengajuannya bersifat online melalui ponsel, sehingga kamu dapat melakukannya dimana saja dan kapan saja. Pengajuan produk kredit tanpa agunan ini dilakukan melalui Aplikasi digibank by DBS atau bisa juga melalui website go.dbs.com/kta.
  2. Proses persetujuan cepat
    Selain proses pengajuannya yang mudah, tahapan persetujuan juga sangat cepat, yaitu hanya memakan waktu 60 detik.
  3. Dana pinjaman langsung cair ke rekening
    Setelah disetujui, maka dana pinjaman akan cair langsung ke rekening digibank by DBS yang kamu miliki. Batas pinjaman dengan produk kredit tanpa agunan ini mencapai 80 juta rupiah.
  4. Atur jumlah pinjaman
    Kamu dapat mengatur sendiri jumlah pinjaman yang kamu butuhkan.
  5. Cicilan hingga 36 bulan
    Dengan mengajukan produk kredit ini, kamu memiliki waktu selama 36 bulan atau 3 tahun untuk melakukan cicilan.
  6. Tanpa dokumen fisik
    Keunggulan yang membuat proses pengajuan produk kredit tanpa agunan ini anti ribet adalah kamu tidak perlu mengumpulkan dokumen fisik sebagai persyaratannya.
  7. Persyaratan mudah
    Syarat yang diperlukan untuk pengajuan digiban KTA, yaitu:
  1. Kamu harus berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang dan kamu perlu membuktikan persyaratan domisili tersebut dengan menunjukkan e-KTP dan NPWP.
  2. Kamu harus memiliki pendapatan paling sedikit sebesar 5 juta rupiah.
  3. Kamu harus memiliki kredit di bank lain dengan batas minimum limit 10 juta.

Belum Menjadi Nasabah? Berikut Langkah Pengajuan digibank KTA

Apabila kamu ingin mengajukan kredit tanpa agunan namun belum menjadi nasabah, di bawah ini terdapat panduan untuk mengajukannya.

  1. Pertama, kamu harus memilih opsi “Apply disini” pada website resmi. Setelahnya, kamu bisa mengisi data dirimu dengan benar. Kamu perlu memastikan kebenaran alamat URL yang kamu gunakan saat mengisi data-data pribadimu. Website resmi kami untuk pengisian data kamu dimulai dengan https://secure.id.dbsdigibank.com/
  2. Menunggu proses persetujuan dalam 60 detik. Selama menunggu persetujuan, kamu tidak diperbolehkan untuk menutup atau mengganti layar (website/aplikasi) sampai proses persetujuan selesai.
  3. Berikutnya, kamu dapat memilih jumlah pinjaman dan cicilan yang dilanjutkan dengan membuat username dan password akun digibank. Sebuah tips supaya tetap aman, buat password atau kata sandi yang tidak mudah ditebak dan jangan menggunakan password yang sama dengan aplikasi lain.
  4. Selanjutnya, kamu tinggal mengisi dan melengkapi data dirimu. Kemudian membuat janji temu dengan petugas digibank untuk verifikasi biometrik.
  5. Setelah itu, uang pinjaman kredit tanpa agunan yang kamu ajukan akan cair ke rekening digibank milikmu

Pengajuan bagi Nasabah:

Untuk kamu yang telah menjadi nasabah, langkah pengajuannya adalah sebagai berikut.

  1. Pilih “Personal Loan” di menu utama aplikasi
  2. Isi dan lengkapi data diri yang dibutuhkan dengan benar
  3. Tunggu konfirmasi persetujuan pengajuan kredit tanpa agunan dalam waktu 60 detik
  4. Pilih jumlah pinjaman dan tenor yang diinginkan
  5. Uang pinjaman akan cair secara langsung ke rekening digibank by DBS dengan limit mencapai Rp 80 juta

Nah, bagaimana? Keunggulan yang melimpah, langkah serta proses pengajuan yang mudah sudah cukup bukan memantapkan hatimu yang goyah? Segera ajukan pinjaman produk kredit tanpa agunan digibank KTA dan beli drone yang kamu butuhkan, karena sekarang giliranmu mengabadikan momen-momen seru lewat udara!