7 Alasan Kenapa Kredit Pinjaman Jangka Panjang Menguntungkan

7 Alasan Kenapa Kredit Pinjaman Jangka Panjang Menguntungkan

Produk pinjaman kredit tanpa agunan (KTA) saat ini sudah semakin mudah diajukan. Bahkan KTA saat ini bisa menjadi solusi suntikan modal hingga untuk kebutuhan biaya nikah maupun hobi. Bahkan, kini telah hadir kredit KTA online dengan jangka pinjaman yang panjang. Produk pinjaman dengan tenor yang panjang menawarkan keuntungan bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman. Ingin tahu apa saja  keuntungan dan kelebihannya? Simak artikel ini hingga selesai.

Keuntungan Pinjaman Jangka Panjang dan Jangka Pendek

Selain dari periode jatuh temponya, pinjaman kredit jangka panjang dan jangka pendek juga berbeda dari segi keuntungan. Nah, berikut akan kami bahas apa saja perbedaan keuntungan dua jenis pinjaman tersebut.

Keuntungan Pinjaman Jangka Panjang

Sesuai namanya, pinjaman kredit jangka panjang memiliki periode jatuh tempo yang lama. Periode pinjaman jangka panjang ini bisa mencapai satu periode akuntansi atau satu tahun. Bahkan ada juga yang lebih lama dari satu tahun.

Pinjaman dengan tenor yang lama ini cocok juga untuk mengembangkan bisnis. Karena perusahaan yang memilih tenor panjang bisa lebih berkembang. Adapun keuntungannya yaitu seperti:

  • Mengurangi pajak karena pendapatan sudah dikurangi utang.
  • Lebih baik dibandingkan dividen atau membagi penghasilan kepada investor yang menginvestasikan dana.
  • Aset masih tetap bisa digunakan karena tidak memerlukan jaminan.
  • Arus kas menjadi lebih terencana.

Keuntungan Pinjaman Jangka Pendek

Pinjaman dengan tenor yang pendek biasanya memiliki jatuh tempo kurang dari satu tahun. Jenis utang yang satu ini merupakan produk pinjaman yang umum kita temukan di dalam kehidupan sehari-hari.

Keuntungan pinjaman jangka pendek berbeda dari pinjaman jangka panjang. Adapun keuntungannya di antaranya seperti.

  • Prose pencairan lebih cepat dibandingkan jenis kredit yang lain.
  • Suku bunga pinjaman rendah dan bersifat tetap (fixed).
  • Angsuran relatif singkat karena tenornya di bawah satu tahun.

Jadi kesimpulannya adalah, pinjaman jangka panjang cocok untuk pengajuan pinjaman dana yang besar. Sedangkan pinjaman jangka pendek umumnya untuk kebutuhan finansial yang tergolong kecil atau menengah.

Meski begitu, pinjaman jangka pendek juga bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis hanya saja beban angsurannya akan memberatkan pengeluaran usaha kamu.

7 Alasan Kenapa Pinjaman Jangka Panjang KTA Menguntungkan

Pinjaman dengan tenor yang panjang tidak hanya cocok untuk bisnis saja. Kamu juga bisa memanfaatkan pinjaman ini untuk berbagai kebutuhan seperti renovasi rumah, biaya pesta pernikahan, travelling, hingga modifikasi mobil. 

Berikut alasan kenapa pinjaman KTA tenor panjang tergolong sangat menguntungkan.

  1. Angsuran atau Cicilan Lebih Ringan
    Tenor yang panjang akan memangkas sebagian besar angsuran pinjaman yang harus kamu bayarkan. Semakin lama tenornya, maka cicilan pun akan semakin ringan. Minimum periode jatuh tempo mulai dari 1 hingga 3 tahun untuk produk KTA.
    Angsuran pinjaman yang ringan akan membantumu untuk meminimalisir pengeluaran yang besar. Karena utang yang kamu bayar melalui cicilan tersebut tidak terlalu besar dibandingkan dengan mengambil tenor yang pendek.
  1. Suku Bunga Lebih Rendah
    Tenor pinjaman yang lama juga dapat memangkas suku bunga pinjaman. Artinya suku bunganya jauh lebih rendah dibandingkan dengan kredit pinjaman tenor yang pendek. Bunga yang ringan juga mempengaruhi terhadap angsuran bulanan agar lebih ringan.
    Untuk mengetahui nilai bunganya, kamu harus mengecek informasinya melalui lembaga keuangan atau bank terkait. Pasalnya, masing-masing lembaga keuangan menawarkan suku bunga yang berbeda-beda.
  1. Cocok untuk Pembiayaan yang Lebih Besar  
    Pinjaman dengan tenor yang lama juga sangat cocok sekali untuk kebutuhan pembiayaan yang besar. Contohnya seperti untuk membeli rumah, renovasi rumah, biaya pernikahan, membeli kendaraan dan biaya lain yang memerlukan dana puluhan juta rupiah.
    Angsuran pinjaman dana yang tinggi akan terasa berat jika kamu memilih tenor yang pendek. Untuk mengatur keuangan agar tetap stabil, tenor yang panjang bisa menjadi solusi untuk pinjaman dana yang lebih besar karena angsurannya relatif ringan.
  1. Proses Pengajuan Mudah
    Produk KTA merupakan pinjaman yang saat ini bisa diajukan baik secara online maupun offline. Sebut saja salah satunya yaitu produk digibank KTA yang bisa diajukan via aplikasi mobile hanya dengan bermodalkan handphone.
    Selain itu, proses pengajuan juga bisa dilakukan melalui website lembaga keuangan terkait. Bahkan prosedur pengajuan pinjaman KTA online melalui platform digital banking saat ini sudah tidak memerlukan persyaratan berkas-berkas fisik.
    Sistem pengajuan pun bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja dengan layanan support 24 jam.
  1. Bebas Menentukan Plafon Pencairan Pinjaman
    Sebagian besar lembaga keuangan saat ini sudah menawarkan kebebasan kepada para debitur untuk menentukan plafon pinjaman sesuai dengan kebutuhannya. Plafon pinjaman kredit tanpa agunan bahkan tersedia hingga puluhan juta rupiah.
    Meski begitu, ada limit maksimum yang harus kamu ketahui sebelum pengajuan pinjaman. Silahkan pilih plafon pinjaman yang tinggi jika kamu memerlukan dana yang besar. Contohnya untuk modal bisnis yang biasanya memerlukan suntikan dana yang besar.
  1. Suku Bunga Fixed (Tetap)
    Meskipun tenor yang kamu pilih memiliki jangka bertahun-tahun, namun suku bunganya tidak akan mengalami perubahan. Contohnya, jika pinjaman kamu memiliki bunga 1% per tahun, maka biaya angsuran yang berjalan pun tidak akan berubah.
    Hal ini dikarenakan jenis bunga yang digunakannya adalah fixed atau tetap. Suku bunga tetap menawarkan keuntungan yang menarik bagi para debitur. Bunga pinjaman tidak akan terdampak oleh inflasi yang kerap terjadi setiap tahun.
    Seperti yang kita ketahui, inflasi dapat menyebabkan mata uang menjadi melemah. Meski begitu, angsuran dan bunga kamu tetap sama hingga akhir periode angsuran atau pinjaman.
  1. Tidak Perlu Menyediakan Jaminan
    KTA adalah produk pinjaman yang tidak perlu menyediakan jaminan atau agunan. Dengan begitu, aset kamu tetap terjaga karena tidak perlu menggadaikan kendaraan, barang berharga, hingga properti.
    Meskipun tanpa jaminan, kamu tetap harus mempersiapkan persyaratan pengajuannya. Namun jangan khawatir, karena persyaratannya biasanya tergolong sangat mudah karena tidak ribet seperti pinjaman dengan jaminan.

digibank KTA: Solusi Pinjaman Jangka Panjang 

digibank atau digital banking merupakan platform penyedia pinjaman kredit KTA online. digibank KTA menawarkan solusi pengajuan pinjaman mudah anti ribet karena tidak memerlukan berkas-berkas fisik.

Selain tanpa adanya jaminan, digibank KTA juga bisa diajukan secara online melalui aplikasi maupun web. Salah satunya seperti produk pinjaman yang bisa kamu ajukan melalui aplikasi digibank by DBS.

Kenapa Harus Pinjaman digibank KTA dari DBS?

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Melalui platform aplikasi digibank by DBS, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman KTA bunga rendah. Selain itu, digibank dari DBS juga memiliki sejumlah kelebihan sebagai berikut:

  1.  Proses Pengajuan Pinjaman Mudah
    Saat ini kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa ribet melalui digibank KTA. Proses pengajuan bisa langsung melalui aplikasi digibank by DBS yang sudah tersedia untuk handphone berbasis sistem operasi Android maupun iOS. Kamu bisa mengajukan pinjaman kapan saja dan dimana saja.
  1.  Plafon Pinjaman Tinggi
    digibank KTA menawarkan pinjaman dana yang tergolong besar. Dana yang bisa kamu ajukan bisa digunakan untuk modal usaha, renovasi rumah, membeli kendaraan, traveling, dan masih banyak kebutuhan lainnya untuk meningkatkan gaya hidup.
  1.  Persyaratan Mudah
    Persyaratan pengajuan pinjaman di digibank KTA tergolong mudah sekali. Semua berkas-berkas pun bisa langsung kamu setorkan berbentuk file digital yang kamu kirim melalui aplikasi maupun web.
  1.  Proses Pencairan Cepat
    digibank KTA menawarkan sistem pencairan real time. Artinya, setelah pengajuan kamu disetujui, kamu bisa langsung mendapatkan dana pinjaman tersebut dan langsung digunakan untuk berbagai kebutuhan.
  1.  Suku Bunga Kompetitif
    Pinjaman KTA jangka panjang juga menawarkan suku bunga yang kompetitif dan relatif rendah. Dengan begitu, angsuran pinjaman yang harus kamu bayar pun tergolong lebih ringan.

Kelebihan digibank KTA dari DBS

Pinjaman dari digibank KTA bisa kamu gunakan untuk meningkatkan gaya hidup. Karena produk kredit KTA online  ini punya kelebihan-kelebihan sebagai berikut.

  • Proses approval pengajuan pinjaman kamu hanya memakan waktu 60 detik saja.
  • Plafon atau dana pinjaman yang bisa kamu ajukan hingga Rp80.000.000 (delapan puluh juta rupiah).
  • Ada dua pilihan pengajuan pinjaman online, yaitu pada aplikasi digibank by DBS melalui handphone dan bisa juga melalui website go.dbs.com/kta.
  • Bunga pinjaman digibank KTA dari DBS terbilang rendah, yaitu mulai dari 0,95%.
  • Aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan juga diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Proses pencairan cepat dan langsung dikirim ke rekening DBS milikmu.

Syarat Pengajuan Pinjaman digibank KTA by DBS

Bagi kamu yang ingin mengajukan pinjaman di digibank KTA, pertama-tama ketahui dan persiapkan persyaratannya terlebih dahulu. Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, persyaratannya tergolong mudah. Berikut apa saja persyaratan yang harus kamu penuhi.

  • Identitas diri berupa e-KTP.
  • Sudah memiliki NPWP.
  • Wajib sebagai WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Sudah berusia minimal 20 tahun dan maksimal 60 tahun saat pelunasan pinjaman digibank KTA.
  • Memiliki pekerjaan tetap baik sebagai wiraswasta, karyawan maupun seorang profesional.
  • Sudah memiliki penghasilan bulanan minimal Rp10.000.000.
  • Sebaiknya memiliki credit card di bank lain. Namun ini bukan syarat mutlak.
  • Kamu harus berdomisili di daerah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang.

Langkah-Langkah Pengajuan Pinjaman di digibank KTA

Proses pengajuan kredit pinjaman melalui digibank KTA bisa dilakukan dengan hanya beberapa langkah saja. Berikut sudah kami rangkum langkah-langkah pengajuan pinjaman digibank KTA dari DBS:

  • Download terlebih dahulu aplikasi digibank by DBS. Pilihan akses lainnya selain melalui aplikasi, pengajuan pinjaman juga bisa langsung melalui web go.dbs.com/kta dengan kecepatan persetujuannya yang sama.
  • Pilih salah satu platform, baik melalui aplikasi maupun website resmi digibank KTA di go.dbs.com/kta bagi non-nasabah digibank.
  • Registrasi dan lengkapi data diri kamu.
  • Masuk ke menu “Personal Loan” untuk memulai mengajukan pinjaman.
  • Tunggu persetujuannya hanya dalam 60 detik. Jadi kamu bisa mengetahui langsung apakah pengajuanmu disetujui atau tidak.
  • Jika disetujui, kamu akan melihat jumlah pinjaman maksimum yang diberikan bank, dan kamu bisa sesuaikan jumlah pinjaman ini dengan kebutuhanmu. Limit pinjaman pada aplikasi digibank KTA hingga Rp80.000.000.
  • Pilih juga tenor cicilannya, minimum 6 bulan, maksimum 36 bulan.
  • Konfirmasikan jumlah pinjaman dan cicilannya, kemudian klik “Setuju” pada Syarat dan Ketentuan.
  • Bagi non-nasabah digibank, kamu akan diminta untuk bertemu agen digibank untuk verifikasi biometrik untuk scan sidik jari.
  • Setelah selesai scan sidik jari, dana pinjamannya pun akan langsung cair secara real-time ke rekening digibank-mu, dan kamu bisa langsung gunakan dana pinjamannya baik untuk transfer ataupun Tarik tunai dengan menggunakan kartu debit digibank.

Butuh uang untuk bisnis, traveling, renovasi rumah atau kebutuhan lainnya untuk meningkatkan gaya hidup kamu? Yuk, ajukan pinjaman kredit di aplikasi digibank by DBS sekarang juga! Nikmati plafon pinjaman yang besar dan bunga rendah untuk berbagai kebutuhan pembiayaan.

 

Download Now Buat yang belum memiliki Aplikasi digibank by DBS

 

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga

Apakah informasi ini bermanfaat bagi Anda?

Terima kasih atas masukan Anda yang berharga
Apakah informasi ini membantu Anda?
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini Anda alami
Berikan kami masukan untuk kemajuan halaman ini
Mohon hanya menggunakan a-z,A-Z,0-9,@!$-(),.

Terima kasih! Kami menghargai umpan balik Anda.

Bagaimana Anda menilai halaman ini?

Masalah apa yang Anda hadapi hari ini?

500

Harap masukkan hanya a-z, A-Z, 0-9, @!? $ & - () ',. /