Air mancur

8 Desain Air Mancur Taman & Kolam Ikan Eksotis nan Cantik

Rumah yang memiliki taman dengan kolam ikan yang dipadukan dengan air mancur memang terlihat sangat asri dan estetik. Kamu juga bisa memiliki konsep taman seperti itu di rumah dengan menggunakan anggaran dari kredit tanpa agunan (KTA).

Dengan menggunakan pinjaman KTA kini kamu bisa segera membuat kolam ikan dan air mancur mewah untuk mempercantik tampilan eksterior rumah. Tidak hanya untuk mempercantik rumah, suara gemercik air mancur juga bisa merilekskan pikiran loh.

Inspirasi Desain Air Mancur untuk Pelengkap Taman dan Kolam Ikan

Menemukan inspirasi desain air mancur memang tidak semudah mendapatkan inspirasi desain kolam ikan. Pasalnya, saat ini jarang ada rumah yang memiliki air mancur di halamannya kebanyakan hanya ada kolam ikan atau kolam renang.

Supaya kamu mendapat inspirasi model air mancur yang tepat untuk mempercantik rumah, sebaiknya simak beberapa rekomendasi desain air mancur berikut ini.

  1. Desain Air Mancur Klasik yang Mewah
    Rekomendasi pertama adalah desain air mancur klasik yang biasanya sering ditemukan di rumah-rumah bergaya victoria yang megah dan mewah. Desainnya sangat menarik dan memiliki nilai estetika tinggi.
    Ini karena terdapat semacam ornamen ukir-ukiran dan lekukan yang rumit. Pada umumnya air mancur bernuansa klasik ini didominasi oleh warna putih bersih dan berbentuk bundar.
  2. Desain Air Mancur yang Menyatu dengan Kolam Renang
    Apa kamu berencana membuat kolam renang bernuansa alami di rumah? Jika, iya mungkin desain air mancur kali ini sangat cocok untuk  dipilih.
    Desain air mancur ini dibuat menyatu dengan kolam renang dan mengusung konsep bernuansa alami. Penggunaan batuan alam menjadi ciri khasnya ditambah lagi dengan tanaman hias untuk menampilkan kesan yang lebih natural.
  3. Desain Air Mancur Bernuansa Tradisional 
    Bagi kamu yang suka dengan desain pernak-pernik dan ornamen yang bernuansa tradisional, sepertinya kamu bisa menerapkan desain air mancur satu ini. Air mancur bernuansa tradisional biasanya dibuat dari bahan yang menyerupai batu yang dipahat dengan ornamen-ornamen khas Jawa atau Bali.
    Air mancur bergaya tradisional umumnya menggunakan bentuknya bundar dan bertingkat terkadang ditambah patung seperti arca sebagai variasinya. Desain air mancur ini biasanya ditemukan di rumah-rumah bergaya tradisional yang kental, seperti rumah-rumah di Bali.
  4. Desain Air Mancur dengan Efek Domino
    Jika, kamu kurang suka dengan nuansa alami dan tradisional mungkin desain air mancur satu ini cocok untukmu. Desain air mancur ini dibuat bertingkat sehingga dapat menimbulkan efek domino pada aliran air.
    Jadi, air mancur ini tidak memancarkan ke atas atau ke samping tapi mengalir ke bawah menyerupai air terjun. Desain air mancur dengan efek domino bisa diterapkan di berbagai konsep rumah, baik itu rumah bergaya minimalis modern maupun rumah bergaya klasik.
  5. Desain Air Mancur Modern dengan Variasi Lampu
    Desain air mancur kali ini mengusung konsep modern sehingga tidak memerlukan banyak ornamen dan dekorasi. Air mancur ini dibuat di tengah kolam besar dan aliran airnya langsung memancar ke atas dan terdiri dari banyak pancaran yang membentuk lingkaran.
    Jika, dilihat di siang hari air mancur ini terlihat biasa saja karena seperti air mancur pada umumnya yang biasanya ada di taman kota. Namun, ketika malam hari air mancur tersebut berubah menjadi air mancur yang sangat indah karena pancaran airnya menyatu dengan cahaya lampu yang menakjubkan.
  6. Desain Air Mancur yang Menyerupai Air Terjun
    Apa kamu ingin membuat kolam ikan sekaligus air mancur di halaman rumah? Jika, iya kamu bisa mencoba desain air mancur satu ini yang dibuat menyatu dengan kolam ikan.
    Sebenarnya ini bukan desain air mancur seperti pada umumnya karena aliran airnya menyerupai air terjun. Kamu bisa menambah air terjun buatan di salah satu sisi kolam ikan untuk mendapatkan tampilan yang eksotis dan mewah.
  7. Desain Air Mancur dengan Tebing Buatan
    Desain air mancur satu ini juga menyerupai air terjun namun dipadukan dengan tebing buatan agar terlihat lebih alami. Tebing buatan tersebut menyerupai batuan asli sehingga menambah kesan eksotis.
    Desain air mancur dengan tebing buatan ini biasanya ditemukan di rumah-rumah mewah yang mengusung konsep natural modern.
  8. Desain Air Mancur dengan Ornamen Patung
    Orang-orang yang menyukai dunia seni pahat biasanya akan membuat air mancur dengan ornamen patung. Desain air mancur satu ini biasanya ada di rumah-rumah mewah bergaya klasik.
    Biaya yang dibutuhkan untuk membuat air mancur dengan ornamen patung cukup mahal karena biasanya berukuran besar dan biaya pembuatan patung juga tidak murah. Apalagi ornamen patung yang digunakan lebih dari satu sehingga kamu membutuhkan dana yang cukup besar untuk membuatnya.
    Tapi, jangan khawatir karena ada kredit tanpa agunan dari digibank by DBS yang bisa memberimu pinjaman hingga Rp80 juta. Kamu bisa segera membuat air mancur yang indah untuk mengisi ruang kosong di halaman rumah.

Tips Membuat Air Mancur dan Kolam Ikan Mewah di Rumah

Sebelum merencanakan pembuatan air mancur dan kolam ikan sebaiknya kamu memahami beberapa hal agar tidak salah langkah. Meskipun bukan komponen utama rumah, pembuatan air mancur dan kolam ikan harus dipersiapkan dengan matang agar hasilnya maksimal.

Berikut ini ada beberapa tips yang perlu diketahui sebelum membuat air mancur dan kolam ikan.

  1. Pilih Desain yang Tepat
    Tidak semua desain air mancur dan kolam ikan bisa diterapkan di setiap rumah. Jika, halamanmu sempit kamu perlu memilih desain air mancur dan kolam ikan minimalis.
    Namun, jika halaman di rumah cukup luas kamu bisa lebih bebas memilih desain air mancur dan kolam ikan yang diinginkan. 
  2. Sesuaikan dengan Anggaran
    Anggaran merupakan hal utama yang harus kamu pertimbangkan sebelum membuat keputusan. Pastikan kamu memilih desain air mancur dan kolam ikan yang sesuai dengan kemampuan finansialmu.
    Meskipun bisa menggunakan kredit tanpa agunan bukan berarti kamu bisa bebas menentukan konsep dan desain tanpa perhitungan. Kamu harus memperhitungkan dengan matang berapa anggaran yang paling tepat untuk membuat kolam ikan dan air mancur yang mewah.
  3. Pilihlah Material Berkualitas
    Anggaran yang kamu rencanakan akan mempengaruhi kualitas material yang akan digunakan untuk membuat kolam ikan dan air mancur. Jika, ingin membuat air mancur dan kolam ikan yang kokoh dan tidak mudah rusak.
    Maka kamu perlu membuat anggaran yang lebih besar karena material berkualitas memiliki harga yang lebih mahal. Kolam ikan dan air mancur yang mewah biasanya menggunakan material batuan alam, marmer, keramik, dan kaca.
  4. Tentukan Ukuran yang Tepat
    Ukuran kolam ikan dan air mancur harus diperhitungkan dengan matang supaya nantinya tidak terlalu kecil atau sebaliknya. Untuk menentukan ukuran yang tepat kamu bisa menyesuaikannya dengan ukuran halaman.
    Jika, halaman rumahmu cukup luas maka sebaiknya buatlah kolam ikan dan air mancur berukuran agak besar. Supaya terlihat jelas dan menjadi pusat perhatian tamu atau orang yang lewat di depan rumahmu.
  5. Tentukan Tata Letak Air Mancur
    Tata letak air mancur menjadi hal pokok yang harus ditentukan berdasarkan segi estetika. Pemilihan tata letak air mancur yang kurang tepat akan mengurangi keindahannya.
    Biasanya di rumah berukuran besar dengan halaman yang luas air mancur diletakkan di tengah-tengah halaman sebagai titik poin utama. Namun, jika luas halaman rumahmu terbatas kamu bisa menggabungkan air mancur dengan kolam ikan di satu tempat yang sama.
  6. Perhatikan Sistem Keamanannya
    Perlu kamu tahu air mancur membutuhkan tenaga listrik untuk memancarkan air. Maka keamanannya harus diperhatikan secara serius apalagi jika di rumahmu ada anak kecil.
    Untuk menjaga keamanan orang-orang yang berlalu lalang di sekitar air mancur biasannya kabel listrik akan ditanam di dalam tanah. Supaya tidak terjadi korsleting listrik sebaiknya jangan menggunakan kabel listrik yang disambung-sambung.
    Cara menanam kabel listrik juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan kamu harus memasukkannya ke dalam pipa paralon terlebih dahulu barulah kemudian ditanam di dalam tanah.
  7. Perhatikan Cara Perawatannya
    Setiap air mancur membutuhkan perawatan yang berbeda karena tergantung dengan material yang kamu gunakan. Air mancur yang terbuat dari material batuan alam, marmer, dan keramik biasanya lebih mudah dirawat karena cukup dibersihkan secara rutin.
    Sementara untuk jenis air mancur yang terbuat dari material logam membutuhkan perawatan yang lebih rumit karena mudah berkarat dan keropos.

Wujudkan Air Mancur dan Kolam Ikan Mewah dengan Kredit Tanpa Agunan

Suasana halaman rumah akan menjadi lebih estetik dengan adanya air mancur dan kolam ikan mewah. Kamu bisa segera mewujudkannya dengan menggunakan dana dari pinjaman digibank KTA.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satu produk digibank by DBS adalah digibank KTA. Berikut ini keunggulan yang akan kamu dapatkan saat mengajukan pinjaman KTA:

  1. Pelayanan 24 Jam
    digibank by DBS memberikan pelayanan selama 24 jam penuh. Sehingga nasabah bisa  mengajukan kredit online bunga rendah kapan saja dan dimana saja. Cukup berbekal handphone melalui Aplikasi digibank by DBS atau bisa juga melalui alamat URL go.dbs.com/kta.
  2. Proses Persetujuan Cepat
    Nasabah akan menerima notifikasi persetujuan dalam waktu 60 detik.
  3. Pinjaman Langsung Cair
    Jika, disetujui pinjaman yang diajukan oleh nasabah akan langsung ditransfer ke rekening digibank hingga sebesar Rp80 juta.
  4. Atur Sendiri Jumlah Pinjaman
    Nasabah bebas mengatur sendiri berapa jumlah pinjaman yang diinginkan.
  5. Cicilan hingga 36 Bulan
    Nasabah juga bisa memilih jangka waktu cicilan yang diinginkan, tersedia pilihan jangka waktu cicilan hingga 36 bulan.
  6. Tanpa Dokumen Fisik
    Nasabah tidak perlu memberikan dokumen fisik saat melakukan proses pengajuan kredit online bunga rendah di digibank KTA.
  7. Persyaratan Mudah
    Beberapa syarat utamanya adalah harus tinggal di area cakupan digibank KTA, yaitu di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya. Nasabah harus mempunyai NPWP dan e-KTP. Nasabah juga harus memiliki pendapatan bulanan minimal Rp5 juta.

Bagaimana kamu tertarik mengajukan kredit di digibank by DBS? Jika, tertarik mengajukan kredit kamu bisa cek langkah pengajuannya di sini:

https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan

Yuk segera ajukan kredit tanpa agunan di digibank by DBS tanpa proses yang ribet dan bisa dilakukan secara online. Dapatkan pinjaman hingga senilai Rp80 juta untuk membuat air mancur dan kolam ikan mewah dengan digibank KTA sekarang!

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /